Bangkai Mobil Memenuhi Bekas Terowongan Kereta Api

News   23 Januari 2020
Foto: thedrive.com/Kyle May


Sebuah terowongan kereta api yang lokasinya dirahasiakan menjadi tempat banyak bangkai mobil bersemayam. Potretnya berhasil diabadikan dalam bidikan kamera oleh seorang fotografer.

Dilansir thedrive.com, di dalam bekas terowongan kereta api ini tersimpan banyak mobil bekas. Beberapa mobil bahkan terlihat sangat mengenaskan.

terowongan bangkai mobil
Foto: thedrive.com/Kyle May

Diketahui, mobil-mobil itu kebanyakan bentuk kacanya sudah buram, bodinya berkarat, hingga bannya kempis. Barang rongsok ini dibiarkan teronggok di bekas terowongan kereta api yang gelap.

Kondisi mobil itu sudah rusak parah sebab sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya sudah sejak lama.

Menariknya media setempat menyebut lokasinya berada di Inggris, tapi tidak dijelaskan secara spesifik tempat ini karena dianggap dapat membahayakan jika dikunjungi banyak orang.

terowongan bangkai mobil
Foto: thedrive.com/Kyle May

Setidaknya ada puluhan mobil terbengkalai di terowongan ini. Sebut saja 1979 Lotus Elite, Land-Rover Series II akhir-50an, 1986 Ford Capri, 1992 Mitsubishi Pajero 2-Door, Supermini Fiat 127, dan 1976 Fiat 124 Sport Coupé CC. Bahkan ada bangkai mobil Rover P5Bs tahun 1968 yang diketahui cuma dibuat sebanyak 11.501 unit di seluruh dunia.

Terowongan ini punya cerita panjang hingga akhirnya menjadi tempat peristirahatan mobil rongsok. Dijelaskan, setelah kereta berhenti beroperasi di area ini sekitar puluhan tahun yang lalu, terowongan disulap menjadi bengkel mobil bawah tanah.

terowongan bangkai mobil
Foto: thedrive.com/Kyle May

Namun pada tahun 2012 terowongan ini ditinggalkan. Pasalnya langit-langit terowongan mulai rapuh dan mengancam seluruh bangunan.

Alhasil semuanya ditinggal begitu saja. Dari mobil pelanggan, proyek mobil yang belum selesai, serta beberapa peralatan bengkel masih tersimpan di dalamnya.

terowongan bangkai mobil
Foto: thedrive.com/Kyle May

Adalah seorang fotografer lokal bernama Kyle May yang berhasil mengakses ke dalam terowongan. Ia mendapat persetujuan untuk mengunjungi terowongan tersebut dari pemilik mobil.

Kyle May juga sengaja tak mempublikasikan lokasi persis atau latar belakang dibangunnya terowongan ini. Ia mengaku ingin melindungi tempat ini dari tangan orang jahil.

Artikel ini ditulis oleh Jihan
back to top