Duduk Cerita, Tempat Nongkrong Asyik di Sudut Kota Cimahi

Kuliner 08 Juli 2021

Foto: instagram/@aa_fotokopi

Beberapa tahun terakhir keberadaan kedai kopi kian menjamur. Tak heran coffee shop menjadi pilihan favorit untuk nongkrong khususnya bagi anak muda. Begitu pula bagi anak muda di Kota Cimahi, rasanya kurang pas apabila melewatkan hari tanpa kopi.

Salah satu coffee shop favorit di Kota Cimahi adalah Duduk Cerita yang berada di sudut kota. Tepatnya beralamat di Jalan Sukasari No.12, Padasuka, Cimahi Tengah. Duduk Cerita buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Lokasinya jauh dari jalan raya dan berada di dekat lapangan tembak atau salah satu kawasan area militer di Kota Cimahi.

Rute mencapai lokasi kafe
Untuk sampai ke lokasi pun tidak begitu sulit, bisa diakses dengan transportasi online dan angkutan umum. Tak perlu khawatir kesasar, patokannya cukup dengan menyambangi gerbang depan Rumah Sakit Dustira, lalu ikuti jalan satu arah sekitar 15 meter dan berbelok ke Jalan Contong yang berada di sisi kiri jalur. Kemudian tinggal ikuti jalan, dan ambil jalur kiri saat menemui pertigaan. Tak jauh dari pertigaan ambil arah ke kanan. Tidak jauh dari belokan tersebut, terdapat pertigaan lagi, dan tepat di persimpangan kamu akan menjumpai sebuah rumah asri dengan parkiran cukup luas.

Foto: instagram/@dudukcerita

Suasana Asri dan Nyaman Seperti Rumah Nenek
Bangunan Duduk Cerita terdiri dari sebuah rumah bergaya jadul dan memiliki halaman yang rimbun dengan pepohonan. Dilihat dari berbagai sisi, coffee shop ini tak lepas dari suasana asri dan nyaman, seperti halnya suasana yang bisa dijumpai di rumah nenek.

Memiliki dua area yaitu area indoor yang langsung bersatu dengan area bar. Area ini tidak terlalu luas namun cukup nyaman, tentunya tanpa asap rokok. Spot yang cocok bagi Teman Brisik yang ingin sekedar membuka laptop ditemani secangkir kopi.

Sementara itu, untuk area outdoor terbagi menjadi beberapa spot. Diantaranya spot teras, yang dikelilingi meja memanjang seperti meja kerja di kantor. Spot ini biasa digunakan pengunjung yang datang untuk minum kopi dan mengerjakan tugas atau pekerjaannya, ditemani pemandangan asri nan hijau. Suasana ini tentunya dapat memberikan kesan segar dan membantu menaikkan mood.

Spot lain yaitu area di bawah pohon yang menjadi spot favorit jika berkunjung bersama teman-teman. Spot yang pas untuk duduk dan bercerita. Spot lain berada di bagian belakang, memiliki area yang luas, biasanya digunakan oleh pengunjung yang datang rombongan.

duduk cerita
Foto: instagram/@aa_fotokopi

Seluruh area di Duduk Cerita dilengkapi dengan fasilitas stop kontak dan berbagai kebutuhan yang menunjang protokol kesehatan. Duduk Cerita juga memiliki fasilitas toilet yang bersih dan mushola. Jadi gak perlu bingung deh kalau mau ibadah di sela-sela waktu nongkrong.

Piliha menu beragam, pas di lidah pas di kantong
Duduk Cerita menyajikan makanan dan minuman yang beragam, mulai dari signature dish nya yang terdiri dari Es Kopi Yowes, Es Kopi Rum Regal dan Sunday Best. Sajian menu minuman lainnya terdapat beberapa pilihan, seperti Manual Brew, Espresso Base dan tentu saja menu Non Coffee.

Rekomendasi untuk pecinta kopi bisa coba sajian Ice Americano. Sementara untuk penikmat non-coffee, penyuka manis wajib coba white clouds, dan untuk penyuka rasa asam segar bisa coba menu baru varian mocktail. Salah satunya Aurora, minuman segar nan cantik dengan gradasi warna biru dan ungu. Harga minuman di Duduk Cerita berkisar antara Rp15.000 sampai dengan Rp30.000.ik dengan gradasi warna biru dan ungu. Harga minuman di Duduk Ceritaberkisar antara 15.000 sampai dengan 30.000.

Foto: instagram/@dudukcerita

Tidak haya minuman, makanan yang tersedia di Duduk Cerita juga memiliki beberapa pilihan, seperti snack, dessert dan menu makanan berat yang mereka namai Pondasi Bercerita. Salah satu menu snack rekomendasi adalah tahu cabe garam. Kudapan dengan rasa gurih dan pedas yang cocok disantap saat beramai-ramai. Jika datang di pagi hari jangan lewatkan sajian kopi dan dessert cinnamon rolls. Menyeruput kopi dan menikmati dessert sembari memandangi rimbunnya pohon dan tanaman, serta bunga anggrek yang bermekaran, wah nikmat mana lagi yang kau dustakan?

Sementara itu, untuk yang datang saat jam makan siang atau makan malam, sajian menu Pondasi Bercerita memiliki pilihan lengkap dengan cita rasa Indonesia dan Western. Teman Berisik bisa memilih Nasi Goreng, Nasi Ayam Sambal Matah, dan berbagai pilihan menu spaghetti. Jika mengunjungi Duduk Cerita wajib coba menu Spagetti Carbonara, dijamin ketagihan deh! Pokoknya jangan biarkan perut kamu lapar ya. Kalau kata orang sunda "pondasian heula" alias pondasi dulu pake makanan, biar kuat. Kuat buat nongkrong dan berbagi cerita.

duduk ceritaFoto: instagram/@aa_fotokopi

Kisaran harga kudapan mulai dari Rp17.000 dan kisaran harga untuk makanan berat dan dessert adalah Rp25.000 sampai Rp30.000. Harga yang cukup terjangkau mengingat menu dan suasana nyaman yang ditawarkan.

Selain ngopi dan bercerita, di sini juga bisa bermain games seperti Uno atau kamu juga bisa lihat koleksi buku yang bisa dibaca di tempat. Buat kamu yang datang di sore hari, suasana akan semakin syahdu dengan kehadiran penerangan lampu temaram.

Kapanpun waktu berkujung, suasana asyik selalu bisa didapatkan di Duduk Cerita.

Tags : brisik.id brisik duduk cerita coffeeshop bandung cimahi kopi

Artikel ini ditulis oleh :

faridanr
  

Ranking Level

BadgeNameKeterangan
Bronze 11-14 artikel
Bronze 215-30 artikel
Bronze 331-45 artikel
Bronze 445-60 artikel
Bronze 561-75 artikel
Silver 176-125 artikel
Silver 2126-175 artikel
Silver 3176-225 artikel
Silver 4226-275 artikel
Silver 5276-325 artikel
Gold 1326-400 artikel
Gold 2401-475 artikel
Gold 3476-550 artikel
Gold 4551-625 artikel
Gold 5626-700 artikel
Platinum 1701-800 artikel
Platinum 2801-900 artikel
Platinum 3901-1000 artikel
Platinum 41001-1100 artikel
Platinum 51101-1200 artikel
Diamond 11201-1350 artikel
Diamond 21351-1500 artikel
Diamond 31501-1650 artikel
Diamond 41651-1800 artikel
Diamond 5> 1800

Bandung {[{followers}]} Followers



Berita Terkait

Travel

Piknik Sambil Wisata ala Koboy di Bili Ranch Lembang

Tempat wisata ini cocok untuk menghabiskan akhir pekan dengan berkuda.

28 Sep 2021

Travel

Cikoneng Bojongsoang, Tawarkan Potret Alam yang Asri

Tempat wisata yang memiliki daya tarik berubah menjadi petak-petak kolam seperti danau buatan yang asri.

28 Sep 2021

Travel

Summerbird, Hotel ala Eropa yang Instagramable

Summerbird Bed and Braserrie Hotel merupakan hunian hotel berbintang 3 yang dapat dinikmati oleh individu atau keluarga.

27 Sep 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Kuliner

Menilik Vibe Bali di Foremore Café Surabaya

Tempatnya yang estetik serasa sedang berada di cafe Bali.

14 Maret 2021

Kuliner

Tahooe! Hadirkan Aneka Olahan Kedelai

Mulai dari susu kedelai hingga puding.

23 April 2021

Kuliner

Dapatkan Kafein, Udara Segar dan Pemandangan Saat Berkunjung ke Namdua.jkt

Kafe dengan area outdoor luas dan estetik di selatan Jakarta.

20 Mei 2021

Travel

The Chendela, Warna Pastel Menggemaskan di Tiap Kamarnya

Penginapan dengan pintu tradisional yang estetik dengan sentuhan modern.

25 Agustus 2021

Kuliner

Radio Dalam Kopi Purwokerto, Nikmatnya Menyeruput Kopi Ditemani Lantunan Music Non-Stop

Cafe ini layaknya radio yang memutarkan lagu terus menerus secara non-stop selama beroperasi.

30 April 2021

Terbaru

more

Travel

Berkunjung Ke Klenteng Tertua di Bekasi, Hok Lay Kiong

klenteng ini berdiri sejak tahun 1700.

29 September 2021

Kuliner

Leren Sejenak dari Hiruk Pikuk Yogyakarta di Leeren by Curio Espresso

Tempat istirahat sejenak dari kesibukan kota Jogja tanpa harus menempuh jarak jauh.

28 September 2021

Travel

Keindahan Alami Air Terjun Pancor di Pedalaman Desa Pakuniran

Dikelilingi oleh hutan dan airnya sangat jernih karena berasal dari mata air gunung.

28 September 2021

Travel

Pesona Menawan di Pantai Indah Widarapayung

Selain bermain air di pantai disini juga dapat mengendarai kuda yang ada di pinggir pantai.

28 September 2021

Kuliner

Nasi Goreng Porsi Jumbo dan Harga Bersahabat ala Pak Dji

Sejumlah pejabat dari Jakarta pernah makan nasi goreng ini.

28 September 2021

Berita Video

more