Perusahaan Spanyol Luncurkan Kemeja yang Bisa Kurangi Rasa Stres

Lifestyle   09 Oktober 2019

Sumber gambar: Instagram/@sepiia2080

Dikembangkan oleh merek fesyen Spanyol Sepiia, The Ultimate Smart Shirt 3.0 adalah pakaian khusus pria yang dirancang agar dapat mengurangi rasa stres pemakainya, meningkatkan aliran darah, dan menambah energi.

Sepiia telah mengembangkan pakaian pintar ini selama bertahun-tahun. Pakaian generasi pertamanya menggunakan kain anti noda di sekitar manset dan leher, sehingga hanya butuh sedikit pencucian. Sementara di generasi kedua, perusahaan ini memperkenalkan kain yang lebih bisa bernapas yang mencegah keringat berlebih sehingga tahan dari bau.

Nah untuk generasi terbarunya, Sepiia memperkenalkan konsep kesejahteraan, dengan mengembangkan kain yang memiliki semua karakteristik generasi sebelumnya, ditambah kandungan nanopartikel bioceramic terbaru.

Pihak Sepiia menuturkan, partikel nano bioceramic pada benang mampu mereproduksi FIR (Sinar Inframerah Jauh) yang dipancarkan oleh matahari. Sepiia juga mengklaim, panas yang dihasilkan oleh sinar ini akan menembus kulit pemakainya dan memberi manfaat pada otot, persendian, serta pembuluh darah.

pakaian pintar
Sumber gambar: odditycentral

Bahan bioceramic di dalam benang juga menyerap sinar ultraviolet UV-A dan UV-B yang berbahaya, sehingga melindungi kulit pemakainya dan memantulkan sinar matahari, menciptakan penghalang panas virtual, membuat si pemakai tetap sejuk dan nyaman.

Manfaat lainnya yang didapat dari The Ultimate Smart Shirt 3.0 adalah mempercepat metabolisme tubuh, mengatur pH kulit, dan mencegah penumpukan asam urat yang menyebabkan nyeri pada ligamen dan tulang. Semua karakteristik ini dikombinasikan untuk mengurangi stres dan kelelahan sehingga meningkatkan kesejahteraan si pengguna.

"Kami mulai dengan pakaian yang nyaman, sekarang tujuan kami adalah untuk fashion berevolusi menuju kesejahteraan pribadi, yang menyiratkan kesehatan dan keberlanjutan," kata CEO Sepiia, Federico Sainz, dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Spanyol EFE.

Para atlet sebenarnya sudah menggunakan nanopartikel bioceramic dalam pakaian tidur untuk meningkatkan kinerja mereka. Kini Sepiia ingin membawa manfaat yang sama kepada masyarakat umum.

pakaian pintar
Sumber gambar: Instagram/@sepiia2080

The Ultimate Smart Shirt 3.0 sudah tersedia untuk pre-order melalui laman Sepiia’s Kickstarter. Harga yang dibanderol adalah $98 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Terlihat mahal memang, namun perlu diingat bahwa kemeja pintar Sepiia ini jauh lebih tahan lama dibandingkan kemeja pada umumnya. Kamu bisa memakainya selama bertahun-tahun dan justru malah menghemat uang kan?
back to top