Karsa, Pilihan Tepat untuk Work from Cafe di Kulon Progo

Food & Travel 12 April 2021

Foto: brisik.id/Yusuf Harfi

Bagi anak muda, bekerja tidak melulu harus berada di ruangan kantor dari pagi sampai sore. Apalagi di masa-masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Sistem kerja Work from Home yang tak lagi harus di kantor mendorong tak sedikit orang untuk mencari tempat bekerja lain sesuai keinginan.

Selain di rumah, banyak orang yang memilih untuk menyelesaikan pekerjaan di tempat-tempat lain. Salah satu tempat favorit ialah kedai kopi atau cafe. Maka tak heran, banyak cafe menawarkan kenyamanan bagi pengunjung bukan hanya untuk sekadar bersantai, melainkan juga untuk tujuan bekerja. Istilah Work from Cafe pun mulai populer karena fenomena tersebut.

Tak hanya di kota-kota besar, kebiasaan banyak orang menyelesaikan pekerjaan di cafe juga telah tumbuh di berbagai daerah, termasuk di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti halnya di Kota Wates, Ibu Kota Kabupaten Kulon Progo, terdapat sebuah cafe yang menawarkan kenyamanan Work from Cafe bernama Karsa Coffee & Space.

karsaFoto: brisik.id/Yusuf Harfi

Sesuai namanya, tempat ini didesain tak hanya untuk sekadar tempat ngopi, namun juga sebagai tempat yang mendukung kegiatan produktif setiap harinya. Karsa berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 36, Gerawulan, Giripeni, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Lokasinya cukup strategis karena berada persis di tepi jalan raya. Jika Teman Brisik berangkat dari arah kota Yogyakarta melalui Jalan Wates, sesampai di persimpangan Monumen Nyi Ageng Serang, ambillah jalan belok ke kiri. Sekitar 300 meter kemudian, akan menjumpai kedai tersebut berada di tepi kanan jalan raya. Semua jenis kendaraan bisa digunakan untuk mengakses lokasi cafe.

Meski tak terlalu luas, Karsa Coffee & Space yang bergaya minimalis industrial menawarkan lokasi yang nyaman untuk sekadar ngopi atau bekerja. Kaca lebar yang menghadap ke jalan raya membuat pengunjung dapat menikmati suasana luar sembari duduk di dalam kedai.

Foto: brisik.id/Yusuf Harfi

Tak perlu khawatir apabila membutuhkan sumber listrik, Karsa menyediakan sejumlah titik stop kontak yang bisa dipakai siapa saja untuk keperluan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel. Bagi Teman Brisik yang ingin lebih santai tanpa harus perlu fokus menyelesaikan pekerjaan, ada pula pilihan tempat di bagian rooftop yang juga tersedia untuk area non-smoking.

Tak hanya itu, bekerja di Karsa akan semakin nyaman dengan tersedianya jaringan internet wifi. Dari segi kecepatan, bisa mengakses internet dengan kecepatan hingga 100 mbps secara gratis. Ditambah lagi, suara latar musik yang slow akan menemani Teman Brisik bekerja sepanjang hari.

Sementara itu, dari segi interior, di setiap titik sudut ruangan, akan menjumpai beragam tanaman hias yang menambah kesan hidup pada ruangan. Tak hanya sekadar penghias interior, tanaman-tanaman hias itu juga dapat dibawa pulang pengunjung dengan harga yang bersaing. 

Foto: brisik.id/Yusuf Harfi

Soal menu, Teman Brisik bisa memilih beragam pilihan dari minuman mulai dari anak es kopi susu, signature, dan non-coffee. Tak hanya minuman, kudapan ringan hingga sedang juga tersedia seperti brownies, donut, garlic bread, sandwich, hingga rice bowl. Karsa juga menawarkan paket bundling apabila ingin menyantap makanan dan minuman sekaligus.

Soal harga, jangan kaget. Semua menu yang tersedia berada di kisaran harga yang sangat terjangkau, yakni Rp10.000 sampai Rp20.000 saja. Oh ya, kalau tertarik sekalian membeli tanaman hias, juga bisa mendapatkannya dari kisaran harga Rp30.000 sampai Rp150.000.

Foto: brisik.id/Yusuf Harfi

Bila merencanakan kunjungan ke Karsa, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB. Namun, khusus di hari Jumat, Karsa baru buka pukul 14.00 WIB. Untuk tahu lebih lanjut mengenai Karsa Coffee & Space, bisa kepoin lewat akun Instagram @kar.sa.co.

Tags : cafe kulon progo karsa coffee and space

Artikel ini ditulis oleh : Yusuf


Berita Terkait

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Nikmati Wisata Air Terjun dan Cafe Tengah Hutan di Curug Semirang

Di tempat ini tidak hanya disuguhi pemandangan air terjun yang mengalir indah dari ketinggian, tetapi terdapat sebuah cafe yang terletak di tengah-tengah hutan pinus.

07 Mei 2021

Food & Travel

Livingstone Bali, Must Visit Café In Bali!

Tempat wajib buat wisatawan lokal maupun mancanegara menghabiskan waktu di daerah Canggu.

07 Mei 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Wisata Sejarah Instagramable di Benteng Toboali Bangka Selatan

Benteng bersejarah yang dekat dengan pantai Laut Nek Aji

15 Januari 2021

News

Pergantian Wesel di Gambir & Kota Pengaruhi Jadwal KRL

Rekayasa pola operasi mulai 13 Februari - 23 Februari 2020.

14 Februari 2020

Food & Travel

Belajar Mencintai Tanaman di Mangrove Center Tuban

Mempelajari cara menanam tanaman mangrove mulai dari pembibitan sampai perawatannya.

10 November 2020

Food & Travel

Mandi Air Terjun Jantur Doyam Bisa Bikin Awet Muda

Dulunya disebut sebagai tempat pemandian para bidadari.

10 Juni 2020

Terbaru

more

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Dusty Coffee, Kopinya Tasty Tempatnya Cozy

Coffee shop modern yang patut untuk dikunjungi saat berada di daerah Kota Wisata Cibubur.

07 Mei 2021

Berita Video

more