Pulau H, Icon Kemewahan di Kepulauan Seribu

Travel 14 Oktober 2021

Foto: cendrawasihlandscape.com/

Pulau seribu memang menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Jakarta hingga saat ini, hanya kurang dari 1 jam perjalanan kalian bisa mengunjungi pulau-pulau yang jaraknya tak jauh dari Jakarta, sebut saja ada Pulau Untung Jawa, Pulau Onrush, Pulau Cipir, dan Pulau Kelor.

Sebagian pulau memang terdapat penduduk yang menjadikan pulau tersebut pulau berpenduduk yang sering sekali menjadi destinasi wisata populer seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka.

Memang diketahui untuk Kepulauan Seribu sendiri terdiri dari beberapa golongan pulau, yaitu Pulau Penduduk, Pulau Resort, Pulau tak berpenghuni ( Pulau Singgah), dan juga Pulau Private. Dari tiap-tiap pulau tersebut bisa kalian kunjungi dengan melalukan perjalanan sendiri atau menggunakan jasa perjalanan yang dapat memudahkan perjalanan kalian.

Foto : https://www.pinterest.nz/pin/jessicabebek

Pulau Private Berukuran 10 Hektar

Tapi berbeda jika kalian ingin berkunjung ke pulau private. Salah satu pulau private yang populer yaitu Pulau H. pulau H sendiri awalnya bernama Pulau Tengah, dan berganti nama menjadi Pulau H setelah di beli oleh pemiliknya bernama Bapak Hengky.

Pulau Tengah menjelma menjadi pulau H yang sekarang ini menjadikan Pulau H merupakan icon kemewahan dari Kepulauan Seribu. Tak heran banyak sekali masyarakat yang penasaran dengan suasana pulau yang hanya berukuran 10 hektar ini.

Walau hanya berukuran 10 hektar, pulau ini memiliki air yang jernih dan pulaunya yang terawat, dikarenakan terdapat petugas khusus yang merawat area pulau ini. Selain itu di Pulau H terdapat Villa-villa mewah, diketahui ada 42 villa mewah yang ada di Pulau H ini.

Foto : https://pulauseribu-resorts.com/

Akan tetapi villa tersebut tidak dapat disewakan secara umum, hanya orang-orang yang kenal dekat dengan sang pemilik villa saja yang dapat menginap di villa-villa tersebut. Selain orang-orang yang memiliki kerabat dengan pemilik villa, agen perjalanan juga bisa mendapatkan akses masuk yang juga kenal dengan pemilik villa yang bisa memasuki area pulau.

Memanfaatkan Jasa Open Trip

Kalian masih bisa berkunjung ke Pulau H, jika kalian menggunakan jasa perjalanan yang memiliki akses masuk dan kalian hanya dapat berkunjung saja dan tidak bisa menginap di villa yang terdapat di Pulau H .

Bagi kalian yang ingin berkunjung, kalian bisa menggunakan jasa perjalanan kalian untuk menanyakan akses masuk ke Pulau H. disarankan kalian menggunakan jasa perjalanan atau open trip ke pulau pari, kalian bisa menanyakan akses ke Pulau H dikarenakan jaraknya yang tak jauh dari Pulau Pari.

Foto : https://ihategreenjello.com/

Jika kalian hanya ingin berkunjung ke Pulau H biasanya tarif untuk menuju ke Pulau H sedikit lebih mahal, dikarenakan untuk menuju ke pulau tersebut kalian akan berangkat dari dermaga pantai mutiara dengan perahu cepat (speedboat). Tapi jika kalian ingin menghemat, kalian bisa menggunakan jasa open trip ke pulau pari. Dari Pulau Pari kalian bisa menanyakan kepada agen perjalanan kalian apakah memiliki akses ke Pulau H atau tidak.

Berbeda dari pulau-pulau lainnya, Pulau H dijaga dengan petugas keamanan yang nantinya akan berjaga dan menanyakan keperluan apa yang ingin kalian lakukan selama berada di Pulau H sebelum kalian memasuki area pulau tersebut. Jika memiliki akses, maka kalian bisa menikmati suasana Pulau H yang sangat mewah dan berbeda dari pulau yang lainnya, tapi jika kalian tidak dapat akses masuk, kalian bisa menikmati snorkeling di area Pulau H.
 
Sedikitnya akses yang ada memang membuat Pulau H menjadi pulau yang sangat private dengan kemewahan yang dimiliknya, jika kalian berkunjung ke Pulau H, kalian dapat merasakan berenang di kolam renang yang berada di tepi pantai. Dengan fasilitas bak resort bintang 5, memang Pulau H menjadi icon kemewahan di kepulauan seribu.

Rute Perjalanan dan Akomodasi Penginapan

Untuk menuju pulau H yaitu kalian bisa memilih keberangkatan dari dermaga Kaliadem atau di dermaga Marina Ancol, lalu kalian bisa memilih rute ke Pulau Pari, dikarenakan pulau terdekat dari Pulau H. Sesampainya di Pulau Pari, kalian harus melakukan perjalanan lagi menggunakan perahu kecil menuju Pulau H. Jika kalian menggunakan jasa Open Trip, kalian bisa meminta langsung kepada petugas perjalanan kalian untuk singgah sesaat di pulau H.

Kalian tidak bisa menyewa villa-villa yang berada di Pulau H karena hanya kerabat dekat pemilik villa saja yang dapat menginap disana. Tapi jangan khawatir, kalian bisa menginap di Pulau pari, karena banyak sekali homestay dengan harga terjangkau disana, contohnya pari island cottage, salah satu homestay di Pulau Pari dan jaraknya dekat sekali dengan dermaga di pulau Pari. Untuk harga yaitu sekitar Rp500.000 hingga Rp550.000 untuk per malamnya, dan berkapasitas untuk 4 hingga 8 orang, ini cocok sekali buat kalian yang memiliki grup kecil untuk perjalanan ke Pulau Pari untuk bermalam sesaat.

Tags : pulau hiburan travel pulauseribu h island pulau seribu

Artikel ini ditulis oleh :

edo
  

Ranking Level

BadgeNameKeterangan
Bronze 11-14 artikel
Bronze 215-30 artikel
Bronze 331-45 artikel
Bronze 445-60 artikel
Bronze 561-75 artikel
Silver 176-125 artikel
Silver 2126-175 artikel
Silver 3176-225 artikel
Silver 4226-275 artikel
Silver 5276-325 artikel
Gold 1326-400 artikel
Gold 2401-475 artikel
Gold 3476-550 artikel
Gold 4551-625 artikel
Gold 5626-700 artikel
Platinum 1701-800 artikel
Platinum 2801-900 artikel
Platinum 3901-1000 artikel
Platinum 41001-1100 artikel
Platinum 51101-1200 artikel
Diamond 11201-1350 artikel
Diamond 21351-1500 artikel
Diamond 31501-1650 artikel
Diamond 41651-1800 artikel
Diamond 5> 1800

pademangan barat

DKI Jakarta {[{followers}]} Followers



Berita Terkait

Travel

Pos Bloc Jakarta, Tempat Nongkrong Kekinian di Gedung Bersejarah

Gedung Filateli yang direnovasi menjadi community hub di tengah Jakarta.

17 Okt 2021

Kuliner

Nuansa Classic Industrial di Kolonial Jaksa

Menikmati pasta tempe orek yang unik di cafe industrial.

14 Okt 2021

Travel

Pulau H, Icon Kemewahan di Kepulauan Seribu

Pulau private ini dapat dikunjungi jika menggunakan jasa open trip.

14 Okt 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Travel

Candi Jolotundo Dengan Sumber Air Terbaik Ketiga

Memiliki 52 pancuran air yang selalu memancarkan air sepanjang musim.

01 Oktober 2021

Kuliner

Korean Topokki Buffet di Dookki Lippo Mall Kemang

Menyambangi restoran dengan menu khas Negeri Ginseng.

20 Mei 2021

Kuliner

Sajian K-Food Spesial ala Seoul Palace Semarang

Semua menu yang ada di sini Halal

07 Februari 2021

Kuliner

Sate Batibul Empuk Dari Padepokan Sate Kisanak

Jurus pamungkas untuk menarik minat pencinta sate kambing.

02 Juli 2021

Kuliner

WTF Cafe Tempat Kongkow Favorit Kawula Muda Purbalingga

Tempat nongkrong yang komplit untuk anak muda.

02 April 2021

Terbaru

more

Travel

Bukit Ngasinan, Tak Kalah Ciamik Dengan Wisata Alam Lain

Beberapa wisatawan berkunjung ke sini sengaja untuk menenangkan pikiran.

17 Oktober 2021

Travel

Pantai Kasap Disebut-sebut Mirip Raja Ampat

Jika dilihat dari atas bukit.

17 Oktober 2021

Kuliner

Kopi Takua, Hidden Gemnya Anak Muda Cibubur

Sangat simple namun terlihat asyik mirip seperti coffee shop di Bandung.

17 Oktober 2021

Kuliner

Terlena dengan Suasana Kayana Kopi

Suasananya dikemas seperti rumah hunian.

17 Oktober 2021

Travel

Forest Garden Batu Layang, Staycation Sambil Berpetualang

Selain bermalam, Teman Brisik juga bisa melakukan aktivitas lainnya.

17 Oktober 2021

Berita Video

more