Sajian Dessert Cantik dari Café Miranda Padang

Food & Travel 01 Desember 2020

padang miranda cafe kopi donat

Foto: instagram/@cafemirandapadang


Hidangan penutup atau dessert punya jenis yang beragam. Panganan ini cocok dinikmati saat sedang bersantai atau ketika tidak terlalu lapar tapi ingin makan sesuatu.

Kebanyakan, hidangan penutup memiliki cita rasa manis dan lembut saat dilahap ke dalam mulut. Awal mulanya, dessert berasal dari Bahasa Perancis yaitu "desservir" yang berarti membersihkan meja. Kemudian, kata dessert digunakan di Perancis pada 1539 untuk mengartikan makanan yang disantap usai makanan utama.

Salah satu rekomendasi café yang menjual dessert enak dan menarik di Kota Padang adalah Café Miranda Padang. Lokasinya ada di Jl. Gajah Mada No. 56 D, Gn Pangilun, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Café ini buka mulai pukul 11 siang sampai pukul 7 malam. Beroperasi dari hari Senin sampai Sabtu dan tutup di hari Minggu.

Foto: instagram/@cafemirandapadang

Konsep tempatnya cukup minimalis tapi punya kesan lucu. Dari depan café, tampak pintu kayu berwarna cokelat dan ada banyak kaca. Lalu, masuk area dalam yang dilengkapi dengan AC. Interiornya semakin mengesankan dengan penggunaan lampu penerangan berbentuk unik yang ditempel di bagian atas.

Area dalam tetap sama yakni didominasi oleh warna cokelat termasuk pada dindingnya. Namun, di beberapa bagian, dindingnya menggunakan wallpaper bermotif bunga. Untuk yang suka berfoto-foto, suasana Café Miranda akan membuat hasil foto terlihat lebih menarik.

Susunan meja yang rapi memanjang pun menjadikan café terlihat nyaman. Café Miranda juga menerima reservasi untuk acara atau event tertentu. Jadi, jika sedang mencari venue, café ini sangat tepat untuk dijadikan pilihan utama.

Foto: instagram/@cafemirandapadang

Makanan dan minuman yang ditawarkan cafe ini terbagi menjadi beberapa jenis. Menu makanan terdiri dari donat, dessert, salad, burger, hot dog, pasta, hingga pizza. Harganya mulai dari Rp12.000 sampai Rp30.000.

Sementara untuk minumannya ada coffee, soft drink, dan lainnya. Minuman favorit di sini adalah es kopi susu miranda yang merupakan campuran fresh milk dengan kopi.



Café ini menyajikan hidangan dengan tampilan menarik sehingga mampu menggugah selera. Seali itu, tampilan cantik itu paling pas untuk diunggah ke Instagram Story.

Plating-nya dibuat amat cantik, apalagi untuk menu waffle dan donat. Kalau untuk minumannya sama seperti kemasan pada umumnya yakni menggunakan cup plastik bertuliskan Café Miranda. Namun, apabila memesan kopi panas akan disajikan dalam cangkir keramik.

cafe miranda

Foto: instagram/@cafemirandapadang

Penasaran ingin mengunjungi cafe ini, bisa memulai perjalan dari Jl. M. Hatta. Butuh waktu sekitar 20 menit berkendara baik dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Namun, jika ingin pesan tanpa harus datang langsung ke lokasi, pesan saja melalui kontak di bio Instagramnya, @cafemirandapadang.

Selamat berkunjung dan menikmati sajiannya!
Artikel ini ditulis oleh Siti Daniyah Atika

padang miranda cafe kopi donat

Berita Terkait

Berita Video