Menginap dengan Nuansa Alam Asri di Driam Riverside

Travel 25 November 2021

Foto: instagram.com/renoindooizawa

Bandung tidak akan pernah kehabisan akan wisata dan tempat akomodasi. Terlebih pemandangan yang suguhkan tidak kalah menarik. Daerah yang dikelilingi pegunungan ini menjadi daya tarik pengunjung untuk datang. Tak heran pada saat hari libur, berbagai tempat wisata di sini cukup padat. Karena Bandung sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. 

Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat refreshing di Bandung adalah Driam Riverside. Driam Riverside adalah sebuah resort yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan dengan keindahan pemandangan hijau yang menakjubkan. Hal yang menariknya adalah resort ini berada di tepi sungai Ciwidey yang masih sangat asri keindahannya, termasuk kejernihan dari air itu sendiri. Lokasi yang cukup jauh dari perkotaan ini sudah dipastikan akan memberikan pengalaman menginap dengan nyaman, karena akan tenang terhindar dari hiruk pikuk perkotaan. 

Nuansa Alam yang Asri 

Pemandangan Driam RiversideFoto : instagram.com/driamriverside

Penginapan Driam Riverside sangat dekat dengan sungai Ciwidey. Dan sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai keindahan sungai ini, karena nuansa alamnya yang asri. Keadaan sungai yang lebar dan memanjang, serta kondisi air yang masih jernih membuat siapa pun yang melihat ingin merasakan kesegaran air di sini. Bebatuan pun turut mengisi keindahan sungai ini. 

Ketika kalian menginap di tempat akomodasi ini sudah dipastikan akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat indah. Selain mendapatkan pemandangan sungai jernih, kalian juga dapat melihat  perbukitan dan pepohonan hijau rindang mengelilingi daerah sekitar. Terlebih pada saat sore hari menjelang malam, nuansa di sini jauh lebih menenangkan. Dan kalian juga dapat menikmati sunset di balkon kamar dengan pemandangan alam yang asri, dan ditemani suara jernihnya sungai serta udara yang sejuk.  

Penginapan dengan Nuansa Afrika

Driam RiversideFoto : instagram.com/driamriverside

Saat memasuki bangunan tempat penginapan di Driam Riverside, terlihat bangunan yang mengusung konsep sebuah tema yang unik yaitu African Style. Salah satu karakteristik dari tema tersebut adalah terdapat berbagai ornamen hewan-hewan dan patung Afrika di dalam tempat penginapan. Tak hanya itu, hampir semua furniture di sini menggunakan African Style yaitu sofa-sofa dengan motif kulit macan. 

Dari luar bangunan juga tampak sangat minimalis dengan dominasi bangunan berwarna cokelat. Atap pada bangunan diberi hiasan berupa jerami agar kesan konsep African Style semakin kental. Ketika membuka pintu kamar, kalian akan melihat berbagai puluhan kamar yang berjejer rapi seperti berada di dalam komplek perumahan dengan tumbuhan hijau dan rerumputan mengelilingi di sekitar halaman kamar. 

Spot-spot yang Menarik

Spot Favorit Driam RiversideFoto : instagram.com/driamriverside

Sudah dipastikan terdapat banyak spot-spot yang menarik di sini. Yang mana kalian dapat menikmatinya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman, sembari bercengkerama secara bebas di sini.  Salah satunya berada di balkon dekat dengan restoran resort. Balkon ini berisikan meja dan kursi berdiri rapi. Terlihat meja dan kursi tersebut terbuat dari kayu yang memanjang. Selain bercengkerama, kalian juga dapat menikmati kopi atau teh sembari mengambil beberapa bidikan foto di sini.  

Tipe Kamar 

Kamar Driam RiversideFoto : instagram.com/driamriverside

Tipe kamar yang ada di Driam Riverside memiliki tujuh tipe yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun tujuh tipe tersebut adalah Deluxe Room, Deluxe River View, Family Barack, Family Room, Family River View, Family Living River View, dan D’Riam Suite. Tentu tipe-tipe ini memiliki fasilitas dan luas yang berbeda-beda. Untuk harganya pun bervariasi, mulai dari Rp550.000 hingga Rp1.350.000 per malam pada saat weekday dan Rp715.000 hingga Rp1.540.000 per malam pada saat weekend. 

Info pemesanan kalian dapat mengunjungi akun Instagram Driam Riverside di @driamriverside atau menghubungi nomor kontak yang tertera di bio. Atau dapat juga mengunjungi website di www.driamriverside.com. Setelah itu, akan diarahkan mengenai  proses menginapnya termasuk mengenai jam operasional untuk check-in dan check out. 

Lokasi Driam Riverside

Lokasi Driam Riverside berada di Jl Raya Soreang-Ciwidey Km 25, Cukanggenteng, Kecamatan Pasir Jambu, Bandung. Apabila dari pusat Bandung membutuhkan waktu sekitar 1 jam, sedangkan dari Soreang hanya membutuhkan waktu 19 menit saja atau sekitar 8 km. Dari Soreang kalian dapat melalui rute yaitu ambil arah barat menuju Jl Lembur Tegal, lalu terdapat bundaran kalian tetap berjalan lurus ke Jl Kopo Bibhul. Setelah itu, tetap berjalan lurus di Jl Raya Soreang-Ciwidey dan belok kanan. Sejauh 120 m kalian sudah tiba di lokasi yang letaknya berada di sebelah kiri jalan. 

Terdapat beberapa rekreasi wisata dari Driam Riverside yang bisa kalian pilih loh, diantaranya terdapat wahana Hover Tent, Driam Swing, Tarzan Swing, Tubing, Wahana tersebut tentu sudah dilengkapi pengaman yang teruji. Harga yang dikenakan pun bervariasi mulai dari Rp 50.000 hingga Rp180.000 per pax. 

Tags : brisik.id travel wisata bandung wisata ciwidey penginapan ciwidey resort driam riverside driam riverside

Artikel ini ditulis oleh :

Alma
  

Ranking Level

BadgeNameKeterangan
Bronze 11-14 artikel
Bronze 215-30 artikel
Bronze 331-45 artikel
Bronze 445-60 artikel
Bronze 561-75 artikel
Silver 176-125 artikel
Silver 2126-175 artikel
Silver 3176-225 artikel
Silver 4226-275 artikel
Silver 5276-325 artikel
Gold 1326-400 artikel
Gold 2401-475 artikel
Gold 3476-550 artikel
Gold 4551-625 artikel
Gold 5626-700 artikel
Platinum 1701-800 artikel
Platinum 2801-900 artikel
Platinum 3901-1000 artikel
Platinum 41001-1100 artikel
Platinum 51101-1200 artikel
Diamond 11201-1350 artikel
Diamond 21351-1500 artikel
Diamond 31501-1650 artikel
Diamond 41651-1800 artikel
Diamond 5> 1800

Bandung {[{followers}]} Followers



Berita Terkait

Travel

The Majesty Apartment, Bermalam di Apartemen Tematik yang Estetik

Perpaduan warna cantik dengan 11 tema kamar berbeda.

27 Nov 2021

Travel

Menginap dengan Nuansa Alam Asri di Driam Riverside

Menginap dengan suasana ala Africa.

25 Nov 2021

Travel

Ruang Putih Bandung, Tempat Artsy Buat Si Pecinta Musik

Berkarya dan berkreasi di sini.

18 Nov 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Kuliner

Lezatnya Lontong Medan Racikan Kedai Tentang Rasa by Reefa

Aromanya sangat khas disajikan bersama kuah santan berwarna kuning lengkap dengan sayuran.

12 Juli 2021

Kuliner

Mencoba Hidangan Laut di Ancol Jimbaran Resto yang eksotik

Makan seafood dengan suasana ala Jimbaran Bali.

22 November 2021

Kuliner

Menikmati Kesegaran Kuah Pedas Baso Aci Ena

Konsep baso aci dengan sistem prasmanan dalam memilih toping yang kamu inginkan.

07 April 2021

Travel

Menikmati Senja di Pantai Lorena

Pantai indah dengan pasir putih dan laut yang tenang.

01 September 2021

Kuliner

Bangjo Cafe, Nama Primordial Menu Internasional

Cafe ini mengusung tema industrial untuk desain bangunannya.

04 Mei 2021

Terbaru

more

Kuliner

Cantik Menawan, Ela! Greek Doughnuts

Sajian donut lezat dikemas dalam wadah cup cantik.

28 November 2021

Travel

Bermain Bersama Peliharaan Kesayangan di Paws Dog Dream Park

Tempat bermain hewan peliharaan yang lengkap.

28 November 2021

Travel

Berlibur ke Hotel Terfavorit di Jakarta, Hotel Ciputra Jakarta

Tidur nyaman, dengan prokes dan fasilitas lengkap.

28 November 2021

Kuliner

Kecil dan Minimalis, Ohana Coffee Canggu Kedai Kecil yang Cantik

Keindahan view pesawahan dari balik kedai mungil.

28 November 2021

Travel

Verse Luxe, Hotel Modern dengan Kafe 24 Jam

Dekat dengan pasar tekstil Tanah Abang, mal perbelanjaan, dan hiburan malam yang trendi.

28 November 2021

Berita Video

more