Ngopi Pagi di Café Paling Pagi se-Sidoarjo

Food & Travel 02 Maret 2021

Foto: Instagram.com/makandisidoarjo

Umumnya, sebuah café akan mulai beroperasi pada jam menjelang siang hari. Selain karena jamnya yang tepat, pengunjung akan lebih banyak berdatangan pada jam tersebut. Namun, keadaan ini tidak berlaku bagi salah satu café yang ada di Sidoarjo. Pasalnya, café satu ini sudah buka saat pagi-pagi buta. Ya, nama cafe sendiri adalah Pagi Pagi Coffee & Eatery, sudah sepantasnya jika jam operasionalnya juga sesuai dengan nama yang diberikan. 

Ada kalanya beberapa orang akan membutuhkan secangkir kopi ataupun tempat bersantai ketika pagi hari sebelum melakukan aktivitas yang berat. Salah satu tempat yang cocok adalah sebuah café. Selain tempatnya yang nyaman, menu-menu yang dihidangkan pun juga akan memuaskan pengunjung. Itulah mengapa café sangat digandrungi masyarakat pada zaman sekarang. 

Terletak di pusat Kota Sidoarjo, beralamat lengkap di Jl. Sultan Agung No. 36, Gajah Timur, Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Sangat mudah untuk mencapai lokasi café ini, kita hanya perlu menggunakan Alun-Alun Sidoarjo sebagai patokannya. Tempatnya hanya berjarak sekitar 130 meter dengan pusat Alun-Alun Sidoarjo. Kita hanya perlu berjalan kaki sekitar 3-5 menit untuk mencapai tempatnya. Jika memilih untuk menggunakan kendaraan umum, kita bisa menggunakan angkot berwarna hijau kuning dan turun tepat di depan Alun-Alun Sidoarjo, lalu selanjutnya bisa langsung jalan kaki karena jaraknya yang sangat dekat. 

Foto : Instagram.com/andinpk

Seperti namanya, café ini sudah pasti mulai beroperasional pada pagi hari. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Para pengunjung bisa datang untuk sarapan atau ngopi santai pada pagi hari, sembari menyiapkan diri untuk kesibukan di hari yang padat. Tempat ini dikenal sebagai salah satu coffee shop & eatery paling favorit di Sidoarjo. Karena jam bukanya yang sangat pagi, banyak pengunjung berdatangan untuk menghabiskan waktu di sini.

Konsep tempatnya sangan nyaman dan homey, dijamin akan membuat siapa saja merasa betah untuk berlama-lama di sini. Selain cocok digunakan untuk tempat bersantai, Pagi Pagi Coffee ini juga cocok digunakan untuk tempat mengerjakan tugas atau pekerjaan. Disediakan juga fasilitas berupa wifi dan colokan listrik yang cukup banyak, sehingga akan menunjang kenyamanan pengunjung yang datang. Ada juga fasilitas berupa toilet bersih dan juga musholla yang nyaman. Pilihan tempat duduknya terdiri dari indoor dan outdoor, pengunjung bisa menyesuaikan kebutuhan untuk pemilihan tempat duduk. Jika ingin suasana yang lebih tenang dan santai, bisa memilih indoor sebagai tempat duduknya. Namun, jika menginginkan suasana yang agak bising ditemani angin semilir Sidoarjo, outdoor adalah pilihan yang tepat. 

Untuk interior dan hiasannya, tak perlu diragukan lagi. Sembari bersantai dan menikmati hidangan yang sudah dipesan, pengunjung bisa mengabadikan momen dengan konsep café yang sangat instagramable. Banyak terdapat hiasan dan interior antik di beberapa sudut café, hal tersebut menambah kesan apik dan unik di benak pengunjung. Jepretan foto pengunjung dijamin akan sangat estetik ketika berkunjung ke café ini.

Foto : Instagram.com/pagipagi_coffee

Menu yang dihadirkan cukup bervariasi, harga yang dibanderol juga standar, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Nama menu-menu makanannya antara lain nasi goreng, pasta & sandwich, chicken katsu, chicken wing, pisang goreng, mix omelette, siomay, crispy tofu, nachos, dan masih banyak lagi menu-menu makanan lainnya. Harganya berkisar antara Rp14.000 sampai Rp29.000. Banyak tersedia menu yang breakfast friendly, jadi café ini sangat direkomendasikan untuk pengunjung yang ingin datang untuk bersantai di pagi hari.

Tak kalah dengan makanannya, menu minumannya juga sangat bervariasi. Mulai dari coffee selection, milkshake, dan juga tea selection. Menu yang bisa kita pilih antara lain Americano, hazelnut latte, chocolate milkshake, teh tarik, lemon tea, vanilla milkshake, cappuccino, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa menambahkan topping berupa fresh milk, espresso 1 shoot, syrup, dan ice cream scoop sesuai selera masing-masing. Harga yang dibanderol berkisar antara Rp5.000 sampai Rp26.000.

Jadi, tunggu apa lagi? Warga Sidoarjo wajib datang kesini dan rasakan sensasinya!

 
 

Tags : ngopi nongkrong strategis murah instagramable estetik sidoarjo eatery coffee pagi

Artikel ini ditulis oleh : Tiffany Pamela Anggraeni


Berita Terkait

Food & Travel

Nyamannya Bersantai dengan Segelas Kopi di Awal Mula Coffee

Tempatnya yang nyaman dan esthetic membuat siapapun nyaman untuk ngopi di sini.

17 Apr 2021

Food & Travel

Bakso Rindu Malam, Selalu Bikin Rindu Ingin Kembali

Bakso yang bikin nagih, berdiri sejak tahun 1984.

17 Apr 2021

Food & Travel

Nikmati Kelezatan Mentai Sendoki di Tiap Sendoknya

Tak hanya mentai bowl, ada pula tart mentai yang anti mainstream.

16 Apr 2021

Kamu Mungkin Tertarik

Food & Travel

Treking di Hutan Mangrove Gili Sulat

Menelusuri hutan bakau melalui sebuah jalur yang terbuat dari papan kayu sepanjang 400 meter.

13 Januari 2021

Food & Travel

Marina Batavia, Restoran Mewah Bernuansa Kolonial

Bangunan dengan gaya kolonial Belanda dengan pemandangan laut

15 Januari 2021

Food & Travel

Asram Edupark, Tempat Wisata Edukasi Berbasis Alam

Semuanya ada mulai dari tempat makan, glamping, hingga outbound.

09 April 2021

Food & Travel

Kledung Pass Untuk Waktu Yang Pas

Tempat untuk refreshing bersama keluarga.

30 Maret 2021

Food & Travel

Pilihan Ragam Masakan dalam Gerobak Rencang Sangu

Restoran berjalan a'la orang Sumedang.

09 April 2021

Terbaru

more

Food & Travel

Ada Kebun Rahasia di Kopihan

Kebun rahasia yang sangat romantis cocok banget sebagai tempat berdua bersama pasangan.

17 April 2021

Lifestyle

Sitimang, Pusatnya Berburu Bermacam Rupa Keramik

Harganya ditentukan berdasarkan motif dan kualitas, bukan tinggi atau kecilnya barang tersebut.

17 April 2021

Food & Travel

Memandang Keindahan dari Cafe Pasir Angin Puncak

Mata dibuat terpikat oleh hamparan bukit dan pegunungan yang mengelilingi cafe.

17 April 2021

Food & Travel

Kedai TAPI, Kedai Kopi dengan Hidangan Daging Sapi Asap yang Lezat

Dagingnya memiliki tekstur lembut dan juice yang dihasilkan dari proses pengasapan selama 5-8 jam.

17 April 2021

Berita Video

more