Trek MTB Yang Memacu Adrenalin di BSD

Lifestyle 06 Januari 2021

ardenalin experience bsd extremesport biketreck mountainbike sepeda

Foto: Brisik.id/Rizky Fachlevi


Kondisi pandemi yang tak kunjung membaik memberikan waktu bagi banyak orang untuk menjalani hobinya. Ada banyak tren hobi yang tumbuh selama masa pandemi. Kondisi pandemi pun menjadi sebuah berkah sendiri bagi banyak orang yang kerap kali terjebak dalam rutinitas kota yang padat dan menyesakan.

Salah satu hobi yang muncul saat pandemi ialah bersepeda, aktivitas ini kembali muncul pasca banyaknya para selebriti dan pesohor yang memilh bersepedah untuk berolahraga, sehingga membuat aktivitas tersebut menjadi suatu tren baru yang muncul di masyarakat. Banyak masyarkat yang akhirnya ikut bersepedah untuk menyalurkan hobinya atau sekedar mengisi waktu luang dan mengikuti tren yang sedang hits.

Tentunya aktivitas bersepeda memberikan berbagai macam manfaat bagi seseorang, selain bisa ikut andil menjalani trend yang sedang ramai, aktivitas bersepeda juga mampu menjaga kebugaran tubuh kita. Tak hanya itu saja aktivitas bersepeda yang dilakukan bersama-sama bisa menjadi suatu cara untuk kembali bertemu teman atau kerabat, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Ada banyak pilihan untuk menjalani olahraga yang satu ini, jika ingin bersantai sambil mengelilingi dan menikmati keindahan kota Sobat Brisik bisa memilih road bike untuk bersepeda, ada banyak jalur khusus pesepedah yang sudah disediakan. Namun jika bosan dengan jalur perkotaan yang biasa dilewati atau ingin sedikit tantangan dalam menjalani aktivitas ini, kamu dapat memilih mountain bike sebagai kendaraan.

Brisik.id/Rizky Fachlevi 

Bagi kamu yang memilih mountain bike untuk bersepeda, maka tidak perlu khawatir untuk mencari trek yang dapat memacu adrenalin. Kawasan Jabodetabek menyimpan banyak trek yang cukup menantang, salah satunya ialah trek sepeda BUKIT BATU TRAIL PARK yang berada dikawasan BSD Serpong, atau tepatnya di Jl. Kp. Sawah BSD Boulevard Utara, RT. 004/03, Lengkong Kulon. Kec Pagedangan, Tangerang. Trek tersebut merupakan sebuah perbukitan kecil yang didominasi oleh bebatuan padat.

Trek ini akan memberikan pengalaman adrenalin yang menegangkan, dengan berbagai macam obstacle yang terdapat didalam trek ini. Tentunya trek ini siap menguji keahlian Sobat Brisik dalam mengendarai sepeda. Selain menyuguhkan jalur yang menantang, trek ini juga menyajikan pemandangan yang cukup indah. Ketika masuk Sobat Brisik akan disambut sebuah danau besar yang menyejukan mata dan jika berhasil naik ke atas trek akan terlihat city view yang indah.

 Brisik.id/Rizky Fachlevi 



Meski terbilang extreme trek ini cukup aman bagi para pemula, letak trek ini juga tidak terlalu jauh dengan pusat kesehatan. Trek ini terbuka untuk umum dan dibuka setiap harinya. Tak perlu khawatir untuk mencoba trek ini karena disini Sobat Brisik tidak perlu mengeluarkan biaya.

Untuk menyelesaikan trek ini kira-kira dibutuhkan sekitar 10-20 menit, tergantung kecepatan berkendara. Sementara waktu yang tepat untuk mencoba trek ini ialah pagi hari dan sore hari, karena pada siang hari trek ini akan terasa panas mengingat trek ini merupakan perbukitan tandus yang didominasi oleh tumbuhan alang-alang. Meski begitu di ujung trek ini ada banyak pohon besar yang tumbuh dan bisa menjadi spot bersantai. Bagi para pemula, tidak dianjurkan menggunakan trek ini ketika hujan, karena jalur bebatuannya akan terasa licin saat di gunakan. 

 

Brisik.id/Rizky Fachlevi 

Jika Sobat Brisik tertarik untuk mencoba trek ini sebaiknya membawa perbekalan sendiri atau membeli terlebih dahulu saat menuju lokasi trek, karena di area trek Bukit Batu dan sekitarnya tidak banyak warung atau mini market yang menjual makanan, minuman dan perlengkapan lainnya. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta tetap menjaga kebersihan di tempat ini, dengan tidak membuang sampah sembarangan yah!

Artikel ini ditulis oleh Gede Rizky

ardenalin experience bsd extremesport biketreck mountainbike sepeda

Berita Terkait

Berita Video