Wisata Sawah Pematang Johar, Hijau dan Instagramble

Food & Travel 20 November 2020

#wisata #sawah #pematangjohar #wisatasawahpematangjohar #medan #sumatrautara

Foto: insagram.com/hijrah_syahputra


Merindukan suasana pedesaan dengan nuansa hijau di tengah kota besar adalah hal yang sulit ditemukan.  Namun belum lama ini destinasi menarik di tengah kota Medan. Seperti menemukan oase di tengah padang pasir, keberadaan obyek wisata ini disambut hangat dan langsung naik daun. 

Namanya Wisata Sawah Pematang Johar, menawarkan keindahan panorama bentangan sawah. Lokasinya di seputaran Kawasan Industri Modern (KIM).

sawah pemantang johar
Foto: instagram/@syamsulbhr07

Wisata Sawah Pematang Johar sangat asyik untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga. Hamparan sawah hijau dan hembusan angin semilir di pinggiran kota metropolitan begitu memanjakan. Mengusung tagline Culture, Nature, & Simpicity, di sini pengunjung akan diajak belajar bertani dan berkebun sembari bermain.

Masih terbilang baru, destinsi ini resmi dibuka pada tanggal 22 desember 2019. Hanya butuh waktu satu bulan sejak dibuka, tempat ini  sudah sangat populer. Hal ini dibuktikan dari kunjungan wisatawan setiap hari yang memadati kompleks wisata.

Tak hanya hamparan persawahan, Wisata Sawah Pematang Johar juga memiliki banyak spot foto menarik untuk diabadikan bersama pasangan. Diantaranya adalah jembatan bambu yang berdiri di atas persawahan, gazebo dengan bentuk unik yang biasa digunakan untuk beristirahat usai lelah mengelilingi sawah, serta taman bunga beraneka ragam nan cantik.



Nantinya, kawasan ini akan disediakan fasilitas outbond seperti flying fox, taman air, hingga wahana pemacu adrenalin lainnya. 

Lahan pertanian seluas  2.400 hektar ini sukses dikelola menjadi objek wisata instagramable. Disudut lain, pengunjung bersama rombongan keluarga akan dimanjakan dengan keberadaan kolam berisikan berbagai macam permainan seperti bebek dayung. 

sawah pematang johar

Foto: instagram/@syamsulbhr07

Sebagai objek wisata hits, Wisata Sawah Pematang Johar dikelola oleh kepala desa dan bekerjasama dengan PT Kawasan Industri Medan (KIM) dalam mengembangkan berbagai fasilitas memanjakan para wisatawan, seperti area parkir, toilet, mushola, sepeda air, warung makan dan masih banyak lagi. 

Tak perlu khawatir setelah lelah, pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati berbagai kuliner khas Sumatea Utara. Untuk menikmati keindahan dan fasilitas yang tersedia hanya perlu membayar 5 ribu rupiah saja. Sangat terjangkau ya?

Foto: instagram.com/nanda_ulfani

Tak sulit menemukan kawasan objek wisata sawah ini, yakni di Jalan Johar Raya, Dusun VI Rawa Badak, Desa Pematang Johar, Kabupaten Deli Serdang. Dari pusat kota Medan hanya butuh waktu setengah jam perjalanan. Objek Wisata Sawah Pematang Johar buka mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB setiap hari.

Adapun pilihan untuk bermalam ada di Jalan Percut Sei Tuan, Kabuapten Deli Serdang, namanya Miyana Hotel. Biaya menginapa mulai dari 300 ribu per malam. 

Artikel ini ditulis oleh Nofia Rizki Sitorus

#wisata #sawah #pematangjohar #wisatasawahpematangjohar #medan #sumatrautara

Berita Terkait

Berita Video