Bengkel Khusus Bikin Replika Mobil Mewah

Lifestyle   13 Januari 2020
Foto:


Ronny Nopirman pertama kali melakukan modifikasi replika mobil sport pada tahun 2001, namun baru serius menekuninya sebagai profesi pada 2010. Ketika itu pria berusia 36 tahun ini berhasil memodifikasi mobil Honda Accord tahun 1982 menjadi Ferrari Spider. Setelah diunggah ke media sosial, Ronny jadi mendapatkan banyak pesanan.

Berawal dengan hanya 3 karyawan pada tahun 2010, kini bengkel Roni yang ada di Bandung memiliki 17 karyawan. Selama ini Ronny lebih banyak mendapatkan pesanan dari konsumen yang tinggal di luar pulau Jawa.

Modifikasi replika mobil sport yang paling sering dipesan adalah replika mobil Lamborghini Aventador. Sebab harga mobil Lamborghini aslinya berada di kisaran Rp7 miliar. Sedangkan replika modifikasinya hanya berkisar di angka 350 hingga 400 juta rupiah.

Untuk lama pengerjaan modifikasi satu mobil sport bisa berlangsung selama satu sampai satu setengah tahun. Ronny dan timnya bisa mengerjakan lima pesanan modifikasi mobil dalam waktu bersamaan. Lamanya proses pengerjaan karena ada proses rumit yang harus dilakukan. Untuk membentuk bodi mobilnya saja dibutuhkan waktu sampai 4 bulan.

Para konsumen mengetahui bengkel modifikasi replika mobil sport ini dari media sosial, setelah itu langsung datang untuk bernegosiasi.

Demi kepuasan konsumen, Ronny kadang tak segan menunda pengiriman mobil replika sport buatannya untuk melakukan finishing yang sempurna. Mobil hasil modifikasi Roni aman untuk digunakan di jalan raya jauh dan memiliki surat kelengkapan kendaraan.
back to top