Aplikasi Travelling Yang Bisa Dipakai Tanpa Internet

Techno 27 April 2020

internet koneksi offline aplikasi

Foto: ulmon.com


Memiliki akses Internet di smartphone saat bepergian ke luar negeri seringkali rumit, lambat, terbatas, dan mahal. Untungnya, ada banyak aplikasi perjalanan yang tidak memerlukan koneksi Internet waktu digunakan. Mereka dapat disinkronkan melalui WiFi terlebih dahulu kemudian digunakan dalam mode offline saat bepergian, menghemat uang dan mempermudah perjalanan Anda.

Google Maps
Di Google Maps sangat mudah untuk memilih kota, wilayah, lalu menyinkronkannya ke smartphone, kemudian mendapatkan petunjuk arah bahkan dalam flight mode. Namun, tanpa akses data Anda tidak akan mendapatkan rute bersepeda, transportasi umum, atau berjalan kaki, tetapi masih dapat melihat posisi Anda berada di peta secara real-time.

Here WeGo
Awalnya dikembangkan oleh Nokia, Here WeGo bisa jadi merupakan aplikasi navigasi offline terbaik. Tidak seperti Google Maps, Here WeGo dapat memberikan petunjuk untuk berjalan, bersepeda, dan angkutan umum bahkan saat offline, dan mengunduh data peta untuk seluruh wilayah atau negara.

Petunjuk arahnya umumnya akurat. Namun, perhatikan sisa penyimpanan di smartphone, karena akan membutuhkan banyak memori di ponsel jika ingin men-download peta untuk beberapa negara.

Tripit
Tripit telah ada selama bertahun-tahun dan masih merupakan cara terbaik untuk mengelola rencana perjalanan Anda dengan atau tanpa koneksi data. Aplikasi ini dapat memonitor e-mail Anda untuk pemesanan dan pembaruan perjalanan — atau Anda dapat meneruskan konfirmasi secara manual jika mau. Aplikasi akan terus menyinkronkan pembaruan terbaru setiap kali tersambung ke Internet.

Hotel, penerbangan, penyewaan mobil, dan lainnya semuanya disimpan di satu tempat, dan layanan secara otomatis membuat rencana perjalanan terperinci untuk Anda.


Sumber gambar:10xtravel.com


XE Currency
XE Currency adalah aplikasi favorit lama untuk membuat konversi mata uang dengan cepat dan mudah. Sebelum mulai perjalanan, tambahkan mata uang yang kemungkinan akan Anda gunakan ke dalam aplikasi.

XE Currency akan langsung mengonversi dari mata uang yang dipilih ke semua mata uang yang telah Anda simpan. Ini membuatnya ideal saat berbelanja, atau berdiri di tempat penukaran uang untuk memastikan Anda diberi nilai tukar yang wajar.



Triposo
Jika Anda mencari panduan perjalanan, periksa Triposo. Aplikasi ini berisi kumpulan informasi dari Wikipedia, Wikitravel, dan tempat lain menjadi panduan offline yang mudah digunakan.

Sebelum digunakan, download dulu paket informasi tempat yang menjadi tujuan karena paket ini ukurannya bisa sangat besar. Anda akan memiliki kegiatan, hotel, dan restoran, peta, dan petunjuk dasar semua di smartphone tanpa membutuhkan koneksi Internet.

Google Translate
Ketika berbicara soal menerjemahkan, Google Translate adalah jagoannya. Baik versi iOS dan Android memungkinkan Anda mengunduh lebih dari 50 paket bahasa yang berbeda, memungkinkan terjemahan kata dan frasa dengan cepat.

Saat offline, Anda dapat mengetik kata-kata yang ingin Anda terjemahkan, atau cukup arahkan kamera ponsel Anda ke subjek yang ingin diterjemahkan.

WifiMap
Wifi Map versi berbayar memungkinkan Anda mengunduh info lokasi WiFi di seluruh kota. Informasi, termasuk lokasi dan kata sandi, dimasukkan oleh pengguna aplikasi, dan ada lebih dari seratus juta WiFi di seluruh dunia.

Versi dengan dukungan offline tidak gratis. Tapi dengan harga lima dolar, itu harga yang murah untuk memiliki akses Internet saat Anda membutuhkannya.

wifimap
Sumber gambar:alternativeto.net

TripAdvisor
Cukup sulit untuk menghindari TripAdvisor ketika merencanakan liburan. Ini adalah situs web terkemuka untuk ulasan restoran, akomodasi, dan objek wisata. Anda biasanya akan menemukannya dari pencarian Google, tetapi jika Anda ingin akses offline, ada baiknya mengunduh aplikasinya.

Versi aplikasinya berfungsi sama seperti situs web, tetapi memungkinkan Anda mengunduh ulasan, peta, dan lokasi tersimpan Anda untuk lebih dari 300 kota populer di seluruh dunia.

internet koneksi offline aplikasi

Berita Terkait

Berita Video