D’Matto Milennial Art, Digandrungi Anak Muda Palembang

Food & Travel 01 Maret 2021

Foto: brisik.id/SylviaNidyaInandi

Tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2018 ini sudah banyak menarik perhatian bagi pengunjung yang datang dari Palembang maupun dari luar. Pasalnya, tempat ini menyediakan banyak spot foto instagrammable dan begitu digemari anak muda.

D’matto Milennial Art, berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No. 824, Palembang. Sayangnya untuk menuju ke lokasi tersebut belum tersedia angkutan umum sehingga pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi berbasis online.

d'matto palembang
Foto: brisik.id/SylviaNidyaInandi

D’matto terbagi menjadi 4 spot, yakni indoor, outdoor, rumah kaca, dan glow in the dark. Tarifnya berbeda-beda. Untuk indoor dan outdoor dipatok dengan harga Rp10.000 per ruangan, sedangkan untuk rumah kaca dan glow in the dark seharga Rp15.000 per ruangan.

Bila ingin menikmati semua spot ruangan, maka bisa membeli tiket terusan dengan harga Rp50.000. Atau jika ingin menonton cinema 9D pada hari Sabtu atau Minggu, dapat membeli tiket dengan harga Rp65.000. Di sini pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda saat menonton film, mulai dari efek salju, asap, kilat, getaran dan gerakan kursi, angin, dan lain sebagainya. Berbeda dengan 3D yang hanya menampilkan efek visual. Film-film yang diputar pun bergenre action, petualangan, dan film anak dengan durasi 15 menit. Untuk jam tayang telah diatur setiap satu jam mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

dmatto palembang
Foto: brisik.id/SylviaNidyaInandi

Spot foto indoor terdiri dari background dengan latar rumah terbalik. Untuk menambah pose atau memperlengkap foto, pengunjung bisa menggunakan properti pada setiap background. Selanjutnya, spot foto outdoor terdiri dari rumah berwarna-warni, kincir angin, dan spot foto dengan suasana seperti di pantai.

Berbelok ke rumah kaca, pengunjung bisa menikmati spot rumah kaca yang dilengkapi dengan lampu berwarna-warni yang sayang untuk dilewatkan. Ada juga spot foto ayunan dan spot foto dengan background bantal permen.

dmatto palembang
Foto: brisik.id/SylviaNidyaInandi

Terakhir sebelum melangkah pulang, tak lupa untuk berfoto di spot glow in the dark. Awalnya terlihat biasa. Namun ketika lampu ruangan dimatikan, maka akan terlihat beberapa properti yang bercahaya. D’matto itu sendiri menyediakan sekitar 50 spot foto, sedangkan untuk rumah terbalik menampilkan 10 spot foto antara lain cafe kitchen set, ruang makan, SPBU, ATM, praktik dokter, grup band dan lainnya.

Pngunjung dapat berburu spot foto mulai pukul 09.45-20.00 WIB setiap harinya. Tak perlu khawatir akan kehabisan ide berpose, karena di setiap spot foto terdapat contoh gambar dengan pose bisa ditiru atau juga bisa meminta arahan pose dari beberapa pegawai di sana.

dmatto palembang
Foto: brisik.id/SylviaNidyaInandi

Apabila ingin beristirahat sejenak, pengunjung dapat singgah di mini café yang terletak di depan spot rumah terbalik. Di sana tersedia makanan ringan dan minuman untuk melepas lelah sejenak. Tetapi jika ingin memakan makanan lebih berat seperti nasi, maka perlu berjalan sedikit ke arah pintu keluar dan menemukan pondok makan ikan bakar, ayam bakar dan tahu sumedang. D’matto juga menyediakan sarana lainnya seperti musholla, toilet, dan beberapa bangku taman yang terdapat di pintu masuk.

Bagi pengunjung yang berasal dari luar Kota Palembang dan ingin beristirahat, terdapat penginapan terdekat yakni OYO 3399 Gea Guest House yang berjarak 2,2 km dari D’matto. Harganya cukup terjangkau berkisar antara Rp118.000 - Rp200.000 per malam.

Tags : instagramable d'matto sumatera selatan palembang

Artikel ini ditulis oleh : Sylvi


Berita Terkait

Food & Travel

Nasi Goreng Merah, Special Dari Kota Palembang

Nasi goreng yang menarik dengan cita rasa yang unik.

11 Apr 2021

Food & Travel

Martabak HAR, Bukti Diterimanya Budaya Luar di Kota Palembang

Berawal dari roti canai hingga merambah menjadi martabak sedap.

08 Apr 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Konsep Syariah di The Legacy Residence

Ingin bermain lebih bersih.

02 April 2021

Food & Travel

Menepi ke Melipir Coffee & Space

Kafe dengan konsep minimalis yang memberikan kesan estetik yang nyaman.

03 Maret 2021

Food & Travel

Ecopark Sungailiat, Tersembunyi di Bawah Kaki Bukit

Hadirkan nuansa rekreasi serta edukasi bagi keluarga.

24 Maret 2021

Food & Travel

Merinding, Baju Bersimbah Darah di Museum Perjoangan Bogor

Gedung bersejarah berusia lebih dari 140 tahun ini menyimpan banyak kisah masa lampau.

02 Maret 2021

Terbaru

more

News

Kembali Buka! Yuk, Wisata ke Taman dan Hutan Ibu Kota

Berwisata di taman dan hutan kota Jakarta.

11 April 2021

Food & Travel

Jiwa-Jawi Jogja, Destinasi Kuliner dan Budaya

Restoran dengan konsep Jawa baik dari sajiannya maupun desain bangunannya

11 April 2021

Food & Travel

Frogshelter, Punk Coffee Bar Bernuansa Konser Musik

Ngeband sambil ngopi bisa disini.

11 April 2021

Lifestyle

Self Service, Salah Satu Budaya Berjualan di Malang

Konsep self service sangat mudah dijumpai baik dalam berbagai bidang usaha di Kota Malang.

11 April 2021

Food & Travel

Inovasi dan Kreasi Narassi, Bikin Nyaman dan Betah

Destinasi baru sebagai tempat nongkrong dan ngopi saat menyambangi Kota Tasikmalaya.

11 April 2021

Berita Video

more