Sindang Reret, Resto Komplet di Kota Bandung

Food & Travel 13 April 2021

Foto: Brisik.id/Felicia Amanda Belva

Untuk Teman Brisik yang tinggal di sekitar Bandung dan Jawa Barat, pasti kalian semua tidak asing lagi dengan makanan khas Sunda. Seperti ayam goreng, ayam bakar, gepuk, cimplung, perkedel, sayur asem, sambal, dan masih banyak lagi makanan khas Sunda. Rasanya kurang afdol jika bermain ke daerah Jawa Barat, tetapi tidak mencicipi makanan khas Sunda.

Memang makanan khas Sunda ini cukup digemari oleh masyarakat karena rasanya yang tidak pernah mengecewakan lidah. Pada umumnya, makanan khas Sunda ini didominasi oleh rasa asin dan pedas. Berbeda dengan makanan khas Jawa yang lebih didominasi dengan rasa manis.

Foto: Brisik.id/@Felicia Amanda Belva

Di Bandung, ada tempat makan khas Sunda yang sudah sangat terkenal dan termasuk restoran Sunda legendaris karena sudah eksis lebih dari 30 tahun. Tentunya, mungkin bagi sebagian besar Teman Brisik yang tinggal di Bandung sudah tidak asing mendengar nama Sindang Reret.

Sindang Seret ini mempunyai luas 70 hektar, ya memang sangat luas. Kalian pasti bingung, mengapa restoran Sunda bisa mempunyai luas 70 hektar? Di sini kalian tidak hanya menemukan restoran Sunda, tetapi juga ada penginapan, wahana outbound, dan masih banyak fasilitas menarik yang ditawarkan. Jadi, kalian bisa menginap, bermain, menikmati suasana serta makanan yang nikmat disini. Menarik bukan?

Apalagi Sindang Seret ini berlokasi di Lembang, sehingga udaranya sangat segar dan sejuk. Cocok untuk kalian yang hidup di hiruk pikuk kota dan ingin menghirup udara segar sembari beristirahat.

Foto: Brisik.id/@Felicia Amanda Belva

Makanan di Sindang Reret ini tidak perlu diragukan lagi rasanya. Menu makanan serta minumannya juga sangat beragam dan cukup menarik. Mulai dari nasi timbel, nasi liwet, berbagai macam olahan ayam, perkedel, sayur asam, dan berbagai macam sambal khas Sunda ada disini. Untuk minumannya juga cukup beragam, mulai dari teh, jus, es campur, minuman bersoda, dan lain – lain dapat kalian temukan.

Foto: Brisik.id/@Felicia Amanda Belva

Tempatnya juga cukup unik, Teman Brisik dapat makan di atas lesehan yang dibentuk seperti perahu yang mengambang di air. Tempatnya juga cukup nyaman dan bersih, sehingga membuat kalian betah untuk berlama – lama.

Tempatnya luas dan cocok untuk kalian yang ingin mengadakan acara keluarga atau mengadakan acara makan – makan bersama keluarga besar.
 
Foto: Brisik.id/@Felicia Amanda Belva

Seperti yang sudah disebutkan tadi, di sini juga terdapat beberapa wahana seperti flying fox, ATV paint ball, dan lain – lain. Untuk bisa bermain berbagai macam wahana tersebut Teman Brisik perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp10.000 – 75.000. Untuk bisa menginap disini, tarifnya Rp700.000 – 2.000.000 per malam. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 21.00.

Sindang Reret ini mempunyai beberapa cabang di Bandung, tepatnya di Ciwidey, Jalan Surapati, dan Dago. Untuk Sindang Reret yang sedang dibahas ini berlokasi di Jalan Cikole KM. 22, Lembang, Bandung.

Dari gerbang Tol Pasteur langsung menuju Jalan Cimenteng. Setelah itu, kalian akan melewati Jalan Kolonel Masturi sebelum sampai di Jalan Cikole. Kalian tidak akan sulit menemukan Sindang Reret ini karena lokasinya berada di sisi jalan, tepatnya berdekatan dengan Warung Nasi Bu Yaya.

Tags : lembang kuliner bandung bandung restoran sunda sindang reret

Artikel ini ditulis oleh : Felicia Amanda Belva


Berita Terkait

Food & Travel

Nongkrong Cozy di Kafe Morgy

Kafe ini memamerkan karya seni seperti lukisan, foto, hingga instalasi seni yang bertemakan Influx atau Extended Menyoal Pluralisme.

06 Mei 2021

Food & Travel

Menikmati Semangkuk Bakso Cuanki Seafood dari Bakso Cuanki Legend 234

Menikmati bakso dengan cita rasa makanan laut.

05 Mei 2021

Food & Travel

Mencari Mie Ayam Jamur di Afumado

Mencicipi mie ayam jamur yang menggugah selera.

04 Mei 2021

Voucher Rekomendasi

Dago Dreampark

Travel

Rp 27,000 Rp 33,000

FUNWORLD - BANDUNG

Playground

Rp 95,000 Rp 125,000

Dago Dreampark

Travel

Rp 27,000 Rp 33,000

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Kue Cakar Ayam, Bukan dari Cakar Ayam Betulan

Kue cakar ayam yang tidak menggunakan cakar ayam dalam pembuatannya.

19 April 2021

Food & Travel

Kedai Kirei Milktea and Burger Bar, Bisa Nge-Boba sambil Foto-foto Estetik

Sesuai namanya, kedai ini terlihat cantik dengan bangunan berwarna putih.

02 April 2021

Food & Travel

Edukasi dan Kuliner Di Pasar Tani Kranggan

Kulineran sambil melihat aktivitas penjualan hasil pertanian.

03 Mei 2021

Food & Travel

BukBer Cantik di Nana Riverside Social House

Tempat ini menawarkan berbagai macam menu mewah yang lengkap mulai dari Local Dish, Oriental Dish, Japanese Dish, dan Korean Dish.

02 Mei 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Bakso President dan Sensasi Makan di Tepi Rel Kereta

Makan bakso sambil merasakan sensasi laju kereta api di atas rel.

07 Mei 2021

Food & Travel

Temukan cita rasa kopi otentik di kedai kopi kekinian El’s Coffee

Cafe ini menyuguhkan beragam kopi nusantara.

07 Mei 2021

Food & Travel

Makan Ketan Dengan Pemandangan Indah di Susu Ketan Pak Yan

Menggabungkan panorama gemerlapnya langit bersama dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping.

07 Mei 2021

Food & Travel

WKWK Cafe, Mulai Dari Lokasi Strategis Sampai Menu Yang Unik

Cafe ini memiliki desain yang bisa dibilang hits, meja coklat tua, dan dinding yang didominasi warna putih lengkap dengan stiker kata-kata.

07 Mei 2021

Food & Travel

Dusty Coffee, Kopinya Tasty Tempatnya Cozy

Coffee shop modern yang patut untuk dikunjungi saat berada di daerah Kota Wisata Cibubur.

07 Mei 2021

Berita Video

more