Menginap ala Bali di Hotel Escotel Cilandak

Food & Travel 04 Mei 2021

Foto: www.tempatwisataunik.com/

Teman Brisik butuh referensi penginapan untuk liburan dan refreshing diri ala–ala Bali, nah di Jakarta Selatan ada hidden gem yang worth it banget buat para introvert atau ekstrover yang mencari inspirasi, merasakan kedamaian, sunyi, sepi, dan bermeditasi dengan diri sendiri, bisa melepas penat dari tekanan duniawi ditambah tempat yang strategis.

Buat bulan madu yang tidak ingin keluar Jakarta dengan budget ramah kantong bisa datang dah. Untuk keluarga juga bisa namun di hotel belum menyediakan areal bermain anak. Buat para pekerja yang Work From Home atau mahasiswa yang kuliah online kalau penat di rumah bisa menginap hanya sekedar hangout atau melepas kebosanan dari rutinitas online view rumah saja. Sangat rekomendasi buat backpacker yang mencari penginapan dengan harga terjangkau.

Hotelnya bernama Hotel Escotel Cilandak yang berlokasi di 11, Jl. Jaha No.56, RW.1, Cilandak, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560. Untuk akses bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi lewat tol dalam kota atau dari Stasiun MRT Cipete Raya, hotel ini hanya berjarak sekitar 2,47 km. Apabila dengan Transjakarta bisa turun di halte KPP Pratama Cilandak atau halte Ampera 2 lanjut jalan kaki kurang lebih 10-15 menit.

Foto : https://www.agoda.com/

Hotel Escotel Cilandak memiliki 2 lantai dengan 12 kamar di lantai 1 dan 8 kamar di lantai 2 dengan type kamar yang sama. Hotel Escotel Cilandak menonjol dengan konsep minimalis dan lebih menggunakan warna abu-abu di setiap dinding dengan desain interior batu bata sehingga kesan hangat sangat kental yang merupakan ciri khas hotel.

Foto : https://www.booking.com/

Hotel Escotel Cilandak cozy abis! untuk fasilitas penginapan hampir sama dengan penginapan lainnya, dengan konsep minimalis di area kamar saat masuk masih di dominasi kehangatan dengan warna abu- abu ditambah lukisan yang terpajang berwarna hitam putih kesan otentik sebenarnya lukisan yang terpajang sejenis eksotis dedauan sama dengan yang dipajang di dinding tangga naik dengan corak warna berbeda. 

Kamar terdapat kasur, TV kabel, westafel, perlengkapan mandi, hanger. Meskipun budget untuk sekelas menginap hotel di Ibukota terbilang murah untuk kebersihan di Hotel Escotel Cilandak patut di acungin jempol karena kamar mandinya bersih.

Nah buat Teman Brisik yang ingin merasakan kehangatan dan menikmati kedamaian bisa memilih menginap di lantai 2 dijamin disuguhkan pemandangan malam dan kolam renang yang minimalis di lantai 1 yang indah siapa tahu dapat pencerahan hidup hanya dengan duduk di balkon.

Foto : https://www.booking.com/

Untuk fasilitas di sini tersedia kolam renang minimalis di lantai 1 yang dikelilingi pepohonan, kurang lebih berasa seperti di Bali jika Teman Brisik mau menggunakan sedikit imajinasi hehe. Ada Free WiFi, parking area dan free sarapan, namun di hotel tidak tersedia restoran.

Meski begitu lokasi hotel dekat dengan fasilitas umum, terdapat mini market dan tempat makan yang mudah dijangkau karena memang lokasinya yang berada di kota.

Untuk hal yang paling utama yaitu masalah budget, bagi Teman Brisik tidak perlu khawatir karena biaya yang ditawarkan di Hotel Escotel Cilandak dibanderol dari Rp200.000 untuk weekday (Senin- Jumat) dan Rp300.000 di weekend (Sabtu-Minggu). Check-in dari pukul 14:00 WIB dan check-out sebelum 12:00 WIB.

Reservasi bisa dilakukan online bahkan saya menjumpai beberapa aplikasi penginapan e-commerce kesayangan Teman Brisik menawarkan diskon, coba di cek siapa tahu diskon masih berlaku.

Hotel Escotel Cilandak tetap menerapkan protokol kesehatan ya Teman, wajib memakai masker dan melaksanakan 3M. Di beberapa titik seperti pintu masuk disediakan hand sanitizer untuk para tamu dan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh areal hotel secara berkala. So dijamin tingkat kesehatan sekaligus kebersihannya.

Selamat menikmati staycation dengan budget terjangkau dan tetap sehat dan produktif, Teman Brisik!

Tags : brisik.id brisik jakarta travel budgetmurah hotel

Artikel ini ditulis oleh : Emil


Berita Terkait

Food & Travel

Me-Time City View di Hotel Mercure Gatot Subroto

Setiap kamar memiliki jendela untuk melihat ibukota, selain itu tersedia beragam fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, gym sampai tempat spa.

07 Mei 2021

Food & Travel

Lebih dari Sekedar Legenda di Taman Legenda Keong Mas

Siapa sangka dulu tempat ini adalah area yang jarang sekali dikunjungi pengunjung TMII.

07 Mei 2021

Food & Travel

Tuang Coffee, Kedai Kopi yang Bersentuhan Langsung dengan Galeri Seni

Menikmati kopi sambil menikmati pameran seni di satu tempat yang sama.

05 Mei 2021

Voucher Rekomendasi

FUNWORLD - JAKARTA

Playground

Rp 95,000 Rp 125,000

Kereta Api Mini TMII

Playground

Rp 19,000 Rp 25,000

Taman Burung TMII

Travel

Rp 25,000 Rp 30,000

Sekolah Menembak Perbakin

Sport

Rp 69,000 Rp 200,000

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Asram Edupark, Tempat Wisata Edukasi Berbasis Alam

Semuanya ada mulai dari tempat makan, glamping, hingga outbound.

09 April 2021

Food & Travel

Luwe Coffee & Eatery, Sangat Kental Nuansa Jawa

Diperuntukkan buat mereka yang kelaparan dan ingin menikmati hidangan lezat nan murah.

26 April 2021

Food & Travel

Mazaya Coffee Beri Tampilan Container di Luar dan Kayu di Dalam

Berdiri kokoh siap untuk menarik hati para pengunjung.

25 Februari 2021

Food & Travel

Jalan-Jalan Menyusuri Eks Pelabuhan Kalimas Surabaya

Dulunya digunakan sebagai tempat bongkar muat barang.

18 Februari 2021

Food & Travel

Danau Ampar Red Hill Sungailiat, Tersembunyi dan Menyimpan Pesona

Danau bekas galian tambang yang mempesona.

11 April 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Dusty Coffee, Kopinya Tasty Tempatnya Cozy

Coffee shop modern yang patut untuk dikunjungi saat berada di daerah Kota Wisata Cibubur.

07 Mei 2021

Berita Video

more