Ngopi Sembari Ngelaundry di Cala Café and Laundry

Food & Travel 01 Desember 2020

padang cala cafe coffe laundry

Foto: instagram/@yoellase_


Masyarakat Indonesia semakin gemar nongkrong sembari minum kopi. Para pengusaha kedai kopi pun melakukan inovasi agar bisnisnya dilirik oleh para pelanggan. Berbagai macam cara dilakukan, contohnya seperti terlihat dari café unik di Kota Padang bernama Cala Café and Laundry.

Di café ini pengunjung bisa laundry pakaian sambil ngopi. Lokasinya ada di Jl. Abdul Muis (Jl. Teduh) No. 1 E, Jati Baru, Padang. Cafe ini buka setiap hari dari Senin sampai Minggu mulai pukul 7.30 pagi hingga 10.00 malam.

Cala Café and Laundry mempunyai tempat yang cukup luas dengan beberapa meja dan kursi yang tersusun rapi. Supaya tidak bosan menunggu laundry maka disediakan kopi dan teh.

Foto: instagram/@cala.padang

Interior café ini didominasi warna cokelat dan abu sehingga menimbulkan kesan simpel dan enak dilihat. Tempat laundry dan meja untuk menikmati minuman jaraknya tidak terlalu jauh. Pengunjung masih bisa mengawasi proses laundry tengah berlangsung.

Makanan dan minumannya beraneka macam. Untuk menu makanannya ada mie, fries, toast, nasi goreng, hingga pempek dengan kisaran harga mulai dari Rp12.000 sampai Rp20.000.

Sementara untuk minuman tersedia thai tea, kopi, matcha, tea, dan lainnya. Harganya mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp17.000 saja. Menu yang paling direkomendasikan ialah sanger espresso yang merupakan kopi susu khas Aceh dengan biji kopi langsung dari Aceh. Harganya hanya Rp15.000-an.

cala cafe padang

Foto: instagram/@cala.padang

Sesuai konsep laundry sambil ngopi, tentu juga ada fasilitas laundry dengan beragam servis. Pengunjung bisa memilih self service laundry, laundry kiloan, hingga layanan cuci gosok express yang dapat diselesaikan dalam waktu 3 jam.

Suasana cafe dibuat nyaman karena pengunjung akan menunggu di sini sambil ditemani makanan dan minuman. Memilih layanan express pun tidak akan bosan.



Kebersihan tempat hingga minuman dan makanannya juga terjaga. Penyajian di sini cukup simpel menggunakan kemasan cup plastik berlogo café. Bila memesan sanger espresso akan dihidangkan dalam gelas kaca dengan tatakan piring kecil.

cala cafe padang

Foto: instagram/@cala.padang

Jika ingin mampir langsung ke lokasi, jangan lupa mematuhi protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah. Cala Café and Laundry menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus corona.

Untuk mencapainya cukup mudah. Bila berangkat dari Jl. M Hatta, Padang butuh waktu sekitar 20 menit berkendara dengan jarak tempuh 7,5 km. Lokasinya bisa dicapai menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Bila ingin memesan semua menu yang ditawarkan tanpa ingin repot datang langsung ke lokasi cafe, silakan memanfaatkan aplikasi ojek online. Untuk informasi terbaru bisa mengunjungi akun Instagramnya di @cala.padang

Selamat berkunjung!

Artikel ini ditulis oleh Siti Daniyah Atika

padang cala cafe coffe laundry

Berita Terkait

Berita Video