dia.lo.gue, Tempat Berdialog Seni dan Secangkir Kopi

Food & Travel 15 April 2021

Foto: brisik.id/Maulinia

dia.lo.gue adalah ruang seni yang terbuka bagi masyarakat umum. Sebagai wadah komunikasi dan dialog antara seniman, pendesain, serta pihak publik sebagai penilai dan penikmat seni itu sendiri.

Seni adalah suatu keindahan yang bisa dinikmati semua ras, usia, gender, dan bangsa. Di mana seni yang berbeda dapat menemukan jalannya kepada orang-orang dengan karakter, masa lalu, dan budaya berbeda. Sehingga seni tidak membatasi peminatnya.

dia lo gueFoto: brisik.id/Maulinia

dia.lo.gue mencoba menjangkau media yang berbeda sebagai sebuah dialog menyampaikan seni. Tempat ini menjadi sebuah galeri seni yang dilengkapi toko buku, toko barang-barang seni, serta kedai yang menyajikan makanan dan minuman. Adapun kuliner dapat menjadi bentuk seni yang menyampaikan keindahan olahan pangan kepada penikmatnya. Menu-menu di tempat ini bukan hanya diproses dengan baik namun juga disajikan dengan indah sehingga membangkit selera.

dia.lo.gue menyajikan hidangan lintas budaya baik lokal maupun mancanegara. Tersedia aneka spaghetti dan lasagna, pizza, steak, burger, fish & chips, fajitas, panggang ayam, nasi goreng, batagor serta lainnya. Menyediakan kudapan seperti bitterballen, salsa & tortilla, quesadilas, calamari, risoles, dan kentang goreng. Aneka salad dan pancake. Serta aneka hidangan penutup seperti poffertjes, bubur ketan hitam, aneka pie, serta lainnya.

dia lo gueFoto: brisik.id/Maulinia

Tentu saja, suasana makan di tempat ini sangat artistik. Dengan sentuhan estetika yang tinggi dikombinasikan dengan suasana alami tetumbuhan. Seakan-akan daya cipta manusia diselaraskan dengan keindahan alam menciptakan sentuhan artistik yang harmonis.

Terdengar gemercik air mengalir pelan di ruangan yang tenang. Bangunan sengaja dibuat tinggi sehingga sejuk walau tanpa pendingin ruangan. Ventilasi yang bagus menciptakan sirkulasi udara sangat baik. Nuansa di tempat ini sangat alami seakan dekat dengan alam. Di bagian belakang terdapat kebun yang cukup luas dengan rumput-rumput tumbuh hijau.

dia lo guwFoto: brisik.id/Maulinia

Bersantai di tempat ini, kalian bisa memesan secangkir kopi. Tersedia espresso, tubruk, macchiato, cappucino, latte, mocha, dengan harga mulai dari Rp25.000. Dengan biji kopi terbaik nusantara beraroma kuat. Seakan-akan kopi itu sendiri adalah kreasi seni persembahan alam.

Tersedia juga jus, squash, mujito, aneka soda, teh, coklat, dan ice blended. Harga minuman non kopi mulai dari harga Rp25.000. Secara keseluruhan, makan dan minum di tempat ini akan menghabiskan Rp50.000 hingga Rp150.000 per orang.

dia lo gueFoto: brisik.id/Maulinia

dia.lo.gue adalah tempat yang asyik untuk berkumpul. Baik untuk membicarakan bisnis, membahas proyek seni, maupun sekadar temu kangen bersama sobat dan kolega. Ada ruangan-ruangan makan yang lebih tertutup yang bisa kalian gunakan jika datang dalam rombongan besar.

Kalian juga bisa memilih dan membeli beberapa barang seni yang dijual di tempat ini. Ukiran sederhana, pernak-pernik, lukisan, dan cendera mata hasil kriya pengrajin lokal. dia.lo.gue sejatinya adalah galeri di mana masyarakat bisa mendengar suara karya dari para seniman.

dia lo gueFoto: brisik.id/Maulinia

Di tempat ini juga kerap diadakan ekshibisi seni seperti lukisan dan desain grafis, talk show, bengkel kerja (workshop) seni, book fair, kelas khusus bagi pendesain maupun jurnalis, serta pergelaran Wayang Bocor.

dia.lo.gue diharapkan menjadi tempat yang menjembatani komunikasi. Sehingga tercipta dialog antar-pihak untuk menguatkan kerjasama di bidang seni.

dia lo gueFoto: brisik.id/Maulinia

dia.lo.gue berlokasi di Jl. Kemang Selatan No. 99A, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Dapat diakses oleh kendaraan umum maupun pribadi. Tersedia lapangan parkir yang memadai. Buka hari Senin hingga Kamis pukul 9:30 hingga 18:00 WIB. Pada hari Jumat pukul 9:30 hingga 21:00 WIB. Serta Sabtu dan Minggu pukul 9:00 hingga 21:00 WIB. Pemesanan tempat dan perjanjian acara dapat menghubungi (021) 719 9677.

Penginapan terdekat adalah Rumanami Residence. Hotel bernuansa alamiah dengan eksterior bata merah yang dihias tanaman rambat. Dilengkapi dengan restoran, kafe, pusat kebugaran, dan taman di atap hotel. Harga inap per malam mulai dari Rp300.000.

Tags : dia.lo.gue seni galeri kuliner kafe jakarta

Artikel ini ditulis oleh : Maulinia


Berita Terkait

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Dusty Coffee, Kopinya Tasty Tempatnya Cozy

Coffee shop modern yang patut untuk dikunjungi saat berada di daerah Kota Wisata Cibubur.

07 Mei 2021

Food & Travel

Me-Time City View di Hotel Mercure Gatot Subroto

Setiap kamar memiliki jendela untuk melihat ibukota, selain itu tersedia beragam fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, gym sampai tempat spa.

07 Mei 2021

Voucher Rekomendasi

FUNWORLD - JAKARTA

Playground

Rp 95,000 Rp 125,000

Kereta Api Mini TMII

Playground

Rp 19,000 Rp 25,000

Taman Burung TMII

Travel

Rp 25,000 Rp 30,000

Sekolah Menembak Perbakin

Sport

Rp 69,000 Rp 200,000

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Waroeng Sultan, Merangkul Semua Kalangan

Harga merakyat, sangat cocok untuk mahasiswa.

02 Maret 2021

Food & Travel

Sora, Restoran Jepang di Khatulistiwa

Makanan yang bervariasi dengan harga terjangkau.

17 Februari 2021

Food & Travel

Kue Jongkong, Dessert Tradisional Bangka Belitung

Panganan traditional khas Bangka.

31 Maret 2021

Food & Travel

Puing-puing Keraton Kaibon yang Eksotis

Sejarah mengatakan bangunan keraton didirikan sebagai hadiah dari Sultan Syafiudin kepada ibunya Ratu Aisyah.

14 Maret 2021

Food & Travel

Ikan Bakar Segar Tersembunyi di Batan Bekul

Hidden place-nya ikan bakar enak di Bali.

19 April 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Berfoto Ria Di Gang Kecil Dengan Nuansa Kolonial di Jalan Prenjak

Di sini merupakan tempat bersejarah dengan bangunan tua sebagai latarnya.

07 Mei 2021

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Berita Video

more