Topoci, Korean Street Food di Bandung

Food & Travel 16 Februari 2021

bandung topoci food street korean

Foto: Brisik.id/Nazmi Syahida


Demam Korea saat ini telah merajai negeri ini. Hal itu diakibatkan karena penyebaran dan pengaruh budaya Korea di Indonesia melalui media massa dan media sosial, terutama melalui produk-produk budaya populer. Film, drama, dan musik merupakan contoh dari produk budaya popular.

Melalui budaya tersebut pun warga Indonesia bisa mengenal beragam hidangan atau masakan Korea. Mulai dari ramyeon, Tteokbokki, bibimbap, gildak, dan masih banyak lagi. Hal itu pun sepertinya menjadi salah satu ide untuk berbisnis kuliner hidangan Korea, yang mulai banyak tersebar di beberapa tempat di Indonesia, contohnya Bandung. 

Foto : Brisik.id/Nazmi Syahida

Bandung banyak memiliki tempat Korean street food. Kali ini, yang masih terbilang cukup baru nama tempatnya ialah Topoci Street Food. Berada di Jalan Ternate No. 5, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, kota Bandung. 

Topoci ini, menghadirkan beragam menu hidangan Korea dengan harga yang sangat bersahabat, tetapi memiliki kualitas masakan yang enak. Menunya seperti Corn dog Sosis/Mozzarella, Chicken Kimbap, Odeng, Korean Chicken Wings, Mandu, Tteokbokki, Korean Fish Cake, Potato Cheese Ball, hingga minuman viral Soju Halal. 

Banyak yang bilang makanan Korea itu enggak cocok sama lidah Indonesia. Tapi siapa sangka, hidangan di Topoci ini cocok sekali. Saus Korea yang bernama Gochujang masih dapat teman brisik rasakan, tetapi rasa oriental pun masih disesuaikan. Porsinya pun pas dan bikin nagih pokoknya. 

Foto : Brisik.id/Nazmi Syahida

Harganya sangat terjangkau, dimulai dari Rp10.000 per porsi. Untuk minumannya sendiri pun beragam, seperti Korean Strawberry Milk, Kopi Susu, Soda dan masih banyak lagi. Harga minumannya dimulai dari Rp14.000. 

Bukan hanya makanan Korea saja, tetapi suasana tempat yang menemani teman brisik sambil menyantap hidangan seperti di Korea. Playlist musik – musik Korea, dekorasi foto – foto idol Korea seperti BTS, Exo, Red Velvet. Pun, dekorasi ala Korea yang aesthetic akan memanjakan suasananya. 

Lalu tersedia juga spot foto yang bisa kamu pakai untuk foto bersama teman atau pacar. Di sana juga tersedia dua lantai yang bisa pengunjung tempati. Cukup luas jika datang beramai-ramai. Tersedia kursi dengan meja formal, ataupun tempat duduk lesehan supaya dapat bersantai dengan nyaman. 



Foto : Brisik.id/Nazmi Syahida

Fasilitas umum lainnya yang tersedia seperti WC Umum dan tempat parkir yang memadai. Untuk jam operasionalnya sendiri, dimulai pukul 11:00 hingga 21:00. 

Topoci pun gedungnya menyatu dengan tempat makan lain, yaitu Baso Aci Korea dan Dimsum Oy, sehingga jangan heran mendapati area Topoci tersebut ada nama tempat makan lain. Teman Brisik enggak nyasar ko. 

Foto : Brisik.id/Nazmi Syahida

Cara Menuju Lokasi 

Lokasinya yang berada di tengah kota mudah sekali ditemukan. Jika menggunakan kendaraan umum dari pusat kota Bandung atau tepatnya dari Alun – alun Bandung, teman brisik bisa menggunakan damri Cicaheum – Leuwi Panjang yang berada di halte dan berhenti di Shelter TMB Halte Perintis Kemerdekaan. Tarifnya dikenakan sebesar Rp6.000. Namun utnuk bisa sampai menuju lokasi, teman brisik perlu menaiki kendaraan berbasis online lagi karena tidak ada angkutan umum yang melewati jalanan tersebut. 

Jika menggunakan kendaraan pribadi dari arah Alun – alun Bandung akan cepat sampai bila dibanding menggunakan kendaraan umum. Dari alun – alun tersebut, cukup berbelok ke kanan untuk menggunakan Jalan Banceuy, lalu Jalan Stasiun Timur – Jalan Wastukencana dan belok kanan menuju Jalan Aceh – Jalan Ambon dan terakhir belok kiri menuju Jalan Ternate. Lokasinya berada di sebelah kiri. 

Kurang lebih sejauh 3 km dari alun – alun Bandung, jika menggunakan kendaraan pribadi. Nah, jangan ragu untuk berkunjung ke Topoci ya!
 
Artikel ini ditulis oleh Nazmi Syahida

bandung topoci food street korean

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video