Sejuknya Menyeruput Kopi di Doeson Cofee and Space

Food & Travel   24 Maret 2020
Foto: brisik.id


Saat ini, istilah “ngopi” bukan hanya berarti minum kopi seperti dahulu. Namun, budaya “ngopi” sudah menjadi sebuah lifestyle dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, baik di kalangan anak muda, dewasa bahkan orang tua.

Saat ini budaya “ngopi” telah memiliki pergeseran dimana saat menikmati secangkir kopi dapat berkumpul, bercengkrama, dan bahkan membahas bisnis bersama orang-orang terdekat. Sehingga nampaknya istilah “ngopi yuk” sangat sering didengar.

Karena animo terhadap kebudayaan “ngopi” terus membesar, maka banyal pengusaha mulai melirik usaha kedai kopi. Mereka pun berbondong-bondong membuka kedai kopi mengusung konsep kekinian.

Tak terkecuali di Provinsi Lampung, khusus nya di kawasan Bandar Lampung. Sebagai Ibukota Provinsi Lampung dan pusat mobilitas warga Lampung, tak heran jika mudah ditemukan kedai kopi yang berjejer di sepanjang kota Bandar Lampung; mulai dari kedai kopi yang sudah terkenal di seantero dunia sampai kedai kedai kopi lokal yang digiati oleh kaula muda di Bandar Lampung.

kopi lampung
Foto: brisik.id

Dari banyaknya kedai kopi yang menjamur itu, nampaknya Doesoen Coffee and Space menjadi salah satu kedai kopi yang wajib dikunjungi oleh warga Lampung atau siapa saja yang kebetulan sedang berada di Lampung.

Doeson Coffee and Space adalah sebuah kedai kopi yang ramah lingkungan dan asri di Kawasan Segalamider, Bandar Lampung.

Saat Anda memasuki pintu masuk Doeseon Coffee, mungkin akan bertanya-tanya apakah tempat ini merupakan sebuah “abandon place” dengan nuansa old-fashioned dan terkesan seram? Namun tunggu sampai Anda masuk ke area kedai yang menawarkan nuansa authentic serta klasik secara bersamaan, bahkan sebelum mencicipi menu yang ditawarkan: Anda akan langsung jatuh cinta dengan suasana yang ada.

Sebuah bangunan yang merupakan Rumah Adat Lampung disulap dengan sederhana namun jadi nampak mewah. Dengan kolaborasi pepohonan rindang yang menambah kesejukan kedai dan interior modern yang nyaman bagi para pengunjung, Doesoen Coffee menjadi salah satu kedai kopi yang pantas dinobatkan sebagai 5 stars cofeeshop di Bandar Lampung.

Selain tempat yang nyaman, menu yang ditawarkan oleh Doesoen Coffee juga worth-to-try. Kabar baiknya adalah semua menu yang terdapat di Doeseon Coffee ditawarkan dengan harga yang amat terjangkau sehingga nampaknya mengunjungi Doesoen Coffee adalah “a must thing to do”.

Doesoen Coffee menawarkan menu Coffee, Non Coffee serta Food and Snacks dengan kisaran harga 15.000 hingga 35.000 rupiah.

kopi lampung
Foto: brisik.id

Untuk Hot Coffee menu yang direkomendasikan Vietnam Drip dengan harga 17.000 rupiah. Sedangkan untuk menu non coffee nampaknya Red Velvet Ice menjadi primadona dan Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga 22.000 rupiah saja.

Menu lain yang sangat menarik perhatian dari daftar non coffee ialah Berrylicious, yakni perpaduan dari Strawberry jam, susu dan resep rahasia dari Doesoen Coffee. Segelas Berrylicious dari Doesoen Coffe akan membawa Anda merasakan sensasi. Ditambah lagi dengan kicauan burung serta kesejukan yang ditawarkan tempat ini begitu menyempurnakann sore hari Anda.

Sedangkan untuk Iced Coffee, nampaknya pesona Iced Americano menjadi menu yang wajib dicoba. Anda cukup merogoh kocek sebesar 18.000 rupiah saja dan sudah bisa menikmati segelas iced americano.

Doesoen Coffee beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 (Minggu-Kamis), 14.00-23.00(Jumat) dan 11.00-23.00 (Sabtu). Alamat lengkap Doesoen Cofee adalah Jl. Pagar Alam No. 133, Segala Mider, Kec. Tj. Karang Barat, Bandar Lampung.

Tak ada salahnya jika sesekali Anda mengunjungi dan menikmati kesejukan yang ditawarkan Doesoen Coffee sambil menikmati segelas kopi bersama orang tersayang. Di tempat ini, setiap malam minggu pengunjung akan dimanjakan dengan Live Accoustic oleh Lampungustic, sebuah project local yang menawarkan live accoustik oleh para pemuda Lampung.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rasakan sensasi ngopi sejuk ala Doesoen Coffee.

Artikel ini ditulis oleh Annisa - Lampung
back to top