Makan Sushi Mulai Dari Rp10.000 di Sushi Mentai

Food & Travel 13 Januari 2021

jakarta sushi sushi murah sushi mentai

Foto: instagram.com/sushimentaiindonesia


Sushi adalah makanan khas Jepang yang umumnya berupa nasi yang digulung bersama dengan lauk. Sushi telah berkembang menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia dewasa ini. Semakin banyak inovasi bentuk dan jenis lauk yang diaplikasikan dalam pembuatan sushi.

Di Jakarta sendiri, telah banyak restoran yang menawarkan sushi. Beberapa restoran menawarkan sushi dengan harga yang cukup mahal. Namun, ada pula tempat yang menyajikan sushi dengan harga terjangkau dan tetap berkualitas. Tempat tersebut adalah Sushi Mentai.

Sushi Mentai memiliki dua outlet, yaitu di Gading Serpong (Bez Plaza South Wing, Kavling H, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong) dan Bintaro (Jl. Bintaro Boulevard Jaya Kav. Commercial Bintaro Jaya Blok CE/B 05-06, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan), dengan jam operasional selama pandemi 11.00 - 19.00 WIB.


Foto: instagram.com/sushimentaiindonesia

Saat memasuki tempat ini, pengunjung akan merasakan aura Jepang yang cukup kental dari interior dan desain keseluruhan. Kapasitas ruangannya pun cukup besar. Tempatnya bersih dan instagramable, cocok sebagai tempat berkumpul bersama teman dan keluarga sambil menyantap hidangan ala Jepang yang nikmat.

Penyajian sushi-nya juga ala-ala Jepang, dengan conveyor belt yang cakupannya cukup luas. Conveyor belt ini membantu pendistribusian sushi kepada pengunjung menjadi lebih efisien, serta membuat para pengunjung dapat dengan mudah dan bebas memilih sushi sesuai selera tanpa perlu menunggu para pelayan.



Pada conveyor belt, pengunjung akan melihat piring-piring kecil berisi aneka macam sushi. Piring-piring ini mempunyai tiga warna yang berbeda. Warna-warna ini merepresentasikan harga dari masing-masing hidangan.

Terdapat piring kuning yang menyajikan berbagai macam pilihan sushi, seperti kani mentai, tamago, inari mentai, tuna mayo, chicken, chuka kurage, dan lain sebagainya dengan harga Rp10.000. Ada pula piring merah, yang menyajikan beberapa jenis ebi sushi, kani maki, tamago maki, teriyaki chicken cheese maki, dan lain sebagainya dengan harga Rp13.000. Piring terakhir adalah piring biru, yang menawarkan aneka hidangan salmon sushi, dengan harga Rp15.000. Satu piring umumnya berisi satu hingga dua sushi.


Foto: instagram.com/sushimentaiindonesia

Meskipun harganya murah meriah, namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sushi-sushi yang ditawarkan memiliki ukuran yang cukup besar. Varian-varian yang ditawarkan pun cukup unik, seperti contohnya hana (salmon) tuna mayo, yaitu salmon sashimi yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai bunga, diatur posisinya mengelilingi nasi, kemudian di atas nasinya diletakkan tuna mayo.

Selain dapat memilih sushi yang "berjalan" di atas conveyor belt, pengunjung juga dapat memesan hidangan ala carte. Salah satu menu yang cukup digemari para pengunjung adalah nasi goreng seafood. Satu porsinya memiliki isi yang cukup banyak dengan topping berupa udang dan cumi yang cukup melimpah. Selain itu mereka memiliki lebih dari 150 varian menu sushi dan ala carte yang dapat dipilih.
Artikel ini ditulis oleh Adeline Suriadi

jakarta sushi sushi murah sushi mentai

Berita Terkait

Voucher Rekomendasi

Berita Video