Arkademi / Jurnalistik

Menjadi Jurnalis Profesional

Pepih Nugraha adalah wartawan senior Kompas dan pendiri Kompasiana.com. Beliau adalah salahsatu begawan jurnalistik Indonesia khususnya dalam genre feature, jurnalisme warga dan hibrid. Selepas pensiun dini dan Kompas dan mendirikan Pepnews.com, platform jurnalisme warga ini diganjar sebagai blog dan website personal terbaik dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) 2016.

Nama Pepih Nugraha sudah malang melintang di dunia pendidikan dan konsultan jurnalistik serta kehumasan di negeri ini. Di Arkademi Kang Pepih akan membawakan kelas online jurnalistik pertama dan terlengkap di Indonesia yang disajikan dalam bentuk video yang terdiri dari 46 seri. Video pelajaran dibawakan dalam bentuk presentasi (explainer) dengan durasi rata-rata 5-10 menit per seri.

Kelas jurnalistik ini ditujukan untuk masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, jurnalis pemula, dan praktisi kehumasan. Di kelas level pemula ini kita akan diajarkan hal dasar jurnalistik, teknik, hingga menulis berdasarkan genre dan topik. Mulai dari straight, feature, politik, ekonomi, opini, promosi, hingga hiburan.

Siswa diberi kesempatan untuk mengikuti dan menyelesaikan kelas dalam 30 hari sejak mendaftar keanggotaan kelas. Selulus kelas, siswa akan mendapatkan lencana, sertifikat, serta forum diskusi yang dibina Kang Pepih.