Hanya Makan Daun dan Batang Pohon Selama 25 Tahun

News   12 Februari 2020
Foto: Dailymail


Seorang pria dewasa dilaporkan hanya melahap daun dan batang pohon untuk bertahan hidup. Uniknya, kondisi tubuh pria itu dalam keadaan baik-baik saja.

Dilansir detikfood dari Huffingtonpost, pria asal Pakistan ini sudah 25 tahun hanya mengenyangkan perutnya dengan melahap daun dan kayu. Menariknya, kondisi tubuh pria bernama Mehmood Butt yang tinggal di distrik Gujranwala ini masih sehat walafiat.

Meski sudah berlangsung selama 25 tahun, namun Mehmood mengaku tidak pernah merasakan sakit usai makan-makanan tak lazim itu. Bahkan tubuhnya terlihat baik-baik saja.

makan daun
Foto: Dailymail

Diketahui, beberapa jenis kayu dan daun segar yang dilahap Mehmood seperti pohon beringin, tanaman tali dan tanaman penghisap yang banyak tumbuh di Pakistan.

Dibalik kebiasaan makan anehnya, ternyata Mehmood menyimpan kisah hidup menyedihkan. Saat itu ia sama sekali tak punya pekerjaan. Akibatnya Mehmood tak memiliki uang untuk membeli makanan pokok. Enggan mati kelaparan, ia pun lebih memilih melahap dedaunan mentah sejak usia 25 tahun.

“Semua keluarga saya miskin, sangat sulit untuk makan. Jadi saya pikir lebih baik makan kayu dan daun ketimbang ngemis,” tutur Mehmood.

Itulah yang membuat Mehmood jadi terbiasa makan kayu dan dedaunan selama bertahun-tahun.

makan daun
Foto: Dailymail

Hingga akhirnya, Mehmood mendapat pekerjaan dan bisa membeli makanan pokok. Tapi, kebiasaan makan aneh itu masih diteruskan. Padahal ia bekerja cukup berat.

Pekerjaan barunya adalah mengangkut barang bermuatan besar dari satu titik ke titik lainnya. Biasanya di tengah melakukan pekerjaannya, Mehmood kerap menepi untuk mengambil daun dan kayu lalu memakannya.

Karena aksinya, sosok Mehmood menjadi terkenal, terutama di daerahnya. Para tetangga terkejut menyaksikan kebiasaan makan Mehmood. Mereka pun khawatir dengan kesehatan Mehmood sehingga menyarankan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Mehmood memang belum pernah sakit, tapi alangkah baiknya memeriksakan diri ke rumah sakit untuk mengetahui kondisi kesehatannya,” kata salah satu tetangga Mehmood, Ghulam Mohammad.
back to top