Mie Bakso Rudal Anggrek, Hidangan Mie Bakso memikat sejak 1990

Food & Travel 23 Februari 2021

bakso solo bakso mie yamin bandung bakso legendaris anggrek bakso higienis bakso bandung

Foto: kukibon.blogspot.com/mie-baso-rudal-anggrek


Ngomong-ngomong, teman brisik tipe orang yang kalo makan bakso, makan mie-nya dulu dan terakhir makan baksonya bukan? Kalau kamu tinggal atau sedang menuju kota ini, boleh banget buat mengunjungi resto bakso ini di Kota Bandung. Pengunjung bakso yang berdatangan setiap hari bukan saja untuk sekadar makan siang, tetapi hingga melepas rasa kangen dengan bakso satu ini dan pemiliknya.

Sejak buka tahun 1991 di tempat yang sama sejak dibuka, pastinya pelanggan Resto Mie Bakso Rudal Anggrek sudah memiliki pelanggan setia yang menjadi saksi nikmatnya merasakan bakso 'Anggrek' dari beberapa tahun silam. Beberapa cerita pelanggan juga menjadi saksi jalannya resto bakso ini.
 
Apa sih yang membuat Mie Baso Rudal Anggrek tetap didatangi pelanggan setianya? Tentu dari olahan seporsi baso ini yang menawarkan daging yang banyak, kuah baso yang segar, dan mie nya yang banyak. Rasa baksonya sendiri bukan main kalau disantap dengan kuahnya, rasa kaldu kuahnya memberikan kesegaran saat melahap berbarengan dengan bakso. Kuah bakso memiliki rasa yang tidak terlalu asin dan tidak terlalu manis.
 
Selain dari rasa, kenyamanan juga menjadi daya pikat mie bakso ‘anggrek’ menurut pelanggannya. Berdasarkan salah satu pegawai yang telah bekerja 20 tahun, Ludiman berkata kenyamanan adalah hal yang membuat pelanggan kerap kembali.  

"Orang-orang pada kesini yang pasti karena kenyamanan tempatnya ini adem, terus pegawainya ramah, tempatnya bersih, makan-minumnya higienis, tempat parkir motor sama mobil juga ada," Ujar Ludiman pada Kamis (11/2).
 
Foto : Brisik.id/Muhammad sodiq

Meski berada di pinggir jalan, tempat resto bakso yang di dalam tenda pleton besar, tidak akan membuatmu kegerahan sehingga tidak akan terasa panas. Kebersihan tempat juga sangat dijaga dari debu maupun bau di sekitar resto bakso. Masuk tempat ini, dengan posisi meja yang memanjang akan memberikan kesan sebuah tempat yang besar. Suasana menyantap bakso pun semakin nyaman karena jauh dari rasa panas dan debu. 

Tempatnya yang mudah ditemukan dengan ciri-ciri tenda warna biru dan hijau besar akan mudah sekali kamu temui. Lokasi Mie Bakso ‘Anggrek’ bertempat sesuai samanya yakni di Jalan Anggrek No.69, Cihapit, Kota Bandung. Jarak tempuhnya sendiri jika kamu sedang di Gedung Sate atau Gasibu akan menghabiskan lima menit perjalanan. 

Bagi teman brisik yang sedang di alun-alun Bandung, jarak tempuhnya sekitar 12 menit perjalanan. Mendatangi tempatnya pun mudah, karena banyak transportasi umum yang melewatinya. Tempat Mie Bakso ‘Anggrek’ juga memiliki tempat parkir motor dan mobil di dekatnya berta tukang parkir yang menjaga.
 
Foto : Brisik.id/Muhammad sodiq

Mie Bakso Rudal Anggrek yang kini menginjak 30 tahun bisa dibilang menjadi bagian dari perjalanan pelanggannya. Menurut cerita sang pemilik, ia kerap kali mendapatkan cerita pelanggan sewaktu pertama kali pelanggan makan di sini. Beberapa waktu berlalu, pelanggan tersebut datang kembali sambil mengajak keluarga barunya atau pencapaian hidupnya untuk diceritakan ke pemilik bakso. 

Mie Bakso ‘Anggrek’ memiliki dua varian menu yakni Mie Baso dan Mie Yamin yang varian ini kemudian kamu bisa pilih jenis porsinya dari setengah porsi hingga jumbo. Jadi ketika kamu kesini, kamu bisa pesan porsinya sesuai kesanggupanmu menyantapnya. Sambil memesan Bakso, kamu juga bisa langsung pesan minuman seperti air mineral, teh panas/dingin, dan es jeruk. Kalau siang bakso dengan minumnya es jeruk, pasti bikin semangat lagi bukan!
 
Foto : Brisik.id/Muhammad sodiq

Kalau kamu berencana ke sini, tempatnya buka setiap hari dari jam setengah sembilan hingga jam enam sore, jadi kamu tidak perlu buru-buru untuk bisa datang. Lamanya pesanan ke meja makanmu akan bergantung pada ramainya pengunjung yang biasanya pada jam makan siang. 

Kalau hari biasa penjunjung yang datang biasanya karyawan kantoran untuk mengisi jam makan siang, biasanya sekitar jam 12.00 WIB - 13.00 WIB. Kalau di luar jam tersebut, kurang lebih lima menit pesanan sudah diantarkan ke meja makanmu. 



Kamu tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, karena kisaran harganya sendiri dimulai dari Rp16.000 hingga Rp21.000, harganya sendiri berlaku pada Mie Yamin maupun Mie Bakso. Harga yang relatif murah bukan untuk bisa mencicipi resto bakso legendaris ini. Berdasarkan hasil ulasan menunjukkan Mie Bakso Rudal Anggrek sudah memiliki skor 4,5/5 dari lebih seribu ulasan loh. 
 
Artikel ini ditulis oleh Sodiq

bakso solo bakso mie yamin bandung bakso legendaris anggrek bakso higienis bakso bandung

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video