Aksi Nyeleneh Pria Hangatkan Telur di Ketiak

News   24 November 2019

Sumber: soranews24

Masyarakat di Jepang doyan banget dengan hidangan berupa telur. Berbagai macam kudapan dari olahan telur tersedia melimpah dan selalu digandrungi penggemarnya.

Salah satu makanan Jepang yang bisa diberi tambahan telur adalah tamago kake gohan, yang merupakan menu sarapan praktis.

Tamago kake gohan diketahui sudah ada sejak abad ke 19. Sarapan dengan semangkuk nasi putih dan telur mentah ini diyakini mengandung protein yang cukup tinggi dan mengenyangkan.

Citarasa dari tamago kake gohan juga cukup unik. Rasa creamy muncul saat nasi hangat dimasukkan ke dalam mulut. Untuk topingnya, tidak melulu memakai telur. Kamu bisa memilih toping lain sesuai selera.

nasi telur
Sumber: soranews24

Bicara soal tamago kake gohan, seorang pria di Jepang baru-baru ini viral lantaran melakukan aksi nyeleneh. Pria yang berprofesi sebagai wartawan itu memilih menghangatkan telur di ketiak sebelum dicampurkan ke tamago kake gohan.

Dilaporkan Sora News, tamago kake gohan konon memang lebih sedap bila diberi toping telur mentah. Namun seorang reporter bernama Sato ini melakukan eksperimen unik dengan menghangatkan telur menggunakan ketiaknya. Telur ayam yang dihangatkan di kulit itu dilakukan selama 30 menit.

reporter sato
Sumber: soranews24

Sato membungkus rapat telur ayam dengan foam. Ia kemudian menempel telur itu di ketiaknya. Agar tidak jatuh, telur dieratkan dengan solatip.

Selama 30 menit aksi nyeleneh itu dilakukan. Agar maksimal, Sato menghindari aktivitas berlebih dan hanya berdiam dan bermain games di ponselnya.

Usai itu, barulah ia mencabut telurnya dan membuka bungkusnya. Lantas apa yang terjadi?

reporter sato
Sumber: soranews24

Sato memecahkan telur ayam tersebut di atas nasi hangat unutk kemudian melahapnya.

"Ya, ini hanya tamago kake gohan dengan telur yang hangat," ungkap Sato.

Sato menambahkan jika telur itu memang menjadi hangat. Namun saat dipadukan bersama nasi, ternyata rasanya tidak jauh berbeda dengan biasanya.

Artikel ini ditulis oleh Jihan Aulia - Bandung
back to top