Berburu Seafood di IGGO Kuliner Jambi

Food & Travel 01 Desember 2020

resto seafood iggo jambi

Foto: Instagram/@iggokuliner1


Sebagai Negara Maritim, Indonesia punya kekayaan laut yang beragam serta melimpah. Tak heran jika mudah menikmati makanan hasil laut, terutama bagi yang tinggal di daerah pesisir. Udang, kepiting, kerang, ikan, hingga cumi mudah didapat dan banyak tempat makan menyediakannya.

Lalu, bagaimana dengan masyarakat yang tinggal di wilayah yang jauh dari laut seperti Kota Jambi? Tentu sulit menemukannya, apalagi mendapatkan rumah makan yang mampu mengolah seafood dengan rasa nikmat dan harga terjangkau.

Tapi, ada satu restoran di Jambi yang menyediakan beragam menu berbahan dasar seafood. Namanya Restoran Iwan Goreng-Goreng atau yang sering disebut IGGO Kuliner.

Foto: Instagram/@iggokuliner1

Restoran ini hadirkan menu seafood yang dipadukan dengan bumbu khas Indonesia seperti rica-rica, mulai dari kerang, cumi, dan udang dengan bumbu rica-rica. Masih tersedia pilihan lain untuk sausnya, seperti saus tiram, saus padang, asam manis, hingga lada hitam.

Harga yang dibanderol pun lumayan terjangkau yaitu berkisar Rp40.000 per porsi. Selain seafood, restoran ini juga menyediakan menu non seafood seperti sapi lada hitam, ayam jamur tiram, ceker rica-rica, hingga nasi sapi keju.

Tak hanya itu, IGGO Kuliner ini juga menyajikan beragam menu mie mulai dari mie saus tiram, mie laksa kari melayu, hingga mie tomyam. Harganya mulai dari Rp25.000 hingga Rp40.000.

Selain makanan yang beragam, pilihan minumannya pun bermacam-macam. Mulai dari aneka jus buah yakni jus mangga, alpukat, jambu, jeruk, dan semangka serta berbagai es kreasi yang meliputi es rumput laut, es campur, es mangga, dan es kacang merah.

Foto: Instagram/@iggokuliner1

Restoran ini hadirkan tempat yang nyaman dan cozy bagi pengunjung. Kursi dan meja disusun sedemikian rupa sehingga terlihat elegan. Di beberapa bagian kesan natural dan homey juga ditonjolkan dengan warna-warna kayu serta tumbuhan yang sengaja diletakkan di dalam.



Lampu kuning yang digunakan pun menambah kehangatan dalam ruangan. Sangat cocok untuk tempat kumpul bersama teman atau keluarga.

Restoran IGGO beralamat di pinggir Jalan Kapten Ahmad Chatib, Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Bagi yang masih awam dengan Kota Jambi mungkin akan sedikit kesulitan menemukan tempatnya karena berada di dalam lorong. Meski begitu, restoran ini tetap ramai pengunjung terutama saat jam makan siang.

Jam bukanya setiap hari mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 21.00 WIB. Untuk para pencinta seafood yang ada di Kota Jambi, jangan sampai melewatkan menu-menu seafood dari IGGO Kuliner. Pilihannya beragam, rasanya pun patut diacungi jempol.

Selamat mencicipi!

 
Artikel ini ditulis oleh Nur Ilmi Widya Ningsih

resto seafood iggo jambi

Berita Terkait

Berita Video