The Rooster, Cafe Para Millennial yang Aesthetic di Sidoarjo

Food & Travel 12 April 2021

Foto: Brisik.id/Fidelita Oktaviani

Bukan generasi millennial namanya kalau enggak nongkrong di kafe kekinian. Salah satu kafe millennial yang lagi hit banget di Sidoarjo.  Namanya The Rooster Coffee Company, lokasinya berada di Jl. Yos Sudarso No.21, Ketel, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61219. Kafe ini dekat dengan alun-alun kota Sidoarjo dan Indah Bordir, pusat fashion Sidoarjo. Jangan ngaku anak millennial kalau belum pernah datang ke kafe ini.
Jam buka The Rooster Coffee yaitu setiap hari mulai pukul 09.00-21.30 WIB. Kafe ini memiliki jam-jam padat terutama pada jam makan siang hingga malam hari.

The Rooster sangat cocok buat kamu yang suka mengabadikan momen bersama keluarga, teman, maupun selfie, karena pada kafe ini banyak sekali terdapat spot foto yang menarik. Kafe ini memiliki gaya interior yang diisikan dengan elemen bergaya vintage, sehingga bisa dibilang kafe ini sangat aesthetic atau instagrammable. Tidak hanya untuk nongkrong saja, The Rooster sangat cocok juga buat kamu yang suka mengerjakan tugas di kafe. Sulit untuk merasa bosan jika berlama-lama berada di sini, karena musik yang dimainkan merupakan musik kekinian yang up to date pol. The Rooster juga menyediakan reservasi meja untuk kamu yang ingin mengadakan acara kecil-kecilan bersama teman maupun keluarga. 

Kafe ini memiliki dua bangunan yang bersebelahan. Kedua bangunan bersifat indoor dan outdoor. Bangunan pertama berada di sisi kanan sebagai tempat untuk memasak, memesan menu, dan area duduk yang lebih kecil. Meskipun kecil tetap nyaman loh untuk bersantai. Sedangkan bangunan kedua berada di sisi kiri, di bangunan kedua ini memiliki area yang lebih luas dan tingkat 3 lantai. Di setiap lantai memiliki gaya ruangan dengan nuansa warna yang berbeda dan spot foto yang berbeda pula.

Rooster-210405-12Foto: Brisik.id/ Fidelita Oktaviani

Pada bagian outdoor terdapat beberapa pohon besar dan tanaman hijau yang segar untuk mempercantik area outdoor, menghambat datangnya sinar matahari secara langsung, dan memberikan kesejukan dengan adanya angin alami yang masuk pada area outdoor. Bagian outdoor ini cocok buat kamu yang sedang penat dan ingin untuk cuci mata dengan melihat warna kehijauan dari tanaman yang asri. Sedangkan pada area indoor, bangunan sebagian besar memiliki kaca jendela besar permanen yang berfungsi untuk melihat pemandangan ke arah luar bangunan dan memiliki kesan yang luas dan tinggi. Waktu yang paling tepat untuk berfoto adalah ketika sore hari di mana matahari mulai terbenam. Karena langit akan berubah menjadi warna keunguan yang memberikan kesan sunset, seperti berada di luar negeri.

Foto: Brisik.id/Fidelita Oktaviani

Tidak hanya suasana kafenya saja yang millennial, tetapi menu yang disajikan juga up to date, serasi dengan bintang utamanya yaitu kopi. Di sini juga terdapat area mini bar yang menjadi satu dengan area kasir pada gedung pertama di sebelah kanan. Kopi dibuat secara langsung di area mini bar dan menguarkan aroma-aroma kopi buat Teman Brisik yang juga pecinta kopi. Menu yang disajikan memiliki harga yang terjangkau, sesuai dengan ukuran kantong pelajar dan kualitas yang diberikan tak kalah dari kafe bintang 5. Harga menu makanan dibanderol mulai dari Rp15.000 untuk rice bowl, sedangkan harga menu minuman mulai dari Rp10.000 untuk teh. Selain itu The Rooster juga menyajikan menu paket, seperti menu paket breakfast yang dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp25.000 saja. 

Sangat menarik bukan? The Rooster bisa bikin kamu jadi kenyang mata, kenyang perut, dan ketagihan untuk datang kembali ke cafe millennial ini.

 
 
 

Tags : milenial outdoor indoor sidoarjo cafe

Artikel ini ditulis oleh : Fidel


Berita Terkait

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Nikmati Wisata Air Terjun dan Cafe Tengah Hutan di Curug Semirang

Di tempat ini tidak hanya disuguhi pemandangan air terjun yang mengalir indah dari ketinggian, tetapi terdapat sebuah cafe yang terletak di tengah-tengah hutan pinus.

07 Mei 2021

Food & Travel

Livingstone Bali, Must Visit Café In Bali!

Tempat wajib buat wisatawan lokal maupun mancanegara menghabiskan waktu di daerah Canggu.

07 Mei 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Lareia Kitchen Suguhkan Brunch Mewah

Perpaduan estetika dan kelezatan makanan.

07 Februari 2021

Food & Travel

Singgah ke Anemos Coffee, Tempat Kumpul Baru di Jakarta Timur

Menyesap nikmatnya kopi sambil merasakan semilir angin.

21 April 2021

Food & Travel

Menyeruput Aneka Racikan Teh di TETRA Ruang Teh

Sajian teh khas Indonesia ada di sini.

31 Maret 2021

Food & Travel

Serba Manis di Centrale Gelato & Coffee

Ada lebih dari 15 cita rasa gelato yang siap mengoyak lidah kamu.

30 April 2021

Food & Travel

Terraloka Usung Konsep Industrial di Tengah Persawahan

Terraloka berani menawarkan konsep berbeda.

09 April 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Berfoto Ria Di Gang Kecil Dengan Nuansa Kolonial di Jalan Prenjak

Di sini merupakan tempat bersejarah dengan bangunan tua sebagai latarnya.

07 Mei 2021

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Berita Video

more