Bernostalgia di Teras Dieng, Bohemian Vintage Coffee

Food & Travel 10 April 2021

Foto: instagram.com/terasdieng

Hei Teman Brisik, jika kalian mulai bosan dengan kafe-kafe mainstream, kini telah dibuka coffee shop bertema unik yang menyajikan banyak sekali spot foto instagramable. Tidak hanya cantik dan unik untuk stok foto kalian, kafe dengan nama Teras Dieng ini juga ramah budget untuk mahasiswa loh. Resmi dibuka pada 2 April 2021, kafe ini mengusung konsep bohemian dan vintage

Gaya bohemian sendiri merupakan desain yang tidak terikat aturan, bebas, dan ramai. Boho style sering kali di padu padankan dengan gaya desain lainnya. Kafe yang terletak di jalan Lembah Dieng No. E2/1A Malang ini mengaplikasikan konsep bohemian dengan vintage pada desain interior dan eksteriornya. Gabungan kedua konsep tersebut menjadikan kafe ini sangat menarik. 

Foto: instagram.com/terasdieng

Pada area outdoor, di terasnya mengusung tema bohemian dengan penggunaan banyak warna seperti biru, pink, kuning, hijau, ungu, dan putih, membuat kesan santai dan riang. Komposisi dinding yang penuh dengan dekorasi seperti lukisan suku Indian, pajangan bermotif etnik dengan bahan tekstil berwarna, dan tanaman kaktus mini melengkapi vibe yang ingin diciptakan. Tanaman hijau di pot-pot besar membuat mata terasa segar dipadu dengan warna-warna cerah di teras yang awalnya rumah tersebut. Angin sejuk malang pada sore hari menyempurnakan atmosfer kafe membuat betah berlama-lama di sana.

Foto: instagram.com/terasdieng

Bohlam-bohlam kuning ala vintage yang menggantung sepanjang teras juga mempermanis kafe ketika malam hari. Lantai keramiknya ramai dengan banyak motif yang berbeda, serta paving bagian luar kafe dicat berwarna-warni. Kursi-kursi dari kayu dicat selaras dengan seluruh area outdoor. Dan yang bikin asyik lagi, kalian bisa main ayunan di sana sambil nostalgia masa kecil. Sentuhan warna coklat kayu pada ayunan dan aksen ilalang kering membuat suasana terasa seimbang.

Foto: instagram.com/terasdieng

Sedangkan untuk area indoor, sofa antik beserta bantal-bantal bermotif dan furnitur zadul memenuhi ruangan. Dekorasi seperti cermin, dedaunan kering, gitar, hingga sepeda dan motor zadul menambah kesan era 70-an. Kemudian kafe ini juga memiliki area di mana poster-poster era 70an hingga 90an ditempel memenuhi dinding lengkap dengan lampu LED berwarna dan tumbler. Seru sekali melihat-lihat poster film, band favorit, dan artis idola yang sedang hits pada masanya. Di tempat ini, pengunjung seakan diajak bernostalgia kembali ke zaman dulu. Kehadiran ornamen-ornamen zadul menimbulkan keinginan untuk mengabadikan momen dalam jepretan kamera.

Foto: instagram.com/terasdieng

Teras Dieng menyediakan beragam jenis kopi dengan harga terjangkau seperti kopi tubruk, Vietnam Drip, French Press, Affogato, Cappuccino, Mochaccino, dan banyak lagi dengan kisaran harga mulai dari Rp9.000 hingga Rp23.000. Untuk menu non coffee ada Red Velvet (recommended), Taro, Green Tea, Carbone, Green Sakura, Gummy, Chiatine, Dark Choco. Bisa ice atau hot dengan kisaran harga Rp11.000 sampai Rp18.000. Bagi kalian yang suka segar-segar bisa pesan mocktail dengan harga dari Rp18.000 sampai Rp21.000. Bianca Mojito menjadi mocktail yang paling direkomendasikan oleh kafenya. 

Foto: instagram.com/terasdieng

Tidak lengkap rasanya bernostalgia tanpa minuman zadul juga ya. Teras Dieng menyediakan Teh Clitoria, Wedang Pokak, Wedang Uwuh, dan Es Zadul yang recommended banget dengan harga super terjangkau yakni Rp8.000 sampai Rp9.000. Kafe yang buka dari pukul 10.00 hingga 20.00 ini juga menyajikan snack seperti pizza, French fries, crab nugget, dan tahu Dieng dengan harga mulai dari Rp11000 hingga Rp23500.

 
 

Tags : bohemian vintage coffeeshop

Artikel ini ditulis oleh : Ria


Berita Terkait

Food & Travel

Nongkrong Cozy di Kafe Morgy

Kafe ini memamerkan karya seni seperti lukisan, foto, hingga instalasi seni yang bertemakan Influx atau Extended Menyoal Pluralisme.

06 Mei 2021

Food & Travel

Menikmati Segarnya Es Kopyor di Tempat Bergaya Vintage

Menyesap segarnya es kopyor dengan manisnya sirup alami.

01 Mei 2021

Food & Travel

IMHO Coffee, Suasana Vintage di Jantung Kota Surabaya

Desain bangunan bergaya kolonial membuatnya sangat cocok untuk melakukan sesi foto maupun take video.

30 Apr 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Warung Rawon Mak Nyak, Sederhana Tapi Istimewa

Bukan warung cantik karena yang diutamakan adalah rasa.

03 Maret 2021

Food & Travel

Waduk Beton Ponjong, Waduk Tersembunyi di Gunungkidul

Waduk ini merupakan bendungan yang dikelilingi bukit-bukit kapur yang asri yang berfungsi juga untuk mengairi sawah-sawah penduduk setempat

19 Februari 2021

Food & Travel

Kantong Aman Hati Senang di Green Kubu Café Ubud

Menikmati makanan khas Bali di tengah sawah dengan harga terjangkau? Bisa!

24 April 2021

Food & Travel

Camp Area Umbul Bengkok Tawarkan Indahnya Kota Purwokerto dari Ketinggian.

Melepas penat dari hiruk pikuk ibukota di tempat ini.

16 April 2021

Food & Travel

Nongkrong Asyik di E.T Tea Bar, Cosmic Kafe Desain Super Kece

Hmm kira-kira bisa ketemu E.T. lagi makan tidak ya?

22 April 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Berfoto Ria Di Gang Kecil Dengan Nuansa Kolonial di Jalan Prenjak

Di sini merupakan tempat bersejarah dengan bangunan tua sebagai latarnya.

07 Mei 2021

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Berita Video

more