Sensasi Menonton Bioskop Dari Dalam Mobil

Lifestyle 22 September 2020

cinema drive-in bioskop dalam mobil hiburan jakarta skylight cinema

Foto: instagram.com/senayan.park


Saat pandemi, banyak tempat hiburan ditutup untuk memutus mata rantai penyebaran. Bahkan sampai sekarang pun, tempat hiburan satu ini masih tertutup untuk umum. Ini karena bentuknya yang memang bisa membuat penyebaran virus meningkat. Tempat hiburan ini adalah bioskop.

Kalau Teman Brisik pencinta film dan suka menikmati film dalam layar lebar tentu ada perasaan sedih. Sekarang ini, Teman Brisik tak perlu sedih lagi. Pasalnya ada satu tempat di kawasan Senayan Park yang menawarkan sensasi menonton bioskop di dalam mobil pribadi atau disebut juga cinema drive-in. Teman Brisik tak perlu turun dari mobil, cukup memarkirkan mobil di jalur yang disediakan. Tempat ini bernama Skylight Cinema.

Masih satu area di dalam Senayan Park, Skylight Cinema tepatnya berada di area Pulau Satu. Area ini mampu menampung sebanyak 38 mobil dan kapasitas parkir sebanyak 67 mobil. Nantinya Teman Brisik akan memarkirkan kendaraan menghadap layar dengan ukuran 18 x 8 meter.

Jangan khawatir suara film tak terdengar karena sistem audionya diintegrasikan ke dalam frekuensi radio yang ada di dalam mobil masing-masing. Keren!


Foto: trenasia.com

Film yang ditayangkan pun film lokal dan international dengan jadwal pemutaran setiap hari. Akan tetapi pemutaran film hanya dua kali saja setiap hari, yaitu pada pukul 18.30 dan 21.30 WIB. Untuk jadwal film yang akan diputar bisa cek ke instagram @senayan.park.

Untuk nonton di Skylight Cinema, Teman Brisik perlu membayar tiket yang dipatok per mobil. Harga tiketnya sebesar Rp150.000 pada Senin – Jumat. Sedangkan hari Sabtu - Minggu sebesar Rp200.000 per mobil. Tiketnya dibeli melalui aplikasi GO-TIX dan LOKET.COM.



Walau Teman Brisik menonton filmnya di dalam mobil, tetap ada protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pihak pengelola. Pengecekan suhu tubuh, wajib masker, menyediakan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan pada setiap mobil yang masuk, sampai dipinjamkan alat untuk memeriksa kadar karbon dioksida dalam mobil.

Nonton paling asyik sambil ngemil. Biar pun di dalam mobil, Teman Brisik bisa memesannya dari dalam mobil dan makanan akan langsung diantar ke mobil. Jadi tak perlu keluar dari mobil. Toilet juga tersedia di belakang area menonton.


Foto: instagram.com/senayan.park

Skylight Cinema beralamat di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Gelora, Jakarta Pusat. Menuju bioskop satu ini tentu disarankan menggunakan mobil pribadi. Rute yang bisa diambil adalah melalui Jalan Tol Lingkar Dalam kemudian keluar di pintu Tol Semanggi/Senayan/Kebayoran, lanjutkan ke Jalan Gatot Subroto - Jalan Gerbang Pemuda - Jalan Asia Afrika sampai melewati TVRI. Setelah TVRI, akan menemukan pintu masuk ke Senayan Park.

Kalau Teman Brisik terlalu malam untuk pulang ke rumah, bisa menginap di Hotel Fairmont. Hotel bintang lima ini berjarak sekitar 2 kilometer dari Senayan Park. Alamatnya di Jalan Asia Afrika Nomor 8, Gelora, Jakarta Barat.

Fasilitas yang disediakan berupa restoran, bar, sarapan, Wi-Fi, laundry, hot tub, kolam renang, fitness center, area parkir, airport shuttle, golf, business center, sampai dapur di beberapa ruangan kamar. Untuk bisa menikmati fasilitas dan menginap di Hotel Fairmont, tarifnya mulai dari Rp 2.650.000 per malam.
Artikel ini ditulis oleh Dhini Oktavianti

cinema drive-in bioskop dalam mobil hiburan jakarta skylight cinema

Berita Terkait

Berita Video