Pemandangan Senja Dari Rooftop Setengah 6 Kopi

Food & Travel 19 November 2020

kopi instagramable kuliner rooftop coffeeshop jakarta

Foto: instagram.com/indra_djebot


Menikmati senja memang memberikan perasaan bahagia tersendiri. Ditambah lagi jika menyaksikan langit biru yang kian berubah menjadi jingga dari atas rooftop sambil menyesap kopi. Di Jakarta bisa Teman Brisik temukan, salah satunya di Setengah 6 Kopi.

Sesuai dengan namanya, kedai kopi ini cocok dikunjungi saat sore hari sebelum matahari terbenam. Setengah 6 Kopi terletak di Jalan Ciledug Raya No 6A, Petukangan Utara, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Meski letaknya di daerah yang terkenal padat kendaraannya, maka dari itu Setengah 6 Kopi hadir untuk para pengunjung yang merasa lelah dan butuh asupan penyemangat dengan ingin minum kopi setelah beraktivitas seharian atau yang sengaja berhenti sejenak karena macetnya jalanan Ciledug menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

kopi
Foto:instagram.com/setengah6kopi

Untuk memudahkan menemukan kedai kopi ini jika Teman Brisik membawa kendaraan pribadi dengan rute arah Ciledug, Setengah 6 Kopi terletak di sebelah kanan berdekatan dengan outlet kosmetik Wardah. Jika Teman Brisik menggunakan TransJakarta maka bisa turun di Halte Adam Malik lalu berjalan kaki balik arah sekitar 120 meter.

Ketika sampai, Teman Brisik akan melihat langsung pemandangan alat-alat kopi yang tersusun rapi dengan beberapa bangku, sehingga Teman Brisik berpikir bahwa tempatnya tak dapat menampung banyak orang. Walaupun tempatnya mungil, Setengah 6 Kopi memiliki area indoor yang terletak di balik pintu kaca di belakang area pemesanan kopi.



Di dalamnya terdapat beberapa meja dengan AC yang sangat dingin. Area indoor ini sangat cocok untuk Teman Brisik yang datang sambil mengerjakan tugas dan butuh konsentrasi tinggi atau sekadar ingin menghabiskan buku bacaan favorit karena tempatnya yang tertutup, tidak bising, dan sangat nyaman.

Di lantai 2 hanya terdapat ruangan khusus karyawan, musala dan toilet. Di lantai 3 yang merupakan tempat favorit yaitu rooftop dengan ukuran yang tak begitu besar, namun cukup menampung banyak pengunjung. Dengan alas rumput imitasi, meja di sini menggunakan bekas peti telur yang disulap menjadi meja, terdapat juga beberapa beanbag warna warni, dan lampu-lampu yang akan nyala ketika langit mulai gelap.


Foto:instagram.com/setengah6kopi

Signature kopi di sini adalah kopi susu gula aren Setengah 6, dan menu yang direkomendasikan adalah kopi susu pandan caramel. Untuk makanan tersedia camilan seperti kentang goreng, cireng isi, churros dengan saus cokelat. Churros-nya pun enak, adonannya tidak keras, cokelatnya pun melimpah ruah, dan disajikan dalam keadaan masih panas. Harga menu mulai dari Rp18.000 - 28.000.

Kedai Kopi Setengah 6 bisa dikunjungi setiap hari mulai dari jam 15.00-22.00 WIB. Yang penting jangan sampai kehabisan tempat di rooftop. Jika tidak kedapatan, Teman Brisik bisa menunggu untuk bergantian dengan pengunjung lain. Karena di bagian rooftop waktu dibatasi agar semua pengunjung bisa kedapatan menikmati. Jadi, ketika waktu Teman Brisik sudah habis biasanya salah satu penjaga akan mengingatkan dan selalu mencatat dalam daftar tunggu bagi pengunjung yang baru datang.
Artikel ini ditulis oleh Melia Herlinah

kopi instagramable kuliner rooftop coffeeshop jakarta

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video