Bermain Bersama Hewan Peliharaan di Pet Park Bandung

Travel 17 Juli 2021

Foto: Brisik.id/Meutia Jovi Maharani

Apakah ada di antara kamu yang sedang mencari informasi mengenai tempat wisata di kota Bandung yang asyik, seru, dan tentunya unik untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong yang gratis? Kamu dapat berkunjung ke taman di kota Bandung yang populer dengan nama serta fungsinya yang unik yaitu Pet Park.

Bila membahas seputar taman di Bandung yang bagus dan menawarkan konsep tematik yang sangat unik, maka tidak akan pernah bosan serta tak akan ada habisnya. Tentunya akan ada beberapa perbedaan dengan konsep taman-taman yang mungkin pernah dikunjungi, seperti di daerah Lembang yang terkenal dengan Taman Begonia ataupun Taman Bunga Nusantara yang berada di daerah Cipanas atau taman-taman lainnya.

Keunikan Pet Park

Pet Park BandungFoto : Brisik.id/Meutia Jovi Maharani
 
Bicara soal taman ini, sesuai dengan namanya taman yang dihadirkan oleh pemerintah kota Bandung ini merupakan sebuah taman bersifat tematik serta dikhususkan bagi warga kota Bandung yang memiliki hewan peliharaan di samping sebagai tempat bersantai dan berkumpul dengan komunitas pecinta serta penggemar hewan lainnya.
 
Meski demikian, taman tematik di jalan Ciliwung di kota Bandung ini pun tidak hanya diperuntukkan bagi para pengunjung yang mempunyai hewan peliharaan saja, karena pada dasarnya siapa pun bisa mengakses dan mengunjungi taman ini.
 
Pet Park BandungFoto : Brisik.id/Meutia Jovi Maharani
 
Untuk yang penasaran soal daya tarik dari taman ini, hal pertama yang membuat kamu  wajib mengunjungi Pet Park Bandung ini adalah karena lokasinya sendiri yang merupakan salah satu Green Area Publik dari rencana revitalisasi sekitar 600 taman di Bandung yang akan dilakukan oleh pemerintah kota Bandung. Dengan demikian, maka tidak aneh jika ketika datang berkunjung ke tempat ini akan disambut oleh rimbunnya pohon-pohon besar yang berdiri tegak. 

Dengan gambaran seperti itu, maka jangan heran jika tempat ini ketika waktu sore hari, libur akhir pekan dan musim liburan nasional lainnya sudah hampir dapat dipastikan akan ramai dan padat lantaran dikunjungi oleh banyak orang yang membawa hewan peliharaannya, seperti anjing, kucing, kelinci, burung nuri hingga ular sekalipun.
 
Pet Park ini bisa dijadikan sebagai alternatif tempat yang bagus serta menarik bagi kamu yang berperan sebagai orang tua yang sedang ingin membawa anak-anaknya berekreasi yang keseruannya tidak kalah dengan Taman Kelinci yang terletak di Ciwidey atau Taman Kupu-Kupu Cihanjuang yang berlokasi di Cimahi.
 
Fasilitas-fasilitas Menarik
 
Pet Park BandungFoto : Brisik.id/Meutia Jovi Maharani
 
Karena difungsikan sebagai salah satu tempat wisata bagi para pecinta hewan peliharaan, maka tentunya di sini disediakan fasilitas-fasilitas yang tak hanya diberikan bagi pemilik hewan peliharaannya, namun juga untuk binatangnya sekaligus.
 
Mengenai fasilitas yang disediakan di Pet Park ini, di sini telah disediakan sarana olahraga seperti trek jogging, kemudian tempat bersantai berupa meja dan kursi serta tentunya tempat sampah dan fasilitas umum yang lainnya. Meski fasilitas tadi terbilang sebagai fasilitas umum, namun di taman ini semua fasilitas umum tadi itu dikemas dengan cara serta penataan yang unik dan juga menarik.
 
Pet Park BandungFoto : Brisik.id/Meutia Jovi Maharani
 
Khusus untuk fasilitas bagi binatang atau hewan peliharaan, di Pet Park Bandung ini juga telah disediakan fasilitas ketangkasan bagi hewan yang cukup menantang hingga dihadirkannya toilet khusus hewan. Sementara itu, fasilitas lainnya yang tersedia di objek wisata favorit di kota Bandung lainnya ini adalah bagi pemilik hewan peliharaan di sini juga tersedia toilet umum, serta yang tak kalah penting dan menarik adalah tersedianya fasilitas internet gratis yang bisa diakses oleh seluruh pengunjung yang datang.
 
Hal lain yang perlu diingat ialah taman ini dihadirkan secara gratis untuk seluruh warga kota Bandung dan juga wisatawan luar daerah, jadi bagi yang ingin berkunjung tak usah khawatir mengenai biaya yang sekiranya perlu dikeluarkan oleh kamu ketika berkunjung ke sini.
 
Lokasi Pet Park
 
Pet Park BandungFoto : Brisik.id/Meutia Jovi Maharani
 
Untuk lokasinya sendiri, taman ini terletak di Jalan Ciliwung No. 14, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Mengenai jam operasionalnya, taman ini terbuka untuk umum setiap hari dan buka 24 jam. Mengenai parkir, kamu tak perlu khawatir karena di sekitar Pet Park ini sudah disediakan lahan parkir dengan tarif yang normal yaitu Rp3.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor.
 
Kuliner dan Penginapan Sekitar
 
Bagi yang nantinya sudah puas bersantai di Pet Park ini dan ingin menyantap olahan kuliner, di sekitar Pet Park ini banyak sekali terdapat restoran yang menyajikan olahan-olahan kuliner yang lezat. Salah satunya adalah restoran Shabu Hachi yang menyajikan menu olahan khas Jepang yang menggunakan daging sebagai sajian menu utamanya. Menu di restoran ini dijual mulai dari harga Rp100.000 an karena memang biasanya menu tersebut disajikan dalam porsi besar untuk disantap secara beramai-ramai.
 
Untuk yang berasal dari luar kota dan butuh tempat untuk menginap, ada salah satu penginapan di sekitar Pet Park yaitu Mercure Nexa Hotel. Hotel ini berlokasi di Jalan Supratman No. 66 - 68, Cihaurgeulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Jaraknya hanya sekitar 175 meter dari Pet Park. Cukup dekat sehingga bisa jalan kaki dengan santai. Tarif yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari Rp300.000 an per malamnya dan tentunya sudah memiliki fasilitas yang baik dan juga lengkap.

Tags : brisik.id food travel hewan peliharaan taman bandung pet park

Artikel ini ditulis oleh :

Meutia Jovi
  

Ranking Level

BadgeNameKeterangan
Bronze 11-14 artikel
Bronze 215-30 artikel
Bronze 331-45 artikel
Bronze 445-60 artikel
Bronze 561-75 artikel
Silver 176-125 artikel
Silver 2126-175 artikel
Silver 3176-225 artikel
Silver 4226-275 artikel
Silver 5276-325 artikel
Gold 1326-400 artikel
Gold 2401-475 artikel
Gold 3476-550 artikel
Gold 4551-625 artikel
Gold 5626-700 artikel
Platinum 1701-800 artikel
Platinum 2801-900 artikel
Platinum 3901-1000 artikel
Platinum 41001-1100 artikel
Platinum 51101-1200 artikel
Diamond 11201-1350 artikel
Diamond 21351-1500 artikel
Diamond 31501-1650 artikel
Diamond 41651-1800 artikel
Diamond 5> 1800

Bandung {[{followers}]} Followers



Berita Terkait

Travel

Belajar Sambil Berlibur di Legok Asri Sidoarjo

Menyediakan sarana untuk gathering, training, outbound dan juga fun games.

28 Sep 2021

Travel

Piknik Sambil Wisata ala Koboy di Bili Ranch Lembang

Tempat wisata ini cocok untuk menghabiskan akhir pekan dengan berkuda.

28 Sep 2021

Travel

Cikoneng Bojongsoang, Tawarkan Potret Alam yang Asri

Tempat wisata yang memiliki daya tarik berubah menjadi petak-petak kolam seperti danau buatan yang asri.

28 Sep 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Kuliner

Warna-warni Hotman Dimsum

Tak ada kaitannya dengan pengacara kondang.

23 April 2021

Travel

Indies Heritage Hotel, Dengan Sentuhan Gaya Kolonial

Akan dibawa ke ingatan masa lampau seperti pada era kolonial saat melihat bangunannya.

07 Agustus 2021

Travel

Menengok Isi Museum Rekor-Dunia Indonesia

Menyimpan beragam informasi dan dokumentasi hal-hal hebat.

01 Februari 2021

Travel

Losmanos Hostel dan Tampilannya yang Unik

Banyak menggunakan perabot dari barang-barang bekas.

31 Agustus 2021

Kuliner

Jaje Laklak, Serabi Khas Bali

Sama-sama menggunakan tepung beras sebagai bahan utamanya.

30 Mei 2021

Terbaru

more

Kuliner

Leren Sejenak dari Hiruk Pikuk Yogyakarta di Leeren by Curio Espresso

Tempat istirahat sejenak dari kesibukan kota Jogja tanpa harus menempuh jarak jauh.

28 September 2021

Travel

Keindahan Alami Air Terjun Pancor di Pedalaman Desa Pakuniran

Dikelilingi oleh hutan dan airnya sangat jernih karena berasal dari mata air gunung.

28 September 2021

Travel

Pesona Menawan di Pantai Indah Widarapayung

Selain bermain air di pantai disini juga dapat mengendarai kuda yang ada di pinggir pantai.

28 September 2021

Kuliner

Nasi Goreng Porsi Jumbo dan Harga Bersahabat ala Pak Dji

Sejumlah pejabat dari Jakarta pernah makan nasi goreng ini.

28 September 2021

Travel

Belajar Sambil Berlibur di Legok Asri Sidoarjo

Menyediakan sarana untuk gathering, training, outbound dan juga fun games.

28 September 2021

Berita Video

more