Nostalgia Kuliner 90-an bersama Bakso H Yatmin Bekasi

Food & Travel 13 Januari 2021

mie ayam bakso ngebaso kuliner 90-an kuliner tambun bekasi nostalgia

Foto: brisik.id/arunika


Bakso merupakan salah satu makanan kontemporer yang di gandrungi berbagai kalangan, dari yang muda hingga tua. Salah satu kuliner Bakso paling menarik dan lezat sejak tahun 90-an di Bekasi adalah Bakso H Yatmin. Ber-alamat di Jl.H. Agus Salim No.29, RT.001/RW.005, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur., Kota Bekasi, Jawa Barat, Bakso H Yatmin merupakan santapan kuliner yang wajib di coba.

Menu-menu yang disajikan oleh Bakso H Yatmin cukup beragam dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Terdapat beberapa variasi bakso yang dijajakan seperti Bakso Urat, Bakso Telur, Bakso Spesial, dan aneka Mie Ayam. Selain itu, pada menu juga tersedia beberapa pilihan yang memudahkan kamu untuk menentukan isi atau campuran apa saja yang akan tersaji di mangkuk baso kamu. Bagi kamu yang kurang suka sayur dan hanya ingin bihun atau mi kuning saja, kamu hanya perlu memilih pada daftar menu. Kamu tidak perlu repot-repot "me-request" kepada pelayan untuk mendapatkan bakso yang kamu inginkan.

Bila kamu menyukai bakso tapi juga ingin mie ayam, kamu bisa mendapatkan keduanya sekaligus. Menu mie ayam di kedai Bakso H Yatmin dapat divariasikan, mulai dari mie ayam original hingga mie ayam dengan toping ceker, bakso urat, bakso telur, dan bakso biasa. Ciri khas mie ayam H Yatmin adalah kuahnya yang terpisah, sehingga kamu bisa mengukur kadar kuah pada mie ayam kamu sesuai selera. Santapan bakso atau mie ayam juga bisa ditambah dengan aneka kerupuk yang disajikan seperti  kerupuk kulit, kerupuk udang dan kerupuk ramba.


Foto : brisik.id/arunika 

Tak lengkap rasanya bila makan tanpa di temani minuman yang menyegarkan. Di sini terdapat bermacam jenis minuman dimulai dari aneka jus, es jeruk, jeruk hangat, es campur,  teh dan air mineral. Harga pada menu dari Bakso H Yatmin sangat terjangkau yaitu dimulai dari Rp.13000 untuk jenis mie ayam dan Rp.17.000 untuk jenis bakso. Sementara untuk harga minuman dimulai dari Rp. 1000. 

Cita rasa Bakso H Yatmin tidak perlu diragukan lagi, rasanya sangat gurih dan khas kenyal bakso yang "sapi banget". Pecinta bakso akan merasakan cita rasa berbeda dari  menu-menu yang disajikan oleh Bakso H Yatmin karena racikan bakso lebih banyak menggunakan daging sapi dan urat.




Foto : brisik.id/arunika 

Kedai Bakso H Yatmin termasuk wisata kuliner tertua, yaitu sejak tahun 90-an di area Bekasi yang cukup strategis. Selain cita rasanya yang "the best", Bakso H Yatmin terkenal dengan kedai yang luas dan bersih. Tidak seperti penjual biasa yang melakukan pembuatan bakso di bagian halaman kedai, Bakso H Yatmin justru memiliki dapur khusus yang digunakan untuk meracik menu pada bagian dalam kedai.

Hal ini, menjadikan halaman pada kedai terasa lebih luas dan terang. Para pelanggan akan disambut oleh pelayan untuk mengisi dan memilih menu pada secarik kertas khusus yang berisi daftar menu di kedai Bakso H Yatmin. Selain itu kedai ini juga dilengkapi dengan kipas angin serta fasilitas lainnya seperti musholla dan toilet.
Kedai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin sekedar nostalgia kenangan lama, makan besar bersama keluarga, rumpi bareng teman sekolah atau kerja, reuni kecil-kecilan, hingga nge-date sederhana bersama dia. Bakso H Yatmin Bekasi buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.00, khusus untuk hari Jumat kedai ini buka pukul 13.00 hingga 21.00. Untuk kamu yang berdomisili di daerah Bekasi dan pecinta kuliner, kedai ini sangat direkomendasikan.

Selamat mencoba!
Artikel ini ditulis oleh Arunika

mie ayam bakso ngebaso kuliner 90-an kuliner tambun bekasi nostalgia

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video