Icip-icip Makanan Kesukaan Naruto di Takemori

Food & Travel 23 November 2020

kalsel banjarmasin jepang kuliner food

Foto: instagram.com/batulicinfoodies_


Selain budaya Korea, ada satu lagi negara yang kini begitu diminati kebudayaannya oleh anak-anak hingga remaja Indonesia, yakni Jepang. Melalui berbagai macam tayangan anime, tanpa disadari para penggemarnya diperkenalkan dengan budaya mereka termasuk makanannya.

Jika ingin mencicipi makanan-makanan yang ditampilkan dalam anime, sudah pasti tentunya harus ke restoran yang menyajikan masakan Jepang. Seperti ke Takemori misalnya, yang terletak di Jalan M.T. Haryono No. 16, Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah. Beroperasi setiap harinya pada jam 11.00 – 22.00 WITA.


Foto: id.polomap.com
 
Takemori menyediakan berbagai macam menu khas Jepang dan diantaranya adalah makanan-makanan yang biasa kita lihat di dalam tayangan anime. Makanan-makanan tersebut berupa ramen, yakiniku, dan masih banyak lagi.

Gurihnya kuah kental dari berbagai macam pilihan ramen di Takemori ini benar-benar akan memanjakan lidah Anda. Bumbu dari kuahnya terasa seimbang dengan semua isian yang ada di dalam mangkuknya. Selain itu, porsinya pun sangat pas. Membuat kenyang namun tidak sampai membuat kekenyangan.

Untuk masalah harga, tidak perlu khawatir. Meskipun restoran ini masuk ke dalam kategori restoran mewah, Takemori tetap menyajikan menu-menu mereka dengan harga yang terbilang terjangkau. Harga menu-menu di sini mulai dari Rp24.000 saja yaitu untuk seporsi edamame. Untuk menu termahal, Teman Brisik bisa mendapati seporsi wagyu rib eye set ukuran large seharga Rp159.000.


Foto: instagram.com/takemori.bjm
 
Sedangkan untuk makanan kesukaan salah satu tokoh anime, Naruto, yakni ramen bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp39.000 per porsinya. Teman Brisik dapat memilih empat varian ramen yakni shoyu beef, spicy beef, shoyu seafood, dan spicy seafood.



Sedangkan untuk menu yakiniku, bisa Teman Brisik santap dengan merogoh kocek sebesar Rp46.000. Terdapat dua pilihan yakiniku yang bisa dicoba, yakni beef yakiniku dan yakiniku don.

Yang namanya restoran Jepang, tentu saja menu yang mereka sajikan didominasi oleh makanan khas dari Jepang. Selain menu-menu yang telah disebutkan sebelumnya, Takemori masih memiliki menu andalan lainnya. Diantaranya yaitu kakiage, berbagai macam teriyaki, aburi salmon nigari sushi, california roll, corn gunkan, berbagai macam bento, hingga shabu-shabu.


Foto: instagram.com/takemori.bjm
 
Istimewanya lagi, bagi Teman Brisik yang ingin merayakan ulang tahun di restoran ini, terdapat kue ulang tahun yang dijamin berbeda dengan kue ulang tahun kebanyakan. Kue ulang tahun di sini dibuat dari susunan berbagai macam makanan Jepang seperti sushi dan tempura. Harganya pun dapat disesuaikan dengan kondisi dompet, berdasarkan besar yang diinginkan. Mulai dari Rp330.000 - 430.000.

Untuk menemani makan Anda, pilihan minuman di sini tidak kalah menggiurkannya. Harganya pun sangat murah, yakni mulai dari Rp12.000 – 17.500.
Artikel ini ditulis oleh Tirameashu

kalsel banjarmasin jepang kuliner food

Berita Terkait

Berita Video