Mobil Formula 1 KW Kena Tilang Polisi di Garut

News   08 Januari 2020
Foto: Antaranews


Warga Garut dihebohkan dengan kehadiran sebuah mobil modifikasi. Mobil itu berhasil menyedot perhatian lantaran bentuknya menyerupai mobil Formula 1. Polisi pun akhirnya menilangnya.

Dirangkum detikcom, foto-foto mobil Formula 1 atau F1 KW yang ditilang polisi menjadi viral di jagad media sosial. Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha membenarkan keberadaan mobil tersebut dan mengaku sudah dikandangkan.

“Betul kami menindak kendaraan tak laik jalan tersebut. Hingga saat ini pemilik belum datang mengambilnya,” ujar Asep.

Foto mobil F1 yang ditilang polisi itu menjadi perbincangan setelah diunggah oleh akun @satlantaspolresgarut ke Instagram. Foto itu menampilkan seorang polisi berdiri di samping mobil KW tersebut. Mobil itu dicat menggunakan warna kuning dan dominan merah. Di belakang disematkan bendera merah-putih.

formula KW
Sumber: Instagram/@satlantaspolresgarut


“Penindakan Pelanggaran Terhadap Kendaraan yang tidak layak. Mungkin masih rekanan dengan Menggunakan Schumacher,” tulis @satlantaspolresgarut dalam keterangannya.

Diketahui, mobil F1 KW itu kini tersimpan di tempat penyimpanan barang bukti tilang Satlantas Polres Garut. Asep mengungkap, mobil itu berhasil ditilang pada Selasa (31/12/2019) lalu.

“Saat malam pergantian tahun, kami melihat kendaraan ini tengah keliling di Bundaran Suci, Jalan Sudirman,” ujar Asep.

formula KW
Sumber: detikcom

Karena bentuknya yang cukup mencolok, petugas pun menaruh curiga dan memberhentikan laju kendaraan tersebut. Polisi langsung memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Ada penumpangnya dua orang. Kendaraan tidak dilengkapi STNK dan bukti kepemilikan lain,” katanya.

Dari tampilannya, kendaraan ini sebenarnya mirip Vespa jadul yang dimodifikasi sedemikian rupa agar mirip dengan mobil balap Formula 1. Mobil itu disusun dari rangkaian besi. Sementara tangki bensinnya ada di luar bagian mobil.

formula KW
Sumber: detikcom

Ketika ditelusuri lebih dalam, rupanya mesin yang digunakan untuk memacu mobil tersebut adalah mesin dari motor Vespa.

“Mesinnya motor Vespa namun dimodifikasi,” kata Asep.

Uniknya, pada bagian belakang mobil tertulis kalimat 'kejarlah cita-citamu setinggi langit' dari spidol berwarna hitam.

Ada-ada saja!
back to top