Bubur Disedot, Aliran Baru Antara Bubur Diaduk Atau Tidak

Lifestyle 31 Januari 2020

disedot bubur

Foto: detikfood/Yenny Mustika Sari


Masyarakat di Indonesia dibuat terbelah dengan adanya 'aliran' makan bubur ayam diaduk atau tidak. Masing-masing kubu mengklaim, pilihan mereka adalah yang paling nikmat. Kini muncul 'aliran' baru lagi, makan bubur dengan cara disedot!

Dirangkum detikfood, makan bubur disedot ini tengah ramai diperbincangkan oleh warganet di media sosial Twitter.

Topik bubur disedot ini berawal dari wanita bernama Kirana. Lewat akun @sunflowis di Twitter, ia mengunggah tangkapan layar dari postingan Adam Harvey saat mencicipi bubur ayam. Sosok Adam Harvey sempat viral lantaran menyebut bubur ayam lebih lezat dibanding menu sarapan ala Inggris.

Dalam percakapan itu, seorang warganet bertanya kepada Adam Harvey, “You tim diaduk apa enggak mas?”.

bubur disedot
Foto: Twitter

Tangkapan layar itu mengundang banyak komentar. Salah satu yang menggelitik datang dari akun @herjunops. Ia mengunggah foto bubur ayam dalam wadah plastik dan diberi sedotan. Di foto itu, ia melengkapinya dengan keterangan, “Kalian terlalu sibuk meributkan bubur diaduk atau tidak diaduk. Sampai akhirnya muncul sekte baru bubur disedot.”



Cuitan ini mendapat perhatian. Banyak yang bertanya apakah campuran di dalam bubur akan nyangkut di sedotan. Ada pula yang kesal karena dianggap tidak masuk akal.

bubur disedot
Foto: detikfood/Yenny Mustika Sari

Rupanya hal ini sempat dicoba oleh tim Detikfood. Bubur yang sudah dipersiapkan dimasukkan ke dalam plastik dan diberi sedotan dengan diameter lubang agak besar. Ternyata sangat sulit bubur itu disedot. Sebab teksturnya cukup kental, bahkan meski sedotan dipakai sudah cukup besar.

Cara ini memang menjanjikan kepraktisan, tapi hanya berlaku jika bubur agak encer. Sedotan yang dipakai pun harus berdiameter lubang besar agar campuran bubur bisa tersedot langsung.

Nah, kamu penasaran mencobanya?
Artikel ini ditulis oleh Jihan

disedot bubur

Berita Terkait

Berita Video