Taketama, Café Jejepangan Paling Instagramable se-Sidoarjo!

Food & Travel 23 Februari 2021

taketama coffee cafe jepang sakura sidoarjo wibu otentik estetik instagramable jejepangan

Foto: instagram.com/ julianvankusty


Konsep café dengan vibe Jepang memang sangat hype beberapa waktu ini, selain memiliki banyak penggemar, nuansa yang khas dapat membuat siapa saja akan terpana ketika melihatnya. Kini, kabar baik bagi para penggemar konsep Jejepangan yang berada di daerah Sidoarjo dan sekitarnya, café dengan suasana Jepang yang sangat kental telah hadir untuk memuaskan banyak pengunjung. 

Foto: Instagram.com/oktavian.to

Ya, Taketama Coffee adalah namanya, mungkin masih terdengar asing karena café ini masih tergolong baru. Meskipun tempatnya masih baru, café ini telah sukses menarik hati banyak orang karena keunikannya. Pasalnya, sebelumnya masih belum ada café dengan konsep Jepang yang sangat estetik di daerah Sidoarjo, jadi tak heran jika kehadiran café ini seolah menggebrak para penggemar Jejepangan untuk datang dan menghabiskan waktu di sini.

Lokasinya sendiri sanggatlah strategis, berada di daerah Kavling DPR yang memang sudah terkenal akan keberadaan berbagai macam cafe. Beralamat lengkap di Jl. Kav. DPR III, Nggrekmas, Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Untuk mencapai lokasinya pun sangat mudah, karena café ini berada di pusat kota, alias dekat dengan Alun-Alun Kota Sidoarjo. Kita hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 1,4 km dari Alun-Alun Sidoarjo melalui Jl. Kav. DPR III selama kurang lebih 4 menit perjalanan. Café ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00-19.00 WIB, biasanya ramai didatangi pengunjung ketika jam makan siang atau menjelang malam hari.

Seperti namanya, menu-menu dan desain interior dengan vibe Jepang yang unik akan mendominasi tempat ini. Untuk menu, café ini membanderol harga dengan sangat terjangkau untuk seukuran makanan khas Jepang. Menu makanannya dibagi menjadi Japan food, Western food, Indonesian food, dan juga bites/snacks. Nama-nama menunya antara lain Takoyaki, gyoza, taketama original ramen, chicken katsu curry udon, gyudon yakiniku rice, spaghetti bolognaise, nasi sapi lada hitam, dan masih banyak lagi menu-menu unik lainnya. Kisaran harga untuk menu makanan berada di range antara Rp15.000 - Rp23.000. 

Foto : Instagram.com/oktavian.to



Tak kalah, menu minumannya juga sangat bervariasi. Mulai dari ice coffee milk signature, cold beverages, hot coffee, Japanese hot tea, mocktail signature, dan juga smoothies. Menu yang bisa kita pilih antara lain taketama coffee milk, ice Americano, espresso, latte, sencha, hojicha, sunset of shibuya, matcha breeze, dan masih banyak lagi. Menu minuman dipatok dengan kisaran harga antara Rp10.000 - Rp25.000. Dari nama-namanya saja sudah sangat mencerminkan konsep Jejepangan yang khas, cita rasa yang disajikan juga sangat autentik. Maka tak heran jika café ini sangat digemari pengunjung, selain harganya yang affordable, cita rasa yang diberikan juga sangat memuaskan.

Foto : Instagram.com/taketamacoffeebar

Pengunjung tak hanya akan dibuat puas dengan menu-menu yang disajikan, konsep cafe yang sangat instagramable juga siap memanjakan jepretan foto para pengunjung. Terdapat banyak sekali pilihan tempat duduk yang bisa disinggahi. Café ini memiliki area yang cukup besar, terdiri dari 2 lantai indoor, semi outdoor, dan juga outdoor.

Hal yang membuat café ini unik adalah bagian luar disediakan tempat duduk di dalam suatu bilik terbuka yang sangat khas dengan konsep Jepang. Dinding-dinding dengan square putih akan langsung mengingatkan kita dengan negara sakura ini. Tak berhenti sampai di situ, di sebelahnya juga ada area khusus outdoor lesehan di atas rumput sintesis. Ketika memilih area outdoor, pengunjung akan dimanjakan dengan cahaya lampion yang khas. Hiasan-hiasan dinding dan setiap detail café ini juga dibuat sedemikian rupa dengan sentuhan Jepangnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Para penggemar Jejepangan wajib datang dan rasakan sensasinya! 
 
Artikel ini ditulis oleh Tiffany Pamela Anggraeni

taketama coffee cafe jepang sakura sidoarjo wibu otentik estetik instagramable jejepangan

Berita Terkait

Berita Video