Bangjo Cafe, Nama Primordial Menu Internasional

Food & Travel 04 Mei 2021

Foto: Google.Maps/bangjocafe

Lampu Bangjo adalah akronim dari Lampu Abang Ijo dalam Bahasa Indonesia adalah Merah Hijau, Sebuah sebutan yang biasa digunakan oleh masyarakat Jawa untuk menyebut Traffic Light atau Lampu lalu lintas yang nama sebenarnya adalah APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas), Bahkan teman brisik tidak tahu bukan kepanjangan dari APPIL?

Bangjo Café Purbalingga adalah sebuah kafe yang mengusung tema industrial untuk desain bangunannya. Bangunan yang dibiarkan berwarna beton dan beberapa bagian dengan material besi yang di cat hitam akan memberikan kesan dingin di tempat ini. Namun hal ini diseimbangkan dengan bukaan yang lebar agar cahaya masuk dengan leluasa ditambah lantai dua bangunan ini yang tidak dihabiskan, namun diberi rongga untuk sirkulasi udara dan pandangan yang lebih luas sehingga memberikan kesan lega untuk berlama lama di tempat ini.

Foto : Google.Maps/Udi C Nugroho 

Bangjo Café berada di Kota Purbalingga, tepatnya Jl. Letkol Isdiman No.40, Purbalingga Kidul, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Tepat berada di lampu merah membuat kafe ini sangat mudah diidentifikasikan. Teman Brisik hanya perlu waktu 15 menit untuk berjalan dari Alun Alun Purbalingga, atau hanya 5 menit mengendarai kendaraan pribadi. Teman Brisik dapat menggunakan Transjateng, moda transportasi yang digagas pemerintah untuk mencapai bangjo café karena tidak jauh dari kafe ada halte TransJateng tepatnya di depan PMI Purbalingga Tidak sampai 5 menit untuk menuju Halte tersebut.

Bangjo cafe memberikan terobosan baru untuk menu kafe di Purbalingga, bagaimana tidak. Alih-alih menyajikan makanan tradisional seperti namanya yang primordial justru bangjo cafe lebih fokus pada makanan makan mancanegara seperti Pizza mecca, Maryam, Sushi Roll, Ricebowl, Burger, Pasta, steak dan Kebab. Hal ini yang menjadikan Bangjo Cafe sangat digemari oleh para remaja Purbalingga, karena pilihan makanan yang tidak biasa dan beraneka ragam. Namun tetap ada beberapa pilihan makanan yang cukup familiar kita dengar seperti Mendoan, Kentang goreng, ayam geprek dan beberapa jajanan lainnya yang bisa dijadikan pilihan jika kurang menyukai makanan fast food.

Untuk minuman, Bangjo cafe tidak hanya menyajikan kopi. Bagi yang mencintai kesegaran soda, Squash dan Mojito dapat menjadi pilihan utama teman brisik. Untuk yang mencintai kelembutan ada smoothies dan shake dengan rasa yang sangat variatif, bagi yang ingin sehat juga tersedia beragam jus buah yang menyehatkan. 

Selain itu ada pula Es Krim dengan beragam varian dari mulai Original Ice Cream, Avocado Ice Cream hingga banana split dan yang pasti es krim Bangjo Cafe tidak boleh terlewat jika mampir ke tempat ini, Temabn Brisik harus menikmati seberapa lembut es krim Bangjo Cafe yang dibanderol mulai dari Rp5.000.

Foto : Instagram/bangjocafe40

Untuk menikmati sajian di Bangjo cafe, Teman Brisik tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga makanan di Bangjo Cafe cukup terjangkau seperti menu Pizza mulai dari harga Rp18.000, atau pasta yang hanya mulai Rp12.000. Untuk minumannya juga tidak berbeda jauh, Teman Brisik dapat menikmati beragam menu minuman dengan harga mulai dari Rp7.000 sampai Rp15.000.

Jadi mau ngajak ke Bangjo cafe? Jangan lupa ya, tempat ini buka pukul 10.00 sampai pukul 21.00. Tempat ini akan mulai rame menjelang sore hari hingga malam hari, menjelang malam lampu-lampu berwarna kuning akan memberi kesan hangat bagi pengunjung. Tapi tetap jaga protokol kesehatan ya.

Tags : bangjo cafe brisik.id cafe western food purbalingga

Artikel ini ditulis oleh : Lutfan Abden


Berita Terkait

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Nikmati Wisata Air Terjun dan Cafe Tengah Hutan di Curug Semirang

Di tempat ini tidak hanya disuguhi pemandangan air terjun yang mengalir indah dari ketinggian, tetapi terdapat sebuah cafe yang terletak di tengah-tengah hutan pinus.

07 Mei 2021

Food & Travel

Livingstone Bali, Must Visit Café In Bali!

Tempat wajib buat wisatawan lokal maupun mancanegara menghabiskan waktu di daerah Canggu.

07 Mei 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Pertunjukan Seni Budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung

Menikmati sambil belajar bermain angklung.

15 Maret 2021

Food & Travel

Mie Ayam Kamsir, Mewah Pakai Kacang Tanah

Lokasinya yang mewah (mepet sawah) jadi bisa sambil menikmati semilir angin.

27 April 2021

Food & Travel

Lalapan Mbak Ifa, Memang Murah tapi Tidak Murahan

Warung yang mengusung tagline serba Rp6.000.

02 Maret 2021

Food & Travel

Warung Wow KWB, tempat Nongkrong Aesthetic, Murah dan Enak

Kafe dengan ruangan yang luas, bebas duduk di mana saja.

03 Mei 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Dusty Coffee, Kopinya Tasty Tempatnya Cozy

Coffee shop modern yang patut untuk dikunjungi saat berada di daerah Kota Wisata Cibubur.

07 Mei 2021

Berita Video

more