Kartu SD Tangguh dari Sony

Techno 05 Maret 2020

sony sd kartu

Foto: amazon.com


Ketika kartu SD pertama mulai mengambil alih slot kartu di kamera digital, agak sulit untuk beralih dari kartu CompactFlash yang kuat dan tidak pernah mengecewakan. Kartu SD lebih mudah hilang, tipis, dan lebih lambat. Meskipun kecepatan transfernya makin meningkat, kartu SD masih terasa murah. Sementara itu, ada ketakutan yang selalu muncul jika tidak sengaja menggeser kunci proteksi yang ada di samping. Di kartu SD Sony G Tough series, semua kekecewaan itu hilang.

Kualitas
Dibuat dari plastik yang lebih kuat, Anda dapat mencoba segala cara, tetapi dijamin Anda akan kesulitan melakukannya dengan tangan kosong. Sony mengatakan kartu ini memiliki peringkat 180N, kartu ini 18 kali lebih kuat dari kartu SD standar. Selain itu kartu ini juga memiliki standar IPX6 tahan debu dan standar IPX8 yang tahan air. Tentu saja, meski berstandar rating IPX8, jangan tancapkan kartu ke card reader saat basah. Tetapi kartu-kartu ini harus dengan mudah bertahan 72 jam pada kedalaman lima meter.

sd card
Sumber foto:amazon.com

Kecepatan
Sebagai kartu UHS-II, kartu ini mendukung kecepatan tertinggi. Sementara burst rate dapat mencapai 300 MB/s dan 299 MB/s untuk kecepatan baca dan tulis, dalam tes transfer 20 GB baik membaca dari kartu dan menulis ke kartu pada saat yang sama masih di angka 90 MB/s, yang merupakan tingkat transfer minimum berkelanjutan. Kartu ini dapat mendukung perekaman untuk setiap perangkat UHD atau kecepatan tinggi tanpa hambatan.



Harga
Tentu saja, kualitas tinggi tidak murah. Tetapi dengan harga Rp2 juta untuk kapasitas 64 GB saat ini, kartu Sony Tough SD tidak jauh lebih mahal daripada kompetitornya. Misalnya SanDisk 64GB Extreme Pro UHS-II dengan spesifikasi yang hampir sama, harganya di kisaran Rp1,8 juta.

Jika Anda mencari kartu SD berkualitas tinggi, Sony adalah nama tepercaya di industri memory. Kartu Sony SF-G Tough SD tersedia dalam ukuran 32 GB , 64 GB , dan 128 GB.

sony sd kartu

Berita Video