Tips Mencoba Solo Traveling ke Yogya

Lifestyle 28 Februari 2020

traveling solo tips

Foto: jakmall.com


Pergi jalan-jalan bersama orang-orang terdekat di hati tentu menyenangkan. Namun jika ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, cobalah untuk melakukan solo traveling.

Salah satu destinasi favorit para solo traveler untuk jalan-jalan adalah Yogyakarta. Pasalnya Kota Pelajar ini cukup ramah wisatawan. Selain itu, beragam destinasi wisata, kuliner, hingga kekayaan budayanya membuat wisatawan yang singgah merasa betah.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba solo traveling ke Yogyakarta, berikut 5 tips yang dirangkum dari detikTravel. Simak baik-baik.

Riset Destinasi
Bukan hanya saat liburan bareng teman atau keluarga, ketika melakukan solo traveling pun perlu melakukan riset terhadap destinasi yang hendak dituju. Dengan melakukan riset, kamu tidak akan kebingungan mengunjungi beragam lokasi.

Carilah informasi yang menjelaskan lokasi wisata, jam buka, harga tiket, hingga kuliner terdekat. Hal ini menjadi penting karena berpengaruh pada budget serta jadwal jalan-jalan.

Atur Waktu Perjalanan
Melakukan solo traveling berarti mengatur jadwal perjalanan sendiri. Kamu pun boleh berlama-lama menghabiskan waktu sesuka hati di tempat wisata yang menurutmu sangat nyaman.

Pintar Menawar
Yogya bisa disebut sebagai surganya berbelanja. Banyak barang-barang bagus yang dijual disekitaran jalan Malioboro atau di Pasar Beringharjo. Namun, harga barang yang ditawarkan penjual biasanya dinaikan untuk para wisatawan. Jadi harus pintar menawar barang atau menarik hati penjual dengan cara menggunakan bahasa daerah atau mengikuti logat setempat.

Sopan dan Ramah
Sikap sopan dan ramah kepada wisatawan lain atau kepada penduduk setempat adalah hal wajib. Sebab, bisa saja kamu menemukan masalah sehingga memerlukan bantuan orang lain. Makanya, jaga sikap dengan menjunjung sopan santun dan ramah.

Menyewa Kendaraan
Jelajah Yogyakarta paling enak dengan menyewa kendaraan. Kamu pun bisa lebih cepat sampai tujuan.

So, itulah 5 tips solo traveling ke Yogyakarta yang bisa dicoba. Semoga menyenangkan liburannya!

traveling solo tips

Berita Video