Guru Adu Jotos di Depan Kelas, Terancam Sanksi

News   08 Februari 2020
Foto: dreamstime.com


Dua guru yang berkelahi di hadapan siswanya di Medan, Sumatera Utara dan menjadi viral di media sosial, terancam sanksi berat jika terbukti bersalah.
Salah satu guru melapor ke polisi karena sepeda motornya dirusak oleh guru yang bertikai dengannya.

Dalam video amatir yang direkam salah satu siswa saat dua gurunya bersitegang dan nyaris adu jotos di dalam kelas di SMA Negeri 8 Medan. Perkelahian ini terjadi di hadapan siswa yang sedang belajar. salah satu guru yang bertikai, Herbin Manurung, melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Area, termasuk sepeda motornya yang dirusak guru lain yang bertikai, Deni Panjaitan.

herbin
Sumber foto:youtube.com

Polisi akan memeriksa sejumlah saksi dalam waktu dekat. Diduga, perseteruan dipicu masalah pribadi antara Herbin dengan Kepala Sekolah yang berujung ke anak dari kepala sekolah, Deni Panjaitan.

″Antara korban dengan kepala sekolah ini sering tidak harmonis. Karena mungkin ada anaknya di situ si salah satu guru honorer, mungkin membela orang tuanya bisa jadi. Karena mungkin kesal dan segala macam maka terjadilah,″ jelas Kompol Faidir Chaniago, Kapolsek Medan Area.

Dinas Pendidikan telah memeriksa keterangan pihak sekolah, siswa yang menyaksikan, dan dua guru yang berseteru. Jika terbukti bersalah, dua guru ini terancam sanksi administrasi. Mulai dari penundaan kenaikan gaji hingga mutasi.

″Kalau memang terbukti, kita akan berikan tindakan administrasi sebagai posisi dia sebagai guru atau pegawai negeri,″ jelas R. Zuhri Bintang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Medan Selatan.
back to top