Cangkir Canggih yang Bisa Ngaduk Secara Otomatis

Techno 31 Januari 2020

canggih gelas

Foto: greenfunding.jp


Tidak heran bila Jepang selalu punya produk inovatif nan unik. Kini hadir cangkir yang dilengkapi dengan sistem pengaduk otomatis. Seperti apa?

Dilansir Soranews24, perusahaan Gemini's Aumix yang berada di Negeri Sakura meluncurkan produk terbarunya bernama Aumix. Alat ini berupa cangkir canggih yang dapat mengaduk minuman secara otomatis. Jadi tidak dibutuhkan sendok untuk mengaduk minuman yang dituang ke dalamnya.

gelas canggih
Foto: soranews24

Menariknya, Aumix ini tidak membutuhkan suplai daya dari baterai atau sumber daya listrik eksternal lainnya. Motor pangaduk yang digunakan cangkir ini ditenagai oleh air panas yang dituang ke dalam cangkir. Begitu dituang air panas, dengan sendirinya motor di cangkir akan bergerak mengaduk.

Gemini's Aumix menjelaskan, sebanyak 320 mililiter air mendidih dapat kehilangan sekitar 60.480 joule energi saat suhunya mendingin dan air bisa diminum dengan nyaman.

Jadi, cangkir ini memanfaatkan energi panas yang menguap ke udara untuk diserap dan kemudian diubah menjadi energi kinetik sehingga motor cangkir bergerak untuk mengaduk minuman.



gelas canggih
Foto: greenfunding.jp

Perusahaan Gemini's Aumix menambahkan, minuman yang dituang ke cangkir canggih ini bisa ditambahkan dengan bahan lain, seperti madu, gula, atau susu.

Sayangnya cangkir ini punya satu kelemahan. Yakni motornya hanya bisa bekerja di minuman panas saja. Pasalnya energi panas yang ada pada minuman digunakan sebagai sumber listrik untuk mengaduk secara otomatis.

Produk ini menambah deretan barang-barang di Jepang yang bersifat inovatif dan sangat unik.
Artikel ini ditulis oleh Jihan

canggih gelas

Berita Video