Pawang Buaya Dari Australia Ikut Serta Tolong Buaya di Palu

News   11 Februari 2020
Foto: thesun.co.uk


Usai membatalkan sayembara melepas ban dari leher buaya di sungai Palu, BKSDA Sulawesi Tengah menyiapkan tim khusus dengan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

BKSDA Sulawesi Tengah kemudian dikoordinasikan dengan sejumlah sukarelawan untuk bergabung dengan tim penyelamat, termasuk pawang buaya dari Australia, Matthew Nicolas Wright dan Chris Wilson Wright.

Tim ini termasuk anggota dari kepolisian telah memasang jaring di beberapa titik di Sungai Palu dalam seminggu terakhir, yang sejauh ini gagal untuk menangkap buaya.

Partisipasi dari dua warga Australia ini didasari pada keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada hari Senin (10/2).

“Setelah berkonsultasi dengan Direktorat Umum Konservasi Keanekaragaman Hayati, keduanya diizinkan untuk segera bergabung dengan tim penyelamat,” kata Haruna, seorang pejabat BKSDA Sulawesi Tengah.

Matt adalah bintang dari acara Monster Croc Wrangler. Dia sering terbang menggunakan helikopter di sekitar Australia Utara pada misinya untuk merelokasi buaya. Dia dijuluki Steve Irwin baru, atau Crocodile Dundee di kehidupan nyata.
back to top