Itut Kadut Company, Coffee Shop Cozy Kekinian di Pangkalan Bun

Kuliner 10 Maret 2021

Foto: Brisik.id/N.A.Pertiwi

Hallo teman brisik apa kabar? Semoga kalian selalu dalam keadaan baik ya. Oh ya, sudahkah teman brisik nyeruput kopi hari ini? Jika belum, yuk siapkan secangkir kopi sebagai teman baca artikel ini. Agar teman brisik tidak mengantuk dan semakin menikmati hari.

Ngomong-ngomong tentang kopi, belakangan tren minum kopi semakin menjadi-jadi di negeri ini. Jika dulu kopi identik dengan bapak-bapak dan para orang tua, hari ini kopi telah menjadi sobat karibnya para anak muda. Bukan hanya sebagai penghilang rasa kantuk, kini minum kopi telah menjadi trendi masyarakat serta mampu menyasar semua kalangan usia dan jenis kelamin. Tanpa disadari kegiatan minum kopi telah menjadi lifestyle dan sarana menunjukkan eksistensi para kaum muda, terlebih dengan keberadaan media sosial yang menjadi salah satu wadah mereka untuk menuangkan ekspresinya.

Foto : Brisik.id/N.A. Pertiwi

Masifnya perkembangan tren minum kopi tentu berpengaruh terhadap pertumbuhan bisnis dalam bidang perkopian. Banyak bermunculan coffee shop kekinian dengan konsep yang unik dan sesuai dengan selera pasar hari ini. Tidak hanya di kota-kota besar bahkan di daerah-daerah pun banyak bermunculan coffee shop kekinian. Seperti halnya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Foto : Brisik.id/N.A. Pertiwi

Itut Kadut Company adalah sebuah coffee shop kenamaan yang tidak asing di telinga masyarakat Pangkalan Bun. Sebenarnya Coffee shop ini bukanlah Coffee shop baru. Coffee shop ini berdiri sejak beberapa tahun lalu sebelum tren minum kopi seramai saat ini. Coffee Shop ini sempat pamit undur diri beroperasional pada 31 Maret 2020 dan mereka kembali beroperasi pada tanggal 7 Agustus 2020 di tempat baru dengan konsep baru dan suasana yang baru.

Sekilas nama tersebut memang terdengar tidak seperti sebuah nama Coffee shop kekinian yang mayoritas mengusung tema-tema puitis. Namun, ketidakpuitisan nama tersebut tidak menjadikan penikmat kopi enggan untuk berkunjung ke tempat ini. Sebelum pandemi menyerang negeri ini, Itut Kadut Company merupakan salah satu tempat nongkrong yang selalu ramai pengunjung. Bahkan, mungkin jika tidak ada aturan pembatasan pengunjung untuk setiap pemilik usaha, hingga saat ini itut kadut company masih menjadi destinasi tongkrongan masyarakat Pangkalan Bun.

Bicara perihal nama unik yang dilabelkan pada Coffee shop ini, konon nama tersebut berawal dari sebuah nama clothing brand yang dimiliki sang owner. Tahun demi tahun usaha tersebut mengalami perkembangan. Ketika si pemilik memutuskan untuk mencoba usaha baru di bidang kuliner dan mendapat respons positif dari masyarakat nama clothing brand tersebut pun bertransformasi menjadi sebuah nama Coffee shop yang kini dikenal luas oleh masyarakat Pangkalan Bun, yaitu Itut Kadut Company.

Foto : Brisik.id/N.A. Pertiwi

Buka mulai pukul 11.30 sampai dengan pukul 22.00 WIB, lokasi Itut Kadut Company sangat mudah untuk dijumpai. Tidak jauh dari bandara dan Pusat kota Itut Kadut Company berlokasi di Jl.Malijo No.22, Madurejo, Kec. Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 7418. Berjarak kurang lebih 5,9 km dari Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, Coffee shop terebut dapat dijangkau hanya dengan waktu 10 menit dari sana. Bagi calon pengunjung dari luar Pangkalan Bun, tidak perlu khawatir akan tersesat karena Itut Kadut Company berada di pinggir jalan besar.

Foto : Brisik.id/N.A. Pertiwi

Pelayanan yang baik dan fasilitas yang sangat memadai menjadikan tempat ini tidak hanya cocok dikunjungi sebagai tempat nongkrong dan santai saja, tetapi juga dapat dijadikan referensi sebagai tempat bertemunya client dan server atau sesama rekan bisnisLahan parkir yang disediakan cukup luas, terdapat musholla dan kamar mandi yang bersih, serta desain interior yang elegan dan kekinian. 

Foto : Brisik.id/N.A. Pertiwi

Bagi pecinta fotografi dan pemburu konten kekinian, Itut Kadut Company adalah pilihan tepat untuk berfoto ria, sebab semua sudut yang ada di Coffee shop ini sanggatlah instagramable. Kalian tidak akan kehabisan objek dan ide konten jika berada di tempat ini.

Lantas bagaimana dengan menunya? Apakah Coffee shop ini hanya menjual kopi saja? Tentu tidak. Kalian tidak perlu khawatir dengan menu yang disediakan. Selain menjual kopi murni Coffee shop ini juga menyediakan minuman non kopi. Bahkan tidak hanya itu, Coffee shop ini juga menawarkan berbagai macam menu appetizer, main course, dan dessert.

Apakah ada nasi? Tentu saja ada. Itut Kadut Company menawarkan berbagai macam pilihan menu rice bowl. Coffee shop ini juga menawarkan berbagai varian indomie kekinian.

Bagaimana dengan penerapan protokol kesehatan selama pandemi ini. Teman Brisik tidak perlu khawatir, karena selain harus cuci tangan, cek suhu tubuh, dan menggunakan masker tempat duduk di sini sudah diatur sedemikian rupa untuk kita agar tetap bisa menjaga jarak dan melindungi satu sama lain. Pelayannya pun juga patuh terhadap protokol kesehatan. Mereka selalu mengingatkan pengunjung untuk tetap menjaga jarak saat akan memilih tempat duduk.

Jadi bagaimana teman brisik, siapkah kalian nongkrong cantik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Itut Kadut Company?

 

Tags : seru coffe shop pangkalan bun kalimantan tengah tempat nongkrong kekiniann kekinian food travel

Artikel ini ditulis oleh :

N.A Pertiwi
  

Ranking Level

BadgeNameKeterangan
Bronze 11-14 artikel
Bronze 215-30 artikel
Bronze 331-45 artikel
Bronze 445-60 artikel
Bronze 561-75 artikel
Silver 176-125 artikel
Silver 2126-175 artikel
Silver 3176-225 artikel
Silver 4226-275 artikel
Silver 5276-325 artikel
Gold 1326-400 artikel
Gold 2401-475 artikel
Gold 3476-550 artikel
Gold 4551-625 artikel
Gold 5626-700 artikel
Platinum 1701-800 artikel
Platinum 2801-900 artikel
Platinum 3901-1000 artikel
Platinum 41001-1100 artikel
Platinum 51101-1200 artikel
Diamond 11201-1350 artikel
Diamond 21351-1500 artikel
Diamond 31501-1650 artikel
Diamond 41651-1800 artikel
Diamond 5> 1800

Kotawaringin Barat {[{followers}]} Followers



Berita Terkait

Travel

Morning Coffee di Kedai Kopi Koba

Menggunakan bangunan tua yang disulap menjadi kedai kopi dengan interior yang kekinian dan semenarik mungkin.

25 Jul 2021

Travel

Nongkrong Paket Lengkap Semua Tersedia di Canabeans

Memiliki desain interior serba kayu yang minimalis modern sangat cantik dan nyaman sebagai tempat tongkrongan.

24 Jul 2021

Travel

Bernostalgia Sambil Menyeruput Kopi Walik di Djoyo Kitchen

Desain jadul, makanan kekinian.

23 Jul 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Travel

Masjid Lama Gang Bengkok Menyimpan Sejarah & Nama yang Unik

Masjid tertua kedua di Kota Medan.

28 Agustus 2020

News

Sekretaris Kabinet Luruskan Soal Mitos Lengser di Kediri

Ada mitos presiden yang berkunjung ke Kediri akan lengser.

19 Februari 2020

Kuliner

Nasi Telur Qimpul Depok, Bukan Sembarang Telur Dadar

Mitosnya tak ada orang yang dapat meniru secara persis rasa dan tekstur dari telur dadar yang disajikan di warung ini.

16 April 2020

Travel

Puncak Sendaren, Spot yang Tengah Hits di Purbalingga

Tak pernah sepi oleh kedatangan wisatawan.

07 Juli 2020

Kuliner

Nikmatnya Sego Abang dan Lodeh Lombok Ijo Khas Gunung Kidul yang Menyehatkan

Buka sejak Januari 2004 dengan makanan khas tradisional pedesaan dan tempat makan yang nyaman.

02 Maret 2021

Terbaru

more

Travel

Gardu Pandang Tieng, Alternatif Bukit Sikunir

Menyajikan panorama Kabupaten Wonosobo dari kejauhan.

25 Juli 2021

Lifestyle

Tari Gambyong, Kesenian Dari Rakyat Yang Berkembang di Lingkungan Keraton Surakarta

Tarian ini biasa dilakukan untuk menyambut musim panen padi.

25 Juli 2021

Kuliner

Artisan Burger a'la Three Buns

Dengan konsep tempat tidak seperti burger fast food.

25 Juli 2021

Travel

Dingin Adem Curug Silintang, Pesona Tersembunyi di Purbalingga

Curug setinggi 75 meter ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang memukau.

25 Juli 2021

Kuliner

Warung Kemuning Sajikan Masakan Rumahan

Rumah tinggal disulap menjadi sebuah restoran.

25 Juli 2021

Berita Video

more