Pantai Ladara Tempat Ganti Kulit Paling Eksotis

Travel 04 Mei 2021

Foto: Brisik.id/Ropi delau

Kesempurnaan sebuah pantai dilengkapi oleh hiasan alam yang ada di sekitarnya seperti barisan pohon mangrove, bakau, cemara sampai ke pepohonan kelapa yang menambah keindahan alami sebuah pantai. Pantai Ladara memiliki salah satu hiasan alam di atas yaitu barisan pohon kelapa yang sudah ditata serapi mungkin untuk melengkapi pemandangan yang bisa dinikmati di sepanjang pantai Ladara. Selain untuk menarik minat para pengunjung, tak kala juga hasil dari pepohonan kelapa ini menjadi penghasilan tambahan bagi warga sekitar yang dijual kepada para pengunjung setiap harinya. 

Foto : Brisik.id/Ropi delau

Variasi dari pohon kelapa sendiri pun menjadi ikon khusus bagi pantai ini. Pepohonan yang tumbuh dengan berbagai ukuran mulai dari yang masih kecil sampai pada pepohonan besar yang siap dipanen. Tak lain dan tak bukan, ini bertujuan untuk tetap menjaga eksistensi dari pepohonan kelapa muda di kala yang lama mulai bertumbangan dan langsung digantikan dengan tunas baru yang masih kecil. Sudah bukan rahasia lagi jika salah satu buruan orang-orang yang singgah di sini adalah untuk berburu kelapa muda yang masih fresh langsung dari pohonnya. Bahkan ini menjadi satu-satunya menu andalan yang dimiliki oleh pantai Ladara yang ditawarkan kepada setiap pengunjung yang sedang berkelana di sana.

Menikmati kelapa Muda di pantai Ladara sangatlah mudah dan tak perlu menunggu lama karena bisa dipesan terlebih dahulu, Nantinya pengunjung tinggal duduk santai di atas pasir sambil menunggu kelapa mudanya diantar oleh pedagang. Begitu juga dengan harganya yang hanya Rp15.000/kelapa. Harga yang masih sangat terjangkau di sebuah pantai se-eksotis pantai Ladara. Apalagi kalau disajikan dalam bentuk dingin dengan tambahan es batu di dalamnya. Bila pengunjung ingin lebih manis lagi, boleh meminta kepada penjual untuk menambah sedikit gula di dalamnya. Pengunjung hanya perlu menambah Rp3.000 saja dari harga utama.

Foto : Brisik.id/Ropi delau

Panjangnya yang luas mencapai 400 meter dapat menampung ratusan bahkan ribuan pengunjung pada saat yang bersamaan dengan berbagai aktivitasnya masing-masing, termasuk untuk kegiatan berjemur. Bahkan ini salah satu aktivitas favorit kebanyakan orang untuk berjemur di sepanjang pantai yang berhadapan langsung dengan samudera Pasifik ini. Pantai Ladara menyediakan spot terbaik untuk berjemur bagi pengunjung yang ingin warna kulitnya kelihatan eksotis. 

Bagi warga lokal mungkin kedengaran biasa saja, tapi pengunjung dari luar khususnya para pelancong, wisatawan asing (Bule) memilih pantai ini untuk mendapatkan warna kulit yang lebih eksotis. Sekedar tiduran atau pun duduk santai sambil memandangi keindahan alam yang tersedia di sekitaran pantai Ladara. Apalagi kalau ditemani dengan es kelapa muda yang masih fresh membuat suasana semakin seru sampai ke ubun-ubun. 

Menu minuman lain seperti kopi hitam, teh manis, cappuccino dan berbagai varian soft drinks yang bisa didapatkan di warkop sekitar pantai. Harga per gelasnya mulai dari Rp7.000-Rp15.000. Beberapa warung makan terlihat sedang direnovasi. Untuk sementara hanya tersedia warung biasa yang menjual berbagai snack dan soft drinks. Berjemur merupakan kegiatan wajib bagi kebanyakan pengunjung setelah merasa capek bermain dan renang di sepanjang bibir pantai. Berjemur sambil main pasir pun akan menjadi lebih seru bila dilakukan bersamaan. 

Foto : Brisik.id/Ropi delau

Pasirnya yang begitu lembut dan bersih mendukung para pengunjung melakukan berbagai aktivitasnya khususnya bagi kalangan anak kecil yang suka sekali bermain-main dengan pasir. Tak jarang juga pengunjung akan melihat kumpulan para remaja yang sedang main futsal di beberapa titik pantai dari utara sampai ke ujung selatan. Orang-orang yang sedang jogging pun lalu lalang menyusuri keindahan di sepanjang bibir pantai. 

Menyaksikan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung lain akan membuat Teman Brisik betah dan tidak merasa bosan menghabiskan waktunya selama di pantai. Dan yang tak kalah jauh lebih eksotis adalah menunggu kedatangan senja dengan kemunculan sunset yang makin lama kian menghilang tenggelam bersama malam. Bukan rahasia lagi kalau ini salah satu target utama bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya di sana hingga magrib tiba. Pantulan sunset di balik pepohonan kelapa pun tak bisa lagi dijelaskan dengan kata-kata. Cukup datang dan nikmati saja kesegarannya. 

Menemukan pantai ini tidaklah sulit karena tempatnya yang berada persis di pinggir jalan umum desa Ladara, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias utara. Bahkan sekedar lintas saja pun pengendara bisa menikmati keindahan dari pantai ini. Jarak pantai Ladara dari kota Gunungsitoli bisa ditempuh dalam kurun waktu 35-45 menit. Penginapan terdekat bisa ditemukan di sekitar kota Gunungsitoli bernama Museum Nias Lodges & Guesthouse yang berada di Jln. Yos Sudarso No. 134. Tarif harga per malam mulai dari Rp50.000-Rp300.000. Bagi Teman Brisik yang melintas dari arah Gunungsitoli-Lahewa wajib hukumnya singgah di pantai ini karena lokasinya yang berada persis di pinggiran jalan umum lintas kabupaten/kota.

Tags : indonesia nias brisik wisata pantai brisik.id pantai ladara travel nias nias utara tuhemberua wisata alam objek wisata nias

Artikel ini ditulis oleh :

Supertramp
  

Ranking Level

BadgeNameKeterangan
Bronze 11-14 artikel
Bronze 215-30 artikel
Bronze 331-45 artikel
Bronze 445-60 artikel
Bronze 561-75 artikel
Silver 176-125 artikel
Silver 2126-175 artikel
Silver 3176-225 artikel
Silver 4226-275 artikel
Silver 5276-325 artikel
Gold 1326-400 artikel
Gold 2401-475 artikel
Gold 3476-550 artikel
Gold 4551-625 artikel
Gold 5626-700 artikel
Platinum 1701-800 artikel
Platinum 2801-900 artikel
Platinum 3901-1000 artikel
Platinum 41001-1100 artikel
Platinum 51101-1200 artikel
Diamond 11201-1350 artikel
Diamond 21351-1500 artikel
Diamond 31501-1650 artikel
Diamond 41651-1800 artikel
Diamond 5> 1800

Gunungsitoli {[{followers}]} Followers



Berita Terkait

Travel

Dingin Adem Curug Silintang, Pesona Tersembunyi di Purbalingga

Curug setinggi 75 meter ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang memukau.

25 Jul 2021

Kuliner

C for Cupcakes & Coffee, Hadirkan Menu Super Unyu

Coffee shop paling menarik buat para pecinta dessert.

25 Jul 2021

Kuliner

Menikmati Sajian Seafood Segar Langsung dari Nelayan di Pantai Depok Bantul

Berlibur ke pantai dengan berbagai pilihan wisata yang seabrek.

25 Jul 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Kuliner

Pisang Goreng Kipas, Unik Bentuknya, Enak Rasanya!

Bentuknya menyerupai kipas tangan yang sering dipakai ibu-ibu kala pergi kondangan.

30 April 2021

Kuliner

Kini Bisa Nikmati Jongkong Khas Bangka Belitung di Kedai Boule Bakery

Mencicipi makanan tradisional khas Bangka Belitung.

20 Mei 2021

Kuliner

Empuknya Daging Asap di NYAPII Palembang

Gerai ini menyediakan banyak menu asap-asapan dalam bentuk paket.

05 Mei 2021

Travel

Bertandang ke Masjid Tua di Tengah Pasar, Masjid Raya Magat Sari

Masjid ini dinobatkan sebagai salah satu masjid tua di Kota Jambi karena dibangun sejak tahun 1906.

17 Mei 2021

Terbaru

more

Kuliner

Menghangatkan Diri dengan Steamboat di Pal's Coffee and Food Berastagi

Tempat makan ini memiliki konsep alam, natural, dimana meja dan kursi berbahan dasar kayu jati juga dinding-dinding yang terbuka dari bambu pilihan.

25 Juli 2021

Travel

Gardu Pandang Tieng, Alternatif Bukit Sikunir

Menyajikan panorama Kabupaten Wonosobo dari kejauhan.

25 Juli 2021

Lifestyle

Tari Gambyong, Kesenian Dari Rakyat Yang Berkembang di Lingkungan Keraton Surakarta

Tarian ini biasa dilakukan untuk menyambut musim panen padi.

25 Juli 2021

Kuliner

Artisan Burger a'la Three Buns

Dengan konsep tempat tidak seperti burger fast food.

25 Juli 2021

Travel

Dingin Adem Curug Silintang, Pesona Tersembunyi di Purbalingga

Curug setinggi 75 meter ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang memukau.

25 Juli 2021

Berita Video

more